alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ff88ae7d1243394900000b/sejarah-unik-10-merek-terkenal-di-dunia
Sejarah Unik 10 Merek Terkenal di Dunia
Quote:SELAMAT SIANG AGAN DAN AGANWATI emoticon-Angkat Beer
ane mau sharing nih ttg sejarah unik bbrp merek terkenal didunia emoticon-Cool
mudah2an ane ngga repost emoticon-Malu (S)
utk lebih lengkapnya liat link dibawah ya emoticon-Kiss
sumber: [URL="http://finance.detik..com/read/2013/01/23/080130/2150216/4/1/sejarah-unik-10-merek-terkenal-dunia-1-991101mainnews#bigpic"]detik..com[/URL]
Quote:Jakarta - Selama ini kita banyak tahu berbagai merek terkenal, seperti Starbucks, Facebook, Google dan lain-lain. Tapi, apakah Anda sejarah atau asal-usul merek terkenal itu?

Banyak perusahaan punya sejarah unik dalam perjalanannya, bahkan ada cerita yang sama sekali tidak disangka-sangka. Mungkin beberapa kisah perusahaan di bawah ini ada yang belum pernah Anda dengar sama sekali.

Seperti dikutip dari Forbes, Rabu (23/1/2013), berikut ini kisah bagian pertama di balik merek-merek terkenal dunia. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin memulai karir sebagai pengusaha. emoticon-Big Grin


10. Amazon

Quote:
Spoiler for amazon:

Awalnya, perusahaan ini diberi nama Cadabra, tapi langsung diganti begitu si pendiri, Jeff Bezos, memberi tahu nama perusahaan yang baru didirikannya itu kepada pengacaranya. Kok bisa? Pasalnya, si pengacara yang kebingungan itu menjawab, "Cadaver?"


9. Berkshire Hathaway
Quote:
Spoiler for berkshire:

Perusahaan ini awalnya bergerak di industri tekstil sekitar 100 tahun lalu sebelum akhirnya berubah menjadi perusahaan investasi.

Perusahaan ini dibeli salah satu orang terkaya dunia, Warren Buffett, pada 1964. Seabury Stanton, presiden Berkshire kala itu, menolak membayar saham yang dimiliki Buffet senilai US$ 11,5 secara tunai, ia malah menawarkan di harga US$ 11,375 secara tertulis.

Buffett pun kesal atas langkah Stanton ini, sampai-sampai ia bertekad untuk menguasai kepemilikan saham mayoritas di Berkshire Hathaway. Ambisinya pun tercapai, hal pertama yang dilakukan Buffet setelah menjadi pemegang saham mayoritas adalah memecat Stanton.


8. Dell
Quote:
Spoiler for dell:

Dell Computer Corporation pernah masuk dalam daftar Fortune 500 di 1992 silam, menjadikan Michael Dell CEO termuda yang pernah masuk dalam daftar ini, yaitu di umur 27, rekor yang belum pernah terpecahkan sampai sekarang.


7. Facebook
Quote:
Spoiler for fb:

Facebook sedang ramai dibicarakan gara-gara aturan privasi foto yang terlalu longgar. Ternyata masalah privasi ini sudah sejak lama dialami Facebook, tepatnya di 2003 ketika Mark Zuckerberg meng-hacked jaringan komputer Harvard dan mendapatkan akses ke ratusan foto mahasiswinya. Ia memasang foto-foto itu secara online dan dihujat oleh banyak mahasiswi dengan alasan melanggar privasi.


6. Ford
Quote:
Spoiler for ford:

Produsen otomotif milik Henry Ford ini pernah dua kali bangkrut sebelum meraih sukses. Perusahaan yang awalnya bernama Detroit Automobile Company ini bangkrut setelah beroperasi hanya dua tahun.

Perusahaan ini bangkit dan berganti nama menjadi Henry Ford Company pada 1901 sebelum gagal lagi dan akhirnya berubah nama lagi menjadi Ford Motor Company dua tahun kemudian. Akhirnya pada percobaan ketiga perusahaan pun meraih sukses.


5. General Electric (GE)
Quote:
Spoiler for GE:

General Electric merupakan salah satu 12 perusahaan yang sahamnya pertama kali tercatat di indeks Dow Jones Industrial Average pada 1896, dan sampai sekarang sahamnya masih bertahan di indeks tersebut. Ini dia yang bisa dibilang konsisten.


4. Google
Quote:
Spoiler for google:

Pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin, membuat tulisan ilmiah di Stanford pada 1998, yang isinya menolak penggunaan dana hasil iklan untuk situs mesin pencari di internet. Ironisnya, salah satu porsi omzet terbesar Google saat ini adalah dari iklan per klik di halamannya.


3. IBM
Quote:
Spoiler for ibm:

IBM dibentuk pada 1911 setelah tiga perusahaan melebur menjadi satu dengan nama Computing Tabulating Recording Company sebelum berganti jadi IBM. Supaya bisa memberikan kesibukan kepada karyawannya yang banyak itu, IBM juga memproduksi mesin pemotong daging, penghalus kopi dan timbangan.


2. Procter & Gamble (P&G)
Quote:
Spoiler for p&g:

Procter & Gamble didirikan pada 1837 oleh William Procter, pembuat sabun, dan James Gamble, pembuat lilin. Keduanya menikahi dua perempuan bersaudar dan akhirnya menjadi saudara ipar.

Perusahaan mereka berlanjut memasok kebutuhan sabun dan lilin untuk pasukan gabungan pada perang saudara Amerika Serikat (AS).


1. Starbucks
Quote:
Spoiler for starbucks:

Pada awalnya, peritel kopi dan teh ini akan diberi nama Pequod, nama sebuah kapal dalam novel klasik karangan Herman Melville, Moby Dick. Ketika ide itu dibuang, manajemen perusahaan akhirnya memilih nama kelasi satu (first mate) alias asisten kapten di kapal tersebut yang bernama 'Starbuck'.


Sekian dari ane gan, semoga bermanfaat emoticon-I Love Kaskus
monggo untuk kasi emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
tp jangan dibata ya gan emoticon-Malu
reserved emoticon-Angkat Beer
baru tau ane gan kepanjangan P&G emoticon-Ngakak
setiap perusahaan menpunyai long history sendiri gan
Ane baru tau Ford pernah bangkrut ampe 2 kali gan
wah sejarahnya unik gan
Quote:Original Posted By Tee
Ane baru tau Ford pernah bangkrut ampe 2 kali gan


Iy gan prnah tuh
Ane Baru Tau Kalo IBM Juga Produksi Mesin Pemotong Daging emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By Chronosis
Manisan Mana Nabila Jkt48, Cindy Jkt48 Atau Sonya Jkt48
Film Asing Yang Membawa Nama Indonesia
Kiyoshi Sakurazuka, Pria Cantik Dari Cina
Lagu Jepang Yang Paling Enak
Heide Park, Salah Satu Theme Park Terbesar Di Jerman
Iklan TV Paling Inspiratif
10 Karakter Anime Dengan Rambut Terunik
baru tawu ogut sejarahnya emoticon-cystg
×