alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510b660c6312431e34000012/4-hukuman-yang-membuat-greget-pelaku-kriminal-di-timur-tengah
4 Hukuman yang membuat greget pelaku kriminal di Timur Tengah
4 Hukuman yang membuat greget pelaku kriminal di Timur Tengah

Sejumlah negara muslim di Timur Tengah hingga kini masih menerapkan hukuman berdasarkan syariat Islam yang dilakukan di depan umum, seperti hukum gantung, penggal, cambuk atau potong jari.

Kalangan internasional menilai hukuman-hukuman itu sangat kejam dan tidak berperikemanusiaan, terlebih lagi eksekusi hukuman itu dilakukan di muka publik.

Berikut pelaksanaan hukuman syariat Islam di muka umum yang masih dipraktikkan di sejumlah negara Timur Tengah mayoritas muslim.

1. Iran gantung perampok

Alireza Mafiha dan Muhammad Ali Sarvari, kedua lelaki warga Iran berusia 24 tahun dijatuhi hukuman gantung pekan lalu lantaran merampok.

Pemerintah Iran menggantung mereka di depan umum. Keduanya ditangkap setelah mengunggah rekaman di situs berbagi video Youtube yang memperlihatkan mereka sedang menyerang seorang pria di sebuah jalan di Ibu Kota Teheran, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail pekan lalu.

Rekaman video berdurasi 37 detik yang akhirnya disiarkan televisi milik pemerintah Iran setelah diunggah bulan lalu itu langsung menyebabkan kemarahan masyarakat luas.

Di video itu terlihat empat orang berpenutup wajah mendekati seorang lelaki dengan menggunakan sepeda motor. Namun, dua orang langsung menyerang pria itu dan mengambil tas serta jaketnya. Salah satu pelaku terlihat sedang memegang pisau panjang seperti golok.
.
"Masalah keamanan bagi warga Iran merupakan hal penting dibandingkan makan pagi," kata Kepala Hakim Iran Sadeq Larijani, bulan lalu.

Spoiler for hukum gantung:


2. Potong jari di Iran

Pemerintah Iran kembali menerapkan hukum syariah Islam dengan memotong jari seorang lelaki di muka umum. Lelaki itu terbukti bersalah mencuri dan berzina.

Petugas keamanan Kota Shiraz kemarin menggiring lelaki menggunakan penutup mata hitam itu ke sebuah alat pemotong jari.

Secara cepat alat itu memotong jari telunjuk lelaki itu. Namun publik terperangah lantaran wajah lelaki namanya tidak disebutkan itu terlihat baik-baik saja. Beberapa orang percaya, dia telah diberi obat penahan rasa sakit terlebih dulu, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail.

Spoiler for potong jari:


3. Maladewa cambuk pezina

Pengadilan di Republik Maladewa memberi hukuman seratus cambukan dan tahanan rumah delapan bulan pada seorang gadis usia 16 tahun. Gadis itu divonis bersalah karena telah berzina dengan lelaki lebih tua, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail September tahun lalu.

Gadis itu mengaku berhubungan badan setelah diinterogasi orang tuanya. Namun hukuman itu baru dia jalani dua tahun kemudian. Dia akan menjalani cambuk pada usia 18 tahun. Pasangan zinanya dikenai hukuman penjara sepuluh tahun.

Keduanya dipergoki sedang berhubungan intim di kawasan karang Raa, sekitar 200 kilometer dari Ibu Kota Male. Maladewa merupakan salah satu negara menerapkan hukum Islam ketat. Pelaksanaan hukuman cemeti dilakukan kepala desa memakai tongkat. Maladewa dihuni sekitar 395 ribu jiwa, mayoritas muslim Sunni.

Spoiler for cambuk zina:


4. Saudi penggal pembunuh

Pemerintah Saudi Arabia memenggal Marwan Al Balawi Rabu lalu lantaran dia membunuh Saif Al Wabsi dalam sebuah percekcokan di Kota Madinah, seperti dilansir Gulf News.

Di wilayah Najran, di hari yang sama, pemerintah juga memenggal Hussain Al Yami karena menembak mati Hamad Al Jaafar.

