alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510d2bd9631243686300000c/helpp-tentang-fistel--fistula-ani
HELPP TENTANG Fistel ( Fistula Ani )
Halo agan2 yang ngerti mohon bantuannya yah untuk kasih info

begini saya divonis dokter terkena fistel ( fistula ani ) dan saya berencana akan operasi di MALAKA ( mahkota medical centre malaysia ) karena rekomendasi orang2 disana lebih bagus dan terjamin supaya tidak kambuh lagi, atau maybe agan2 ada recomend dimana gan yang bagus?

yang ingin saya tanyakan adalah, apa yang harus dilakukan pasca operasi yah? soalnya ada temen yang ternyata sama kasusnya and dia abis operasi hanya masukin kain kassa ke dalam lobang trus ditutup kain kassa and diplester

pertanyaannya :
1. emank boleh ditutupin gitu terus diplester? bukannya lukanya harus dibiarin mengering?? belum lagi ngebayangin betapa pedihnya kain kassa ama betadine dimasukin ke dalam luka lubang hiii

2. perlu ngga berendam air dettol or maybe ada recomend dari agan2? soalnya kata temen ane dia ga berendam apa2 cmn masukin kain kassa terus diplester and sampai skrg da 5tahun sembuh, tapi banyak agan2 yang jg bilang harus di rendam pakai cairan antiseptik?

3. ada hal khusus yang harus saya perhatikan ngga yah? supaya ga kambuh lagi karena jujur saya operasi cukup d skali aja, ga mau 2 kali lagi, bayanginnya aja da ngeri

thx banged bagi agan2 yang bersedia bantu info kasi saya ntar saya cendolin


Kalau salah thread mohon dipindahkan ya

thx
blum ada yang kasi info emoticon-Frown
ke dokter buntoro aj gan tanpa operasi ane kesana sembuh cm mst sabar antriny pasienny rame bnget

Alamat :
Jl. Samarasa 1 C No.19
Kampung Bebek (Angke)
Jakarta Barat

Pendaftaran :
Senin - Jumat
Jam 09.00 - 10.00
Telp : 021- 6310 274 (tlp hr ini buat daftar bsk)

untuk biaya operasi kira2 berapa ya gan sekarang?
ane sekarang ada dimalaka gan malaysia,penyakit fistula ane parah tapi untubg deket dubur jadinya bisa cepet sembuh harga rinci nih gan:airport ke malaka 200rb ringgit,konsultasi 300rb ringgit,operasi 4ribu ringgit sekitar 13jt @kurs 3200,kata dokter francis wang keong yip harus di operasi gk ada obatnya gitu gan
ane juga pernah kena gan... dulu ga ke dokter manapun, gw pernah ketemu cara alaminya di internet, sembuhnya 6 - 7 mingguan. tapi rada sadis caranya (sakit banget di awal)

1. minum jus tomat setiap pagi dan sore. satu porsi jus isi pake 2-3 tomat. gw biasanya pake 3 tomat.
2. minum VCO (merk apa aja, sama aja), dua sendok makan, dua kali sehai. (pagi n sore), paling enak sebelum minum jus tomat. hari ke 2 dst dijamin buang airnya lbh enak
3. minyak bokashi, buat dicampur sabun mandi, dipake buat bersiin nanahnya (ini sakit banget). bokashi bisa dicari di toko2 obat n apotik.apotik century kyknya jual.
setiap merasa fistulanya dah becek, sabun mandi cair campur bokashi, bersiin itu benjolan, juga yang wajib dibersihin lubang dubur klo habis BAB. ini sakit banget, karena jari juga harus masuk k dalam. tapi gpp, krn sadar-gak sadar, di dalam pasti nanah numpuk segambreng. jadi juga harus dibersihin. (awalnya sakit banget, perih, tp habis bersih, lega banget). gw selalu lakuin ritual ini 3-4 kali sehari.
kalo kuat sakit, pijat benjolan2nya (dalam keadaan masih berlumur sabun acmpur minyak bokashi), dijamin, nanah keluar banyak. lakuin sampe nanah ga keluar lagi. sakiiittt banget....
oleskan bokashinya ke dalam lubang dubur juga (pake jari) rasanya panas bgt di dalam, buat benjolannya, juga diolesin bokashi trus tutup pake plester hansaplas yang gede.

bokashi juga dijual di pura2 kayaknya, ato toko2 orang bali. yang gede 120 ml, lebih murah jatuhnya.

