alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510fa7522d75b4d615000005/tidak-disiplin-13-pns-malang-dipecat
Tidak disiplin, 13 PNS Malang dipecat
Tidak disiplin, 13 PNS Malang dipecat

Malang, Sigmanews- 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Malang, Jawa Timur, dipecat karena melanggar disiplin pegawai, selama tahun 2012.

Suwandi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang, mengakui, PNS yang dipecat itu dua diantaranya karena kasus pidana dan sebelas lainnya karena tidak masuk kerja selama 46 hari dalam satu tahun tanpa keterangan.

"Dua PNS yang terlibat kasus pidana itu dipecat secara tidak hormat dan sebelas lainnya dipecat dengan hormat. Namun, dari sebelas itu ada yang berhak mendapatkan pensiun dan ada yang tidak mendapatkan pensiun," katanya.

Menurut Suwandi, penetapan sanksi mendapatkan pensiun atau tidak itu didasarkan pada tingkat kesalahan dan masa kerja yang bersangkutan. Dari sebelas PNS yang dipecat dengan hormat ini, ada enam yang berhak mendapatkan pensiunnya karena rata-rata masa kerjanya di atas 20 tahun, seperti dilansir Antara.

Ia mengakui, PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS memang sangat ketat dan bisa menjerat mereka yang sering bolos kerja karena hitungannya diakumulasi selama satu tahun mencapai 46 hari.

Beda dengan aturan sebelumnya, mereka yang sering tidak masuk kerja sulit dijerat pelanggaran disiplin karena yang bisa dikatakan melanggar jika tidak masuk 30 hari berturut-turut, sehingga kalau ada PNS yang tidak masuk selama satu atau dua pekan tanpa keterangan, mereka masih bisa melenggang.

SUMBER

Bagus, bener banget nih kalo PNS yang kerjanya tidak benar di pecat, PNS kan di gaji oleh pajak yang dibayarkan oleh masyarakat seharusnya dapat melayani masyarakat dengan baik pula

Pertamax

Pertamaxxxxxxxxx
Quote:Original Posted By tvinalia
Pertamaxxxxxxxxx


sampah emoticon-fuck2
===========
wogh,dipecat..
lanjutkan emoticon-Recommended Seller
apalagi itu gak masuk 46 hari emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By galuhsuda


sampah emoticon-fuck2
===========
wogh,dipecat..
lanjutkan emoticon-Recommended Seller
apalagi itu gak masuk 46 hari emoticon-Ngakak (S)


parah bener emank gan,, sebulan lebih gitu emoticon-Cape d... (S)
gak kerja kok lebih dari 46 hari ya wajar kalau dipecat
PNS-PNS yang hobinya bolos kerja tuh = sampah PNS yang wajib dipecat kan lumayan ngurangi anggaran belanja pegawai
Quote:Original Posted By 2011november11
gak kerja kok lebih dari 46 hari ya wajar kalau dipecat
PNS-PNS yang hobinya bolos kerja tuh = sampah PNS yang wajib dipecat kan lumayan ngurangi anggaran belanja pegawai


benerr banget gan,, memank sepantasnya di pecat para PNS yang kerjanya ga becus emoticon-Cape d... (S)
bener gan pns yang gak produktif mending dikeluarin saja emoticon-Mad
Klo di grobogan tempat ane malah enak gan klo jadi pns. Berangkat jam 10an trus pulang jam 1. Enak banget kan, pns paling nyante. Beda banget ma temen ane yg jd pns di pemprov jateng, berangkat kaya anak sma jam 6:30 pulang jam 17:00 kadang juga lembur. Padahal gaji sama, tunjangan sama kok jam kerjanya beda?
Quote:Original Posted By danz74
Klo di grobogan tempat ane malah enak gan klo jadi pns. Berangkat jam 10an trus pulang jam 1. Enak banget kan, pns paling nyante. Beda banget ma temen ane yg jd pns di pemprov jateng, berangkat kaya anak sma jam 6:30 pulang jam 17:00 kadang juga lembur. Padahal gaji sama, tunjangan sama kok jam kerjanya beda?


iya gan,, di setiap daerah pasti beda2 sistemnya CMIIW emoticon-Big Grin