Awal tahun ini saja sudah sembilan orang dipenggal. Pada tahun lalu Saudi telah memenggal 76 orang pelaku kejahatan.

Di Saudi pelaku kejahatan pemerkosaan, pembunuhan, pemurtadan, perampokan bersenjata, dan penyelundupan obat-obat terlarang dijatuhi hukuman syariat Islam dengan pemenggalan kepala.

Spoiler for penggal:




Kira-kira kalau koruptor di Indonesia pantasnya diapakan ya emoticon-Ngakak


Pustaka
beberapa pendapat kaskuser emoticon-Takut

Quote:Original Posted By earth.and.sky
hukuman bwat koruptor

duit yg ia korupsi kita beliin baso, nah tuh baso harus dia makan dalam sehari ato paling lama seminggu. klo ga abis hukumannya dicubitin/dgelitikin/jitakin mpe mati.

n di kuburnye jga khusus di tempat pemakaman umum BANTAR GEBANG ato tpa setempat.

anehnya msih ada ja yang ngomong "kita harus kasihan kpada korupto, mereka jga kan manusia (yg kesetanan) punya keluarga (yg dah dikasi makan bara api neraka) kita harus berprikemanusian (sama manusia yg ga punya prikemanusian duit bansos aja dikorup)






Quote:Original Posted By azizsantri
kalo dilogikain sebenernya hukuman itu pantes!
pertama buat jera si pelaku.
kedua walaupun penggal kepala seolah "mengurangi" satu nyawa tapi pada dasarnya justru menyelamatkan banyak nyawa, menyelamatkan nyawa orang2 yang akan menjadi korban si pembunuh berikutnya emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By xRBx
Kalo hukuman kayak gitu diterapkan di Indonesia kayaknya tingkat kriminalitas bisa berkurang gan (mungkin ya) emoticon-Bingung
Kalo koruptor mah harusnya hukum mati, kalo ga bisa dilaksanain, pake sanksi moral aja.
Contohnya diarak keliling kota tanpa busana kalo ga suruh ngebersihin jalanan aja gitu emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By bluph
kalo buat koruptor,
mending di kubur hidup2 setengah badan di kawasan penduduk miskin
biar dia merasakan hidup disana sebelom mati
setidaknya itu bisa membuat dia merenungi dosa2nya,....


-bluph-


Quote:Original Posted By tonn
sulit kalo dipake di indo..masih ngelindungi hak asasi manusia sih..smoga aja indo nemuin hukuman yg pas buat org ky gini biar pada jera duluan sbelum ngelakuin..klo disini yg curi sendal bisa lbih lama hukumannya sm yg nyuri duit rakyat bermiliar2 mana ga dibalikin lg k negara ya malah makin menjamur lah,ga akan pada jera,udah pada muka tebel smua..


Quote:Original Posted By cigasboy
bagusan sikh klo di indonesia hukum buat koruptor mah bgini nih gan

4 Hukuman yang membuat greget pelaku kriminal di Timur Tengah

emoticon-Request klo bsa d pajang nih gan keren klo koruptor di giniin. dari pada tu para buaya di kasi makan ayam doang mending koruptor, badan gemuk isinya daging semua lagi gede" duit rakyat yang di makan. emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By penguinlinux
hukuman yang terbukti efektif dan berefek jera bagi yang lain

coba contoh negara dengan hukuman yang negotiable banget:

Amerika .. untuk penjahat pembunuh masal, tidak dijerat dan bebas dari hukuman dengan alasan *HAM dan si pembunuh memiliki sakit jiwa, sehingga tidak dijatuhi hukuman dan cukup dimasukkan RSJ (miris, gimana nasib keluarga korban2 nya? emoticon-Hammer2)

Indonesia .. hukuman pengedar narkoba, yang tadinya mau dieksekusi hukuman mati, lalu diberi grasi hukuman seumur hidup, dan dari dalam sel, pengedar tersebut tetap mengendalikan jalur peredaran narkoba di Indonesia (miris, kasian orang yang nangkep dan mroses hukum)

serta negara2 lain, yang notabene penganut *HAM, bahwa penjahat mempunyai HAK yang harus diHORMATI.. ternyata memiliki masalah tersendiri dalam mengurusi penjahat2 yang notabene dapat makan gratis (di penjara dapat makan gratis) dan uang nya diambil dari uang negara (uang rakyat)

heran, jaman gini koar2 HAM yang gak jelas juntrungnya, yang ujung2nya banyak terjadi hal yang gak bener. Semua orang memang punya HAK, tapi jika dia mengambil HAK orang lain, apakah masih seharusnya HAK pencuri tersebut masih harus diHARGAI?


