alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ff8af2db92480549000004/mengapa-mobil-listrik-tidak-populer
mengapa mobil listrik tidak populer?
Permisi om mimin & momod. TS numpang bikin Thread Baru.
Dunia otomotif indonesia blm lama digemparkan dengan Kecelakaan Mobil Listrik Tuxuci milik Dahlan Iskan.

mengapa mobil listrik tidak populer?

TS selaku pecinta otomotif, selalu memantau berita ttg mobil tsb. Dan TS sangat prihatin sekali dengan pemberitaan yg mengatakan bahwa Tuxuci kecelakaan karena mobil listrik tidak memiliki Gearbox/Transmisi.
Menurut ane pemberitaan tersebut secara tidak langsung mematikan potensi mobil listrik di mata orang Indonesia. Dan ane ngerasa pemberitaan tersebut mengandung sedikit politik, karena di mana jika nanti mobil listrik sukses bisa merusak ladang penghasilan bbrp perusahaan besar di Indonesia. Ex. Prshaan Penyedia Jasa Servis, Prshaan Suku Cadang, Perusahaan Oli, SPBU, dll.

Pemberitaan tsb sebenarnya tidaklah sepenuhnya salah, yang menjadi pertanyaan adalah :
Apakah Tuxuci memiliki Rem Regeneratif???
Seharusnya mobil listrik mempunyai rem regeneratif, sebagai ganti Engine Brake pada mesin konvensional. Semua mobil jika turunan hanya mengandalkan rem, apalagi jika rem ditahan terus, maka rem bisa menjadi blong. Seharusnya rem tidak boleh ditahan terus, tetapi direm keras lalu lepas, rem keras lalu lepas supaya tidak menjadi terlalu panas.

mengapa mobil listrik tidak populer?
Tesla Model S (Mobil Idaman Ane gan)
mengapa mobil listrik tidak populer?

Berikut adalah Alasan Kenapa Mobil Listrik (Dibuat) Tidak Populer :
Spoiler for ALASAN KE-1:

Spoiler for ALASAN KE-2:


Spoiler for ALASAN KE-3:


Spoiler for ALASAN KE-4:


Spoiler for ALASAN KE-5:


Spoiler for ALASAN KE-6:


Spoiler for ALASAN KE-7:


Spoiler for ALASAN KE-8:


Spoiler for ALASAN KE-9:


Spoiler for ALASAN KE-10:



Berikut adalah video2 ttg mobil listrik :
National Geographic (Tesla Model S) 350MB klik [URL="magnet:?xt=urn:btih:cfdb8e34223376daa70d45797d9d684e38d99463&dn=National.Geographic.Megafactories.Tesla.Model.S.PDTV.x264-TViLLA&tr=udp%3A%2F%2Ftracker.openbittorrent.com%3A80&tr=udp%3A%2F%2Ftracker.publicbt.com%3A80&tr=udp%3A%2F%2Ftracker.istole.it%3A6969&tr=udp%3A%2F%2Ftracker.ccc.de%3A80"]sini[/URL]

Tesla Model S vs BMW M5
youtube-thumbnail


Review Tesla Model S
youtube-thumbnail


Fakta Menarik
-Mobil listrik Tesla memiliki firmware/software yg bisa diupgrade OTA melalui koneksi 3G nya. So gak perlu ke bengkel buat tune up mesin.
-Mobil listrik Tesla perlu diganti baterai jika sudah berumur kira2 10 tahun (pabriknya ngasih garansi 8 tahun), dan pastinya 10 tahun dari sekarang harga baterai sudah jauh lebih murah.
-Mobil listrik Tesla hanya perlu ganti oli 15 tahun sekali.
-Baterai mobil Tesla menggunakan baterai laptop (tipe 18650). 1 mobil menggunakan sekitar 7000 baterai.
-Berapa biaya yg telah agan keluarkan untuk mobil agan? Harga Mobil + Jasa Servis + Tuneup + Perawatan + BBM + SpareParts + Oli + Pajak. Coba dihitung deh total pengeluaran selama 5 tahun, bandingkan jika agan membeli mobil listrik Tesla Model S (harga mulai dari 500juta, udah dapet mobil mewah dgn performa mesin V8).
-Ane miris lihat harga mobil baru di Indonesia, mobil banderal harga 300jt setelan kursi supirnya msh manual, dashboard full plastik, headlamp dari plastik, pokoknya berasa bgt kalo Overpriced.

