alexa-tracking

(Tuan tanah) Demi urusan politik jero wacik "usir" investor

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510f5bd648ba546a3f000008/tuan-tanah-demi-urusan-politik-jero-wacik-quotusirquot-investor
(Tuan tanah) Demi urusan politik jero wacik "usir" investor
Duh, Demi Urusan Politik Jero Wacik 'Usir' Investor
Rista Rama Dhany - detikFinance

Jakarta - Menteri ESDM Jero Wacik menegaskan tahun 2013-2014 merupakan tahun politik dan akan menomorsatukan urusan negara khususnya urusan ESDM, namun ternyata apa yang terjadi? Hari ini Jero Wacik menyuruh keluar investor tambang Weda Bay Nickel yang berinvestasi US$ 5 miliar di Indonesia.

Pukul 09.30 WIB dijadwalkan ada penandatangnan kontrak renegosiasi PT Weda Bay Nickel yang disaksikan Menteri ESDM, namun mendadak batal dan hanya diadakan konpersi pers di lobby kantor Kementerian ESDM dan tanpa dihadiri Menteri ESDM.

10 menit konpersi pers berlangsung, Jero datang, dan konpersi pers tersebut usai, Jero dengan investor tersebut kemudian bersalaman, sekedar berbincang sejenak dan bersalaman. Dan kemudian Jero berdiri ditengah tangga dan melanjutkan 'konpersi pers' dengan tema berbeda yakni menjelaskan permasalahan anjloknya eletabilitas Partainya yakni Partai Demokrat.

Saat baru berbicara, terdengar saup-saup orang berbicara, ternyata investor dari Weda Bay Nikel masih ada di lobby dan sedang diwawancara beberapa media.

"Coba yang dibelakang itu bisa tenang, itu kalau masih bicara (investor) silahkan di luar, tutup pintunya. Mereka ke sini bukan untuk ini (terkaiit masalah partai) untuk yang lain ini (renegosiasi) mau sama saya kan? Sudah selesaikan? Silahkan," tegas Jero di Gedung Kementerian ESDM, Senin (4/1/2013).

Investor yang berkomitmen menanamkan investasinya US$ 5 miliar di Indonesia tersebut keluar tanpa diantar Jero Wacik. Jero pun melanjutkan konpersi persnya.

Bahkan sebelum memulai konpersi persnya, Jero berujar kepada Wamen ESDM Susilo Siswoutomo yang kebetulan ada disampingnya. "Sudah kamu naik saja, ini urusan politik bukan urusan kamu," kata Jero kepada Susilo.

Tentunya hal ini tidak sesuai dengan ucapan Jero Wacik yang mengungkapkan walaupun ini tahun politik tetapi urusan negara (ESDM) tetap nomor satu.

"Ya sebenarnya tidak baik saya menjelaskan ini, inikan urusannya politik, ini waktunya nggak cocok disini, tapi wartawannya banyak, nanti kalau saya menghindar salah lagi nanti saya, saya ingin menjelaskan agar tidak ada dusta diantara kita," tandas Jero.

Seperti diketahui, investor Weda Bay Nickel datang ke ESDM untuk urusan renegosiasi kontrak tambang, hadir dalam pembahasan di Kantor Kementerian ESDM, Deputi CEO Ermer Nickel, Bertrand Madelin beserta Chief Financiaal Officcer Eramet Nickel, Jean-Didier Dujaredin dan ALain Giraud Presiden Direcrtor PT Pewa Bay Nickel.

tragis dah nasib investor di indo baik asing maupun lokal.
waktu ngaryu buat tanam modal beuh gayanya ga ketulungan tuh para pejabat buat ngrayu para investor, waktu udh dtg ya gini nih realisasinya sok jd tuan tanah yg plg brkuasa.
maen palak sana sini, ngatur2 ga jelas, dan yg terakhir mrasa skrg dh ga butuh itu investor lg.
Arogan tuh menteri..PERTAMAX GAN...emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
Giliran butuh duit-nya, ngemis-ngemis
Begitu masuk dan mulai bangun, dipalakin dan gak dihormatin

Tapi, kalo yang Ini, belum mulai aja udah diperlakukan kurang ajar
KASKUS Ads
Quote:


sebelumnya ini investor mau tanda tangan renegosiasi kontrak sama pak jero ddpan pers.
tp berhubung pak jeronya ga bsa dtg (rapat politik dlu or macet ??)
mendadak acara diubah jd konferensi pers aja ama pak wamen.
nah stlah selesei konferensi pers pak jero bru dtg slaman sama investor tnpa rasa brsalah.
n tiba2 lgsg bkin konferensi pers sendiri mengenai anas.
smentara ada bbrapa wartawan yg ingin brtanya mngenai msalah kontrak td sma para pejabat n investor dibelakang.
nah krna pak menteri lg pengen eksis ditv. disindirlah itu investor buat keluar krn masih rame dibelakang krn lg bincang2 dgn partner, pejabat or wartawan.

jd intinya pejabat kita itu mentalnya spt tuan tanah pd masa kolonial.
dtg telat ga msalah, batalin acara apa aj hak gue krn loe cma numpang tanah buat cari rejeki, masa bodo ma urusan org lain krn dipikirannya yg ada cma kepentingan koloni.

pak menteri lulusan teknik mesin gan setau ane.
gimna investor mau trtarik ke indonesia
playananny aj bgtu . politik doank dpikirin emoticon-Nohope
Quote:


pas awal2 ngrayu buat dtg sih servisnya serasa hotel bintang 5 gan.emoticon-Embarrassment
dipuji2 n blg bkal dikasih kemudahan ini lah itulah tp setelah dtg trnyata servisnya ga lbh baek dr hotel melati, udh gt byak premannya jg di tu tempat.emoticon-Mad (S)
naasnya sang tamu udh kepalang tanggung booked buat 3 bulan bawa brg2 yg bejibun pula.emoticon-norose
mau ga mau ya sang tamu ngsih uang tambahan ke pegawai hotelnya buat nyediain fasilitas2 tambahan.emoticon-Ngakak
dan akhirnya terciptalah korupsi n kongkalikong.
semua krna politik.