4. hindari kopi n cabe, bobok cukup

dijamin 2-3 mingguan benjolan mengecil, nanah berkurang, dan dalam 6-8 minggu, ilang itu fistula... tp ya harus tahan bersakit2 ria waktu bersihin.
Dah buka aja www.klinikwasir.com atau wasirsafute.blogspot.com

Dr.panji/ dr.rikky/ dr.dini saban hari operasi pasien fistula dengan rekurensi hampir 0%

Jauh2 amat ke malaka

6,5 jt..garansi ampe sembuh..tanpa rawat inap..langsung pulang (bedah minor aja)

Ehhh...oh trrnyata dah lama toh...bulan feb...kalau kumat dateng aja ke klinik wasir safute..
Quote:Original Posted By blackmamba85
ane juga pernah kena gan... dulu ga ke dokter manapun, gw pernah ketemu cara alaminya di internet, sembuhnya 6 - 7 mingguan. tapi rada sadis caranya (sakit banget di awal)

1. minum jus tomat setiap pagi dan sore. satu porsi jus isi pake 2-3 tomat. gw biasanya pake 3 tomat.
2. minum VCO (merk apa aja, sama aja), dua sendok makan, dua kali sehai. (pagi n sore), paling enak sebelum minum jus tomat. hari ke 2 dst dijamin buang airnya lbh enak
3. minyak bokashi, buat dicampur sabun mandi, dipake buat bersiin nanahnya (ini sakit banget). bokashi bisa dicari di toko2 obat n apotik.apotik century kyknya jual.
setiap merasa fistulanya dah becek, sabun mandi cair campur bokashi, bersiin itu benjolan, juga yang wajib dibersihin lubang dubur klo habis BAB. ini sakit banget, karena jari juga harus masuk k dalam. tapi gpp, krn sadar-gak sadar, di dalam pasti nanah numpuk segambreng. jadi juga harus dibersihin. (awalnya sakit banget, perih, tp habis bersih, lega banget). gw selalu lakuin ritual ini 3-4 kali sehari.
kalo kuat sakit, pijat benjolan2nya (dalam keadaan masih berlumur sabun acmpur minyak bokashi), dijamin, nanah keluar banyak. lakuin sampe nanah ga keluar lagi. sakiiittt banget....
oleskan bokashinya ke dalam lubang dubur juga (pake jari) rasanya panas bgt di dalam, buat benjolannya, juga diolesin bokashi trus tutup pake plester hansaplas yang gede.

bokashi juga dijual di pura2 kayaknya, ato toko2 orang bali. yang gede 120 ml, lebih murah jatuhnya.

4. hindari kopi n cabe, bobok cukup

dijamin 2-3 mingguan benjolan mengecil, nanah berkurang, dan dalam 6-8 minggu, ilang itu fistula... tp ya harus tahan bersakit2 ria waktu bersihin.

gan ane juga kena fistula gan , dan ane udah coba resep agan ini, ane kmrn beli bokashi langsung dr bali (krn waktu kmrn ane pas liburan di bali) ane beli botol besar gan biar awet, trus ane beli vco juga ama 1 lagi gan ana juga minum garcia, itu gan extra kulit manggis, ane dapet rekomen minum garcia dr kaka ane, karna ni obat antioksidan nya paling tinngi sehingga plg bgus untk mencegahdan ngobatin infeksi/peradangan. ane udah seminggu ini nyoba resep agan plus minum garcia, klo minyaknya ane cukup oles aja gan di benjolanya 2 kali sehari sehabis mandi pagi ama sore, nanti deh bbrp hari kedepan nyobain buat minyaknya dimasukin ke itu nya..(pasti sakit bgt ya gan) klo vco cukup sebelum bobok, garcia nya 2 kali sehari 2 kapsul.dan mulai skrg ane ga makan yg pedes2 dan banyak makan serat dan buah (terutama pepaya krn paling murah ya ga si gan)..dan ALHAMDULILAH gan dgn resep agan dan ditambah minum garcia ane udah ngerasain manfaatnya, seminggu ini udah ga sakit bgt kalo duduk/pas naik mtr, dan benjolan d dkt anus udah sdkt mengecil, ane bakalan rutin ngobatin penyakit ane yg 1 ni. krn sdh serg dibilang ni penyakit ngegangu aktivitas bgt, doain cepat sembuh ya gan
Quote:Original Posted By LeoGadget.com
blum ada yang kasi info emoticon-Frown


