alexa-tracking

Basuki Larang Orang Kaya Tinggal di Rusun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510f76866012436212000008/basuki-larang-orang-kaya-tinggal-di-rusun
Poll: Basuki Larang Orang Kaya Tinggal di Rusun
Basuki Larang Orang Kaya Tinggal di Rusun 54.55% (12 votes)
Basuki Larang Orang Kaya Tinggal di Rusun 45.45% (10 votes)
Inspiratif 
Basuki Larang Orang Kaya Tinggal di Rusun

Basuki Larang Orang Kaya Tinggal di Rusun KOMPAS/MUKHAMAD KURNIAWAN Salah satu blok di Rumah Susun Sewa Marunda di Cilincing, Jakarta Utara, yang siap dihuni mulai tahun 2013. Basuki Larang Orang Kaya Tinggal di Rusun

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Pemprov DKI akan segera mengubah status rumah susun (rusun) di DKI dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, pembangunan rusun itu disasar kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

"Saat ini, masih dianalisis. Tapi, yang soal rusun, kita akan segera menjadikan BLUD," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Senin (4/2/2013).

Dengan berstatus BLU, rusun-rusun tersebut berhak mengelola sendiri pendapatan yang ada. Tak seperti saat ini dengan status UPT, apabila ada pendapatan, harus masuk ke dalam kas daerah. Oleh karena itu, perubahan status tersebut, kata dia, dapat berdampak pada perubahan harga sewa rusun untuk warga yang mampu.

"Begitu orang mampu membeli rusun, harga sewanya kita naikkan. Ya, kita naikkan saja retribusinya menjadi Rp 500-600 ribu untuk yang sudah menempati," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Menurut Basuki, rencana awal pembangunan rusun itu adalah untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan tidak memiliki mobil. Untuk mereka yang menempati rusun dan memiliki mobil, kata Basuki, akan dikenakan biaya mahal untuk membayar parkir mobilnya.

"Sekali bisa sejuta sebulan harus membayar parkiran mobilnya. Kalau tidak mau, ya orang-orang kaya itu jangan tinggal di rusun," ujar Basuki.

Sementara itu, untuk Rusun Marunda, kata Basuki, saat ini masih difokuskan sementara untuk korban banjir di bantaran Waduk Pluit. Pemprov DKI pun telah menyediakan 500 unit yang sudah lengkap dengan televisi, kulkas, dan mebel (full furnished). Sementara sisa unit lainnya, menurut Basuki, tidak mendapatkan fasilitas lengkap.
: 2thumbup
dimanapun rusun itu dibangun buat orang gak mampu .. lagian mending diganti jadi Badan daerah daripada UPT malah jadi ajang calo dan pemerasan
apartemen gading nias, kelapa gading lebih keren lagi,

harga apartemen nya cuman 130 juta,
mobil yang parkir, Jaguar, Mercedes S classe, BMW seri 7, Fortuner

yang harga nya berkali2 lipat dari harga apartemen nya

belum dihitung monopoli apartemen dan kios,
kios rumah makan padang aja bisa merajai sampai 3 kios,
star mart bisa merajai sampai 4 lokasi dan masing2 lokasi gede nya lebih dari 4 kios,
indomaret dan alfa maret juga banyak

dan mimpi mereka kebanyakan,
investasi di apartemen dan berharap harga nya naik,
ada yang ngeborong 1 lantai dan itu ga aneh
KASKUS Ads
Orang kaya mau ngirit gan.. emoticon-Ngakak
amankan rumah rusun dari mafia
emoticon-I Love Indonesia
memang seharusnya tidak boleh
rusun paling buat nyimpen selingkuhan
itu maksudnya tinggal di rusun bersubsidi bos emoticon-Cape d... (S)

masa ngaku orang kaya tapi tinggal di rusun untuk kalangan menengah kebawah emoticon-Cape d... (S)
Quote:


dianya tinggal dimana gan?emoticon-Bingung (S)
Quote:


klo dari sisi bisnis sih gak salah,,,
apalagi klo rusun itu bukan rusun bersubsidi
Quote:


tinggal bikin bangunan liar lagi di tanah kosong entah siapa punya...
yap ... setuju ... emoticon-thumbsup:

klo nanti ada rakyat miskin malah abis dpt disewakan ya ditertibkan aja emoticon-Big Grin
wong itu untuk mereka tinggali bukan untuk dibisniskan
kok org kaya mau tinggal dirusun yah??
tau tuh penghuni rusun tana abang mobil berceceran di bawah emoticon-Cape d... (S) akhirnya kalo dirunut yg salah ketua pengelolanya juga, dasar oknum. iyuh
Quote:

kreatif gan emoticon-Ngakak
jadi inget rusunami kalibata sekitar tahun 2008, saat itu harganya mulai 88- 144jt.. katanya buat orang yang belum punya rumah dan kurang mampu beli rumah..

ternyata oh ternyata, pas gue mau beli, ga bisa.. gaji gue yang saat itu cuma 2,3jt dianggap belum memenuhi syarat...

tapi yang beli dan tanda tangan perjanjian semuanya bermobil keren....
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Lho,
kemaren ane baca berita, katanya Jokowi siap tinggal di rusun. Padahal Jokowi orang kaya. Ahok tolong itu Jokowi dimarahin, orang kaya kan jangan tinggal di rusun. emoticon-Ngakak (S)


Just keed......emoticon-Ngacir

Quote:


gading nias ada 2/3 blok yg bersubsidi

ada yg non subsidi.
yg bermasalah yg bersubsidi dipake buat investasi emoticon-Hammer
orang kaya baru tuh emoticon-Embarrassment
tapi masih pelit emoticon-Ngakak
itu voting ya kaga salah tuh TS nya emoticon-Ngakak

jadi tak punya pilihan lain emoticon-Bingung
×