alexa-tracking

Anggota TNI Dikeroyok Lalu Dibakar Hidup-hidup

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510f203f5b2acf133e000002/anggota-tni-dikeroyok-lalu-dibakar-hidup-hidup
Anggota TNI Dikeroyok Lalu Dibakar Hidup-hidup
TRIBUNNEWS.COM, AMUNTAI - Nasib tragis dialami Praka M Ruspiani, anggota Kodim 1001/Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, yang bertugas di Koramil Danau Panggang.

Ruspiani tewas dengan kondisi mengenaskan. Ia dikeroyok, kemudian tubuhnya dibakar hidup-hidup, Sabtu (2/2/2012) sekitar pukul 19.30 W ITA.

Dari informasi yang dihimpun, kronologi peristiwa diawali saat korban bersama empat temannya (warga sipil), mendatangi seorang warga di Desa Pasar Selasa, Kecamatan Sungai Tabukan. Diduga, kedatangan Ruspiani bersama teman-temannya, untuk menyelesaikan masalah tanah.

Saat hendak pulang, ada warga yang meneriaki rombongan Ruspiani dan teman-temannya, yang menurut penuturan warga setempat merupakan kelompok preman, dengan kalimat sindiran.

Mungkin karena tersinggung, sang anggota TNI kemudian balik kanan, untuk mendatangi warga yang meneriaki mereka.

Di luar dugaan, sikap anggota TNI justru dianggap tantangan. Emosi warga pun langsung terpantik, lantas beramai-ramai mengeroyok Ruspiani.

Tak puas hanya mengeroyok, tubuh korban yang sudah babak belur menjadi bulan-bulanan. Sepeda motor Ruspiani juga dibakar.

"Kalau dilihat waktu kejadian, warga yang mengeroyok jumlahnya ribuan. Mungkin ada sekitar empat desa yang datang," ungkap seorang warga Desa Pasar Selasa, yang mewanti-wanti namanya untuk tidak disebutkan.

Ia menuturkan, peristiwa pengeroyokan merupakan puncak kemarahan warga, yang sudah lama menahan kesabaran melihat tingkah teman-teman Ruspiani yang kerap meresahkan warga dengan bertindak sewenang-wenang.

Jasad korban langsung dievakuasi ke RSUD Pambalah Batung Amuntai. Saat dievakuasi, jasad korban dalam kondisi diikat dan ditindih kendaraan. Situasi Desa Pasar Selasa dan sekitarnya sempat mencekam.

"Tadi memang sempat mencekam. Tapi sekarang sudah banyak polisi yang berdatangan untuk berjaga-jaga. Mudah-mudahan kondisi ini bisa secepatnya pulih seperti sebelumnya," harap seorang warga.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga kondisi keamanan tetap kondusif, Polres HSU langsung menerjunkan kekuatan maksimal anggotanya ke lokasi kejadian.

Kapolres HSU AKBP Rudi Haryanto, membenarkan yang menjadi korban adalah anggota TNI AD yang bertugas di Koramil Danau Panggang.

"Kami juga mencoba memberdayakan tokoh agama, tokoh adat, dan pemuka masyarakat lain, untuk bersama-sama menenangkan warga," tutur Rudi.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, pengeroyokan terjadi secara spontanitas yang melibatkan banyak warga.
Sumber: http://id.berita.yahoo.com/anggota-t...192416470.html
walah 4 desa vs 1 orang emoticon-Takut
barbar bener
macem kaum barbar aja... emoticon-Nohope
kl smp sebanyak itu yg ngeroyok sptnya udah dikoordinir deh
turut berduka cita atas peristiwa ini
Quote:


tentara poen akan tepar djikalaoe bolle dikerojok samah banja orang poen ... ada dendam lama roepannjah ...
Quote:


Kalimantan mah wajar gan, kekeluargaannya antar desa kental. FYI. .
kena batunya deh itu tentara, jadi mati konyol
yg di atas Pesta KKN, yg dibawah pesta kekerasan ...

emoticon-Sorry

Ohhh Indonesia-ku emoticon-I Love Indonesia (S)
Tentara koq temannya preman????emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
mana nih Pensboy TNI a.k.a anak polmir emoticon-Ngakak
makanya jadi anggota TNI jangan sok
bukannya melayani dan melindungi
malah jadi preman
emoticon-army mati konyol gan emoticon-Gila
gila, ngeri bnget emoticon-Takut
1 orng ngelawan 4 desa, kudu punya ilmu ajian kaki seribu klau gtu mah emoticon-Berduka (S)
Ini adalah pelanggaran HAM berat harus ada tindak lanjutnya.
preman (katanya) emoticon-raining
hmmm..mati konyol ya....
makanya jangan suka ngeremehin masyarakat kecil..klo dah di keroyok ama 4 kampung mah tetep aja mati...emoticon-Matabelo
coba di cari tau lagi ada kasus tanah apa sampe beberapa desa ikut ngamuk begitu.
banyak oknum tni yang suka di pake pengusaha untuk melancarkan usahanya loh.
aneh y biasanya anggota TNI dihormati masyarakat emoticon-Bingung kalo sampek 4 kampung ngeroyok y ada yang perlu dipertanyain kelakuan tu anggota
Quote:


post aja di formil kl lo mau, paling cm di jadiin trit hiburan / di close momod emoticon-Ngakak
sebab akibat emoticon-Smilie