alexa-tracking

Sejak 1 Februari, Mal Naikkan Tarif Parkir Rp 2.000-8.000/Jam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510f69241a76086015000001/sejak-1-februari-mal-naikkan-tarif-parkir-rp-2000-8000-jam
Sejak 1 Februari, Mal Naikkan Tarif Parkir Rp 2.000-8.000/Jam
Jakarta - Pengelola Pusat Perbelanjaan (Mal) sejak 1 Februari resmi menaikkan tarif parkir dari Rp 2.000 sampai Rp 8.000 per jamnya, kenaikan ini berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 120 tahun 2012.

"Iya mal naikkan tarif parkirnya," kata Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, Handaka Santosa ketika dihubungi detikFinance, Senin (4/2/2013).

Dikatakan Handaka, kenaikan tarif parkir ini berdasarkan Pergub DKI Jakarta Nomor 120 Tahun 2012.

"Itu dasarnya kenaikannya dari Rp 3.000-Rp 5.000, tapi tidak semua mal yang menaikkan tarif hingga Rp 5.000, yang naik Rp 4.000 per jam saja paling hanya 10%-15% dari total mal yang ada di DKI Jakarta sebanyak 75 mal," ungkap Handaka.

Handaka berujar, jika menuruti Pergub tersebut dan mengejar sisi komersial, mungkin pengelola mal akan langsung menaikan tarif parkir maksimal hingga Rp 5.000 per jam.

"Kalau ngejar komersil kita maunya langsung Rp 5.000 per jam, tapi kan tidak, dan saya jamin, kenaikan tarif parkir paling tinggi Rp 4.000 per jam dan ini akan bertahan hingga akhir tahun, ini khusus mal ya tidak tahu kalau pengelola gedung yang lain," tandas Handaka.


[URL="http://finance.detik..com/read/2013/02/04/134603/2160498/4/sejak-1-februari-mal-naikkan-tarif-parkir-rp-2000-5000-jam?f9911013"]sumber[/URL]

komentar ts :
perasaan kmrn ada trit yg bilang naiknya tarif parkir ini bukan kebijakan jokowi...
sebenernya kalo kenaikan tarif parkir di mall gini, yg untung pemerintah atau pengelola parkirnya ya? emoticon-Bingung (S)

kmrn pengen liat pluit village yg katanya kerendem tinggi, kaget liat tarif parkir 4rb per jam emoticon-Cape d... (S)
kalo cuma sejam 2 jam, kalo kyk org2 ke pusat grosir kyk tanah abang, mangga dua, ga mungkin cuma sejam 2 jam, bakalan bayar brp duit tuh emoticon-Matabelo
brp banyak tuh yg masuk kantong pengelola parkir emoticon-Genit
Manteb gan.. dikit amat ya naiknya... emoticon-Ngakak
image-url-apps
Setuju asalkan aman aman aje brader.....
KASKUS Ads
Kalo tarif mall parkir naek gmn parkir yg ga resmi ya? emoticon-Cape d... (S)
Quote:


ini lmayan bagus buat ngurangin orang yg cuman iseng2 dateng ke mall, dan ngurangin kemacetan juga sih gan
ane udah ngerasain dari Oktober tahun lalu deh, pas abis nonton di TA cuman 3 jam, udah bayar 12rb aja
intinya pengelola mall mau untung gede !
parkir itu sarana pendukung, kalau mau cari untung dari rental/sc tenants dong
image-url-apps
Harusnya dinaikin 50rb sekalian, biar kapok tuh alay-alay yg pacaran ke mall cuma beli Es Krim...
emoticon-Ngakak
hahaha pengelola mall dan parkir + kaya deh emoticon-Ngakak
tapi ada bagusnya juga sih biar kurangin macet, kadang ad orang bosen di rmh lgs ke mall gitu nongkrong doang gak jelas emoticon-Ngakak
jalan kaki kayaknya lebih sehat deh g usah bayar parkir tapi trotoarnya mana ya emoticon-Malu (S)
berbahagia banget yang kemarin pilih JOKOWI-AHOK

ntar klo kecopetan/diperkosa di angkutan umum yach salahin ama mereka berdua aja.....

sudahkan pemerintah DKI menyediakan sarana angkutan umum yang layak buat masyarakat ???
mampus dah loe emoticon-Big Grin
biar sepi dah sekalian mall2 emoticon-Big Grin
banyak yg cuma ngeceng doank kek alay2 laknad bawa boil menuh2in parkiran ajaemoticon-Nohope
yg bener2 pengen belanja malah susah markir emoticon-Nohope
gw dukung kenaikan parkir ini yg semahal2nya (juga sekalian kenaikan harga TOL, bensin, dan pajak kendaraan), asalkan:

KENDARAAN UMUM-nya dibenahi dulu.. Dibuat aman, nyaman, tepat waktu!!!

Kalo kendaraan umum masih jelek, org2 pasti masih akan naik kendaraan pribadi. Yg artinya kebijakan ini hanya utk memeras rakyatnya...
Quote:


yups...ini dia emoticon-Big Grin emoticon-thumbsup:
Quote:


serba salah nih orang..emoticon-Cape d... (S)

Bagus lah di naekin, orang kaya duit nya banyak ini. klo motor mah parkir diluar aja klo gak punya duit. Pemkot skrang tinggal nyediain angkutan umum yg layak, kalo masih gak ada perubahan di sistem transportasi massal nya, dijamin kenaikan tarif ini cuma bakal hiasan aja.
kurang gede naekinnya oi,,seharusnya 10.000 sejam emoticon-Big Grin
bagus. mal2 di Tangerang makin rame sama org2 Jakarta.
emoticon-Ngakak
kemarin abis dari pluit village.. motor jadi 2000/jam mobil jadi 4000/jam... orang udah naek mobil harga ratusan juta d tagih parkir 8000 aja sampe debat dulu bikin antrian panjang d pintu keluar.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
parkir mall naik = parkir liar berkembang pesat... emoticon-Ngakak
yg punnya mal makin senyum lebih lebar untung besar emoticon-Ngakak
kebijakan yg menungtungkan mal jakarta emoticon-Ngakak
Ane nonton di Tipi2 katanya kebijakan ini dari Pemerintah yg lama alias GUbernur yg sblmnya alias POKEMONtok , bisanya cuman2 naikin Parkir buat uang Saku PilGuB kmrn ya emoticon-Ngakak
×