Source :
www.teslamotors.com
siaran TV National Geographic

TS bukan salesman mobil listrik, TS dpt ilham setelah nonton NatGeo di TV dan TS Cuma mau share agar kita orang Indonesia matanya bisa terbuka lebar ttg mobil listrik dan tidak di sesatkan oleh pemberitaan2 yg negatif/miris.
Salam.

ps. Tolong di Rate 5 Stars ya gan. Syukur2 jadi HT. Thanks before.
















kaya nya udah pernah baca gan emoticon-Bingung (S)
jelek kali
Quote:Original Posted By ian150r
kaya nya udah pernah baca gan emoticon-Bingung (S)


Dimana gan?


padahal modelnya bgs gt gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo




Best Regards,
WSSChanger
sepertinya manusia (makhluk dibumi) pengen bumi cepet2 kiamat gan
#mikiresutaramakincair
emoticon-Thinking

btw nice trit gan
emoticon-army
mungkin mesin ny kurang garang gan emoticon-Matabelo
Ane setuju gan,mobil listrik unggul dlm sgla hal,cuma udah dipolitisir bos minyak,jadi di mampusin,ane c gk kuat beli gan,
mobil tesla klo masuk ke indonesia harganya berapa yah
tesla lagi ramai dibincangkan gan kayaknya diindonesia kapan ada ya , tapi kalo ada sih ane ga beli juga ntar makin macet aja
Gk mungkin gan tesla model s 500jt emoticon-Smilie

Harganya belom OTR di jakarta itu, kalo sampe sini bisa 1.2m lebih gan.

Ya emang masih jauh lebih worth sih ketimbang mobil si dahlan yg katanya harganya 1.5m
Udah kalah dari semua aspek lah si tuxuci itu emoticon-Ngakak (S)
Kmrn dibahas sih di 360 metro kalo ga salah....
But still nice...thanks gan emoticon-Shakehand2
dicekal sama perusahaan industri otomotif berbasis minyak bumi gan
tau kan di indo yang berkuasa itu duit emoticon-Ngakak
Tesla model s memang bagus,dan mahal,mngkn yg paling deket bisa kita beli mobil hybrid (mesin 110cc+batre) buatan anak its,tinggal modelnya di modif bagusin dikit,kalo bisa dipesan umum dan ada beberapa yg pesen ane yakin harganya lumayan miring juga
gila tesla cman 500jt buat mobil sbagus itu ckckc
Quote:Original Posted By arya_kamandanu
Tesla model s memang bagus,dan mahal,mngkn yg paling deket bisa kita beli mobil hybrid (mesin 110cc+batre) buatan anak its,tinggal modelnya di modif bagusin dikit,kalo bisa dipesan umum dan ada beberapa yg pesen ane yakin harganya lumayan miring juga


setubuh gan *ehh..

biar pada baca nih orang2 diluar sana
sekalian produsennya klo mau jual mobil yh bikin bumi jadi awet dan tahan lama
jual pake perasaan jangan pake komersialitas dan bla.bla.bla

emoticon-EEK!

emoticon-Hammer2
wah ternyata banyak juga kelebihan nya, tapi kalo kena banjir gimana? nyetrum gakemoticon-Wink
Money , politic , and monopoly tuh gk jauh2 gan.
Quote:Original Posted By pay
wah ternyata banyak juga kelebihan nya, tapi kalo kena banjir gimana? nyetrum gakemoticon-Wink


ngga tau juga gan
mungkin kesetrumnya dikit x yah
berasa ngeri ngeri sedap juga nih
emoticon-Ngakak

emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By jesenstefan
jelek kali


emoticon-Malu (S) ternyatan agan ini penggemar