gimana gan hasil operasinya di malaka?

halo malam

Malam gan saya mau nanya gimana operasi fistul aninya berhasil.klau ditahan gak oeprasi bisa gak ya?apa bahaya?berapa lama pemulihan operasinya?
Gan, ane udah bbrp bulan in kena fiatula. Kemaren udah dtg ke domter buntoro lautan tapi ga dapat antrian. Akhirnya ane putusin pulang. Waktu perjalanan pulang ane keinget sinshe akupuncture di daerah laptze pasar baru. Alhamdulilah udah baikan gan. Di sana ditusuk2 jarum akupuntur sama dikasih obat. Udah baikan walaupun belum sembuh total. Kata sinshe nya kalau mau sembuh total musti menghindari pantangan2 dulu kayak cabe, duren, sea food, ikan kaut, telur, susu dan lain2. Lets see ke depannya gimana.
bokap ane juga pernah kena fistula perianal kurang lebih 4 tahun lalu.

operasinya juga ga jauh jauh kok, hanya di rs yang terdekat dari rumah.

alhamdulilah tdk ada rekurensi.

kalo yg ane liat operasinya, keliatannya perih. soalnya kan salurannya dibuka, trus dikeluarin nanahnya. tapi tenang aja, kan pasien udah disuntik bius spinal. hehee..
bah,,,ternyata banyak juga yg menderita penyakit ini, ane kira cuma ane aja...emoticon-Ngakak, ane sejak 2009 s/d sekarang masih mengidap penyakit ini, tapi ya Puji Tuhan penyakit ane sudah sangat berkurang walaupun masih bernanah dan becek kl siang2 di panas2 an.

2009
pertama sejak ane merasakan sakit nya yg luar biasa dengan gejala gatal dan perih di bagian sekitar dubur (dubur ane aman2 aja), dan 2 hari kemudian terjadi pembengkakan yg diiringi rasa sakit yg termat sangat sampai sampai ane masuk rumah sakit dan sulit untuk buang air kecil, untk saluran kencing si "cecep" ane dipasangi selang (kateter),

saat malam hari sakit nya bertambah dan bengkak nya semakin besar, ternyata pada saat pembengkakan, disitulah si fistula ini membentuk cairan nanah yg super banyak sampai2 sarung yg ane pakai basah semua dan mengeluarkan bau yg busuk.

setelah nanah semua keluar semua rasa sakitnya hilang, serasa berada di surga gan krn rasa sakit yg luar bisa udh hilang. setelah itu ane bisa tidur nyenyak, dan pagi nya para perawat bialgn kl bengkak nya sudah mengecil, dan ane bisa jalan dan buang air kecil dengan lancar.

ane berpikir kl sakit ane udh sembuh (tadinya ane kira bisul atau bara) setelah diperiksa oleh tim dokter ternyata ane menderita fistula ani emoticon-Matabelo, ane ga tau itu apa ,,,trs ane googling dan ane cukup terkejut krn penyakit ini sulit untuk sembuh dan kalau sembuh akan membutuhkan waktu sampai bertahun2 emoticon-Matabelo, ane sedih sedih gan, 2 hari berikut nya terjadi pengerasan di bagian yg bengkak tadi 9tapi tidak sakit) oleh dokter ane harus dioperasi dan akhirnya ane dioperasi gan.

dari hasil operasi pengerasan yg terjadi diakibatkan kering nya nanah dan daging di sekitar nanah sudah busuk, dan berhasil dikeluarkan daging yg sudah busuk dan nanah. setelah itu lubang fistula dimasukin kasa yg dicelupkan antiseptik dosis tinggi sampai sedalam 15 cm (bayangin gan 15 cm pantat ane diobok2).