Quote:Original Posted By H.E.R.O.i.C.K
kalo hukuman buat koruptor emoticon-fuck ,...
*kumpulin para koruptor emoticon-fuck dimonas, masukin kandang besi sambil telanjangin,...terus diarak diarak keliling indonesia.
*berhenti dialun2 tiap kota2 besar , lumayan buat tontonan maho emoticon-Genit sekitar emoticon-Betty
*balikin ke monas lagi , mulai ritual potong tangan didepan publik dan disiarkan live di TV( untuk efek jera,dan pembelajaran bagi calon2 koruptor )
*sita semua aset kekayaan dan penjarakan sesuai kadar tindak korupsi yang dlakukan
*terakhir,selesai menjalani hukuman kurungan , asingkan ke pulau peadalaman khusus buat para ex-koruptor emoticon-fuck , biar otak busuk mereka yang selama ini buat korupsi bisa digunakan dengan baik dan benar untuk perkembangan pulau2 yang sebelumnya masih belum terawat.


emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please

Quote:Original Posted By ferinaldy
emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please



kenapa gan apa trit ane mengandung SARA emoticon-Bingung (S)
dikira trit sara yah gan emoticon-Ngakak

ane ikut ngramein aja gan emoticon-Kiss
hukuman yg bikin takut orang utk berbuat jahat. di cina koruptor di hukum mati,negaranya skrg berkembang pesat lho. emoticon-Malu (S)
buset emoticon-Hammer potong jari
________________________________________________________________
faisalIamri

Quote:Original Posted By niceface22
dikira trit sara yah gan emoticon-Ngakak

ane ikut ngramein aja gan emoticon-Kiss


perasaan trit ane wajar2 aja jadi bingung ane emoticon-Bingung (S)
KORUPTOR di Indonesia pantasnya dipenggal kepalanya kayak di arab saudi gan emoticon-Marah
Quote:Original Posted By GoGhanz
hukuman yg bikin takut orang utk berbuat jahat. di cina koruptor di hukum mati,negaranya skrg berkembang pesat lho. emoticon-Malu (S)


iya gan, hukuman seperti itu bisa jadi mind teraphy jadi kalau ada orang yg mau berbuat kriminal, bisa mikir berkali-kali emoticon-Sundul Gan (S)
koruptor mas pantesnya di buang ke pulau kosong gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By casio.square
KORUPTOR di Indonesia pantasnya dipenggal kepalanya kayak di arab saudi gan emoticon-Marah


bagus lagi kalo prosesnya disiarin di media televisi gan emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By ferinaldy
emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please



sara dari mana gan emoticon-Najis itu kan sanksi hukum menurut syariat Islam? di negara2 berpaham komunis yg non islam juga menerapkan sanksi itu gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By .R0ket.
koruptor mas pantesnya di buang ke pulau kosong gan emoticon-Ngakak


dibuang di pulau kosong tapi bareng macan ya gan emoticon-Ngakak
koruptor pantasnya di pengal kepala "anu"nya gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By arizlutchu83


sara dari mana gan emoticon-Najis itu kan sanksi hukum menurut syariat Islam? di negara2 berpaham komunis yg non islam juga menerapkan sanksi itu gan emoticon-Ngakak


barangkali yg komeng emot doank lagi nge-junk, ngejar ISO gan emoticon-Ngakak
serem gan emoticon-Takut


mayan mejeng di pejwan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By dawoxs
koruptor pantasnya di pengal kepala "anu"nya gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


anunya yg mana ini gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By fenoapollo
serem gan emoticon-Takut


mayan mejeng di pejwan emoticon-Cool


makasih dah mampir gan emoticon-Cendol (S)
koruptor tuh kudunya di hukum kek gitu emoticon-Marah



Posted with kaskusQR