alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ff8bc71a7608e835000005/cara-menghilangkan-goresan-pada-kaca-helm
Thumbs up 
Cara menghilangkan Goresan pada Kaca Helm
Faktor cuaca diduga kuat sebagai penyebab terbesar timbulnya goresan pada helm.
Masa sih? Ya iya dong!
Saat hujan -umpamanya- pakai motor tentunya sangat berpotensi helm kena basah dan cipratan lumpur dari roda kendaraan pengendara lain.
Dan ketika hujan sudah mulai reda kotoran yang menempel pada helm pun akan cepat mengering kena terpaan angin. Lalu, saat sudah sampai tujuan biasanya helm yang kotor kita bersihkan menggunakan lap bersih.
Di sinilah awalnya kaca helm bisa tergores, maka sangat dianjurkan jangan terburu-buru saat membersihkan kaca helm menggunakan lap. Saat kita coba berikan sedikit basah pada lap, lalu kaca helm mulai dibersihkan, maka kotoran dan debu akan melekat dipermukaan mika.
Kotoran dan debu akan menggores kaca helm sebab seretan kain lap. Hal ini akan menimbulkan goresan halus di permukaan kaca helm. Sehingga akan menjadikan kaca helm membias saat kena cahaya kendaraan di depan akibatnya mata akan silau.
Ada cara untuk menghilangkan goresan pada kaca helm akrilik. Berikut ini tips atau cara yang bisa dibilang paling aman.
Siapkan ampelas halus ukuran 2000 (amplas 2000 untuk menghilangakan baret-baret kasar trus lanjut pakai amplas ukuran 3000 untuk menghaluskan setelah terlihat halus semua baru pakai kompon PUTIH)dan 3000, sampo khusus atau sabun cair, kain katun, dan cairan poles atau white rubber compound.
Setelah semua 'senjata' di atas tersedia, lepaslah kaca mika helmnya untuk memudahkan saat membersihkan. Cucilah kaca helm dengan air sabun supaya kotoran lebih cepat lepas.
Bersihkanlah kotoran pada permukaan kaca dengan tangan yang bercampur sabun lalu ampelaslah kaca mika helm dengan perlahan-lahan. Lakukan dengan teliti, dengan tidak lupa memastikan air sabun terus membasahi kaca helm.
Oia, untuk menguji coba apakah kaca helm tahan diampelas , mulailah dari sisi kaca paling tepi, cobalah sedikit dulu.
Langkah selanjutnya, membersihkan kekusaman pada kaca helm. Bersihkan bagian kaca helm yang kusam menggunakan white rubber compound. Disarankan menggunakan kain katun saja agar kaca tidak tergores (lagi).
Oleskan compound pada kaca, lalu dilap hingga tidak ada lagi putih-putih di kaca helm. Agar lebih maksimal, lakukan berulang-ulang hingga gorean benar-benar hilang.


DO WITH YOUR OWN RISK !!!!!!!
Good luck gan….emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Kiss
Izin sedot ya gan...
saya coba dulu resepnya gan.... emoticon-Ngacir2
boleh nih gan cara nya di ikutin emoticon-2 Jempol
ane rate 5 ya gan berhubung belum ISO emoticon-Rate 5 Star
wah nice share TS emoticon-Jempol

Spoiler for dont click ya:
takutnya malah tambah kegores2 tuh gan....tp makasih infonya gan...
nyimak dolo gan...
wah nanti mau ane coba gan, makasih ya..
beli compounnya dmna gan?
ntar gw praktekin k helm ane deh ganemoticon-Blue Guy Cendol (S)
Mau coba
tapi takut nya malah tambah lecet lagi gan emoticon-Bingung (S)
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
wah beneran work gak nih???
takutnya nanti di amplas malah jadi tergores,,,

tunggu testinya kaskuser lain ah,,,
klo pake kompon putih jangan gan... mlh tmbh burem dr pengalaman ane
wah kaca helm ane penuh goresan ni
ane ijin nyoba ya gan
nais inpoh
Musti dicoba nih....






Quote:
"Hasbiyallahu 'alaihi tawakkaltu wa Huwa Robbul 'arsyil 'adziim"

nice info gan, boleh di coba nihemoticon-Matabelo
kalo udah terlanjur ada goresan gmn?emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By yhu9a
kalo udah terlanjur ada goresan gmn?emoticon-Cendol (S)


amplas 2000 untuk menghilangakan baret-baret kasar trus lanjut pakai amplas ukuran 3000 untuk menghaluskan setelah terlihat halus semua baru pakai kompon PUTIH

emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
ijin paraktek lapangan gan...
makasih sudah share infonya emoticon-thumbsup