3 hari setelah operasi ane udah merasakan kondisi yg lebih baik, rasa sakitnya juga berkurang.....bersambung gan, masih panjang ceritanya sampai 2013 ini....ane lagi banyak kerjaan...

ini foto sebelum dan sesudah operasi,,,maaf agak DP...jadi harap maklum..

Spoiler for sebelum operasi:


Spoiler for sebelum operasi:


Spoiler for sesudah operasi:
HELPP TENTANG Fistel ( Fistula Ani )HELPP TENTANG Fistel ( Fistula Ani )


pantat ane item gan....emoticon-Ngakak
Gan nanya donk waktu k dr buntoro gimana treatmentnya? Sakit ga waktu dikasih treatmennya?
Quote:Original Posted By waroengdjenggo

gan ane juga kena fistula gan , dan ane udah coba resep agan ini, ane kmrn beli bokashi langsung dr bali (krn waktu kmrn ane pas liburan di bali) ane beli botol besar gan biar awet, trus ane beli vco juga ama 1 lagi gan ana juga minum garcia, itu gan extra kulit manggis, ane dapet rekomen minum garcia dr kaka ane, karna ni obat antioksidan nya paling tinngi sehingga plg bgus untk mencegahdan ngobatin infeksi/peradangan. ane udah seminggu ini nyoba resep agan plus minum garcia, klo minyaknya ane cukup oles aja gan di benjolanya 2 kali sehari sehabis mandi pagi ama sore, nanti deh bbrp hari kedepan nyobain buat minyaknya dimasukin ke itu nya..(pasti sakit bgt ya gan) klo vco cukup sebelum bobok, garcia nya 2 kali sehari 2 kapsul.dan mulai skrg ane ga makan yg pedes2 dan banyak makan serat dan buah (terutama pepaya krn paling murah ya ga si gan)..dan ALHAMDULILAH gan dgn resep agan dan ditambah minum garcia ane udah ngerasain manfaatnya, seminggu ini udah ga sakit bgt kalo duduk/pas naik mtr, dan benjolan d dkt anus udah sdkt mengecil, ane bakalan rutin ngobatin penyakit ane yg 1 ni. krn sdh serg dibilang ni penyakit ngegangu aktivitas bgt, doain cepat sembuh ya gan


buset dah sampe bela2in ke Bali.. emoticon-Big Grin.... bokashi khan di apotek2 juga ada... gimana perkembangannya? ada kemajuan??
ane jg pernah kena, tapi ud operasi d negara singa, abis 20jt kurang dikit. Mahal si, tp sesuai dgn kinerjanya, abis operasi lgs cus balik lgs bisa melakukan aktifitas walaupun jln agak ngangkang, namanya jg abis operasi masih ad bekas jahitan. Gak kyk cerita tmen ane yg operasi d indo, cm lbih murah bbrp juta tp sakitny luar biasa abias operasi, trus rawat inap 3 hari, hahahaha.Kalo ad yg saranin gk d operasi itu bullshit gan, fistula itu saluranny ad yg infeksi aka ad bakteri, klo pantang ato minum obat itu plgan cm melumpuhin bakteri ato virus sementara. kalo mw lbih jelas tentang rumah sakit dan dokternya d SG bs PM lgs, soalny ini dokter professor, jadi buat dpt ketemu agak sulit..
mau berbagi cerita juga..
ane juga kena fistula, dan 2013 maret kemaren udah operasi..
ternyata ada yg ganjel aja di hati setelah operasi, kalo diceritain bisa panjang..
hehe
intinya ane ke rumah sakit berbeda, dan disuruh operasi lagi, tapi ane ga mau..
dan pernah kalo ga salah di bulan september, ane di suntik antibiotik dan alhamdulillah membaik, tapi ga berapa lama balik lagi penyakit nya..

terakhir oktober ini ane berobat lagi dan di kasi obat aja, dan membaik..
nah baru2 ini muncul lagi, sakit lagi,,, setelah kemaren bener2 ga ada apa2, ga nanah, gak sakit, aktifitas udah hajar aja sampe pagi, makan gak pantang apa2, eh kumat lagi...

makanya ane cari pengobatan yg siapa tau agan2 bisa bantu,
ane udah pake mulai dari obat cina, operasi, sampe dokter..
tapi emang blm saatnya sembuh kayaknya... harus mesti sabar..

yg ane lakuin selama ini cuma yg penting di bersiin aja, kalo jendol sebisa mungkin ane gosok2 jendolan nya sampe berdarah,bersihin, sakit sih emang.. trus ane kasi salep, tutup kasa aja, nanti beberapa lama kasa nya ganti kalo udah basah...
kemarin obat minum hanya anti biotik aja yg di kasi dokter dan membaik
sekarang cuma bersihin luka aja, dan sebisa mungkin bagi penderita makan nya sangat amat dijaga dan aktifitas nya..

mohon pencerahan nya...
oh iya mau nanya lagi ni,,, liat di beberapa trit lain nya ada yg pakai obat herbal anti kanker, itu gmn ya ?
trus di atas disebutkan pake VCO dan bokhasi, + ekstak kulit manggis
saya mau yg model gitu2 aja sementara ini
bagus nya bagaimana ya ?

help darurat fistula

gan ni ane jg terkena fistula ani dah hampir 2thn,.tk kirain cm bisul aja disebelah dubur ma bagian selakangan,cm tk biarin aja,br tahu setelah tak bawa kedokter, ternyata di vonis menyidap fistula ani..
ada yg tau obat mujarab/herbal ni penyakit,.takut operasi ni,.ane dah cari2 dgoogle da obat herbal dr teripang laut tu apa bs nyembuhin dan ada yg pernah coba terbukti g ni??HELP
salam knal smuanya ya gan sblmny,
ane mau crita kisah ane, ane jg kena fistel,
awalnya ane kna abses skitar bln 9 gan bengkak
gede, pas abis pup 5 menit setelahny ane
menderita wah sengsara bgt biasany ane lgs
tepar rebahan di kasur -+ 2 sd 3 jam baru
penderitaan ane brakhir gan.
ane pikir kena wasir ane ude 4 kl ke dokter mnm
obat tp ga ngaruh sampe di kasih resep pelunak
feses tp ttp aja ane sengsara nahan sakit.
di awal bln 10 sakit mkn menderita ane ke rs r....
t...... ane ke dr spesialis dalam trus sama dia di
over ke dr bedah ktny ini harus di operasi kalau
tidak bahaya bs kgk bs jalan nanti gtu gan, ane
takut jg dgrny lalu ane tel istri ma nyokap ane bil
dr suruh operasi ya ude mrk stuju akhirny ane
dioperasi.
6 hari ane dirawat gan, sampe hr trakhir ane mo
plg dr kgk liat keadaan hasil operasi ane ktny
percuma sama aja ga beda2 jauh nnt aja pas
rawat jln baru di liat. ane sempet nanya ke dr
dok sakit sy fistel ato abses kt dia kyny bkn fistel
uda gt doank tp ane ngerasa kok kyny ane
kentut ada lewat lobang dkt operasi. smggu
setelahny ane check lg ke dr ktny ok uda smakin
baik tp ane ngerasa msh sakit dan msh kuar
cairan nanah kt dr nanti jg kering dan ketutup,
ampe 2 3 mggu kok msh sama aja. akhrny ane
di suruh ke dr buntoro lautan aja akhrny ane
kesana kt dr gmn mo sembuh nanahny saja
banyak begini dlmny msh blm kering.
stiap kl dtg ane di suntik di bersihkan dan
kadang di ozon ane smggu bs 3x kesana skr uda
smakin membaik lukany dan disana di dominasi
sama penderita wasir dan fistel gan.
sekian crita ane gan, agan2 skr gmn keadaan
fistelny? smoga ude pd sembuh yan gan.
ok GBU