alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ff814e5b2acf5c04000000/pic-duit-seribu-jadi-serupiah-berarti-gaji-ane-sebulan-rp-4500
[PIC] Duit Seribu Jadi Serupiah??? Berarti gaji ane sebulan Rp. 6.500??
DPR Bakal Tolak RUU Redenominasi

inilah..com, Jakarta, Selasa, 24 Januari 2012 - DPR menilai penerapan redenominasi Rupiah bukan hal yang mendesak sehingga ada kemungkinan RUU Redenominasi yang diajukan pemerintah bakal ditolak. Demikian diutarakan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Harry Azhar Aziz di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (24/11). "Memang redenominasi bukan prioritas. Walaupun masuk akan ditolak," ucap Harry.

Menurutnya, lebih baik mendahulukan perubahan UU BI dan Pasar Modal sebagai prioritas, daripada pembahasan RUU Redenominasi. "Yang lebih
penting itu RUU perubahan BI dan RUU pasar modal. Itu tidak masuk dalam rencana BI. Padahal dengan adanya OJK, pasar modal akan masuk pada 2013, dan BI 2014. Ini kalau tidak masuk RUU kapan membahasnya," jelasnya. Pemerintah, kata dia, saat ini memang sedang berupaya menggolkan RUU Redenominasi yang tinggal menunggu pengesahan dari Presiden.

Bank Dunia Sambut Positif Redenominasi Rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com, Rabu, 14 Desember 2011 — Rencana pemerintah melakukan redenominasi terhadap rupiah disambut positif oleh Bank Dunia. Dengan redenominasi membuktikan Indonesia dalam kondisi lebih baik sehingga lebih siap untuk menerima tantangan baru. Hal tersebut disampaikan Ekonom Utama Bank Dunia untuk Indonesia, Shubham Chaudhuri, di Jakarta, Rabu (14/12/2011). "Redenominasi menjadi sinyal bagi ekonomi global kalau Indonesia siap menghadapi tantangan baru," katanya.

Dia mengatakan, Bank Dunia belum melakukan riset terkait redenominasi rupiah sehingga belum bisa dipaparkan manfaat dan kerugiannya secara detail. Wacana redenominasi yang banyak muncul adalah dengan pengurangan tiga angka nol di belakang nilai satuan sehingga angka Rp 1.000 akan diganti dengan angka Rp 1 dengan nilai nominal rupiah yang tidak berubah. Redenominasi menjadi sinyal bagi ekonomi global kalau Indonesia siap menghadapi tantangan baru. Proses redenominasi rencananya berjalan secara bertahap dengan waktu yang cukup panjang untuk menukar uang lama yang beredar dengan uang baru dengan satuan yang lebih kecil.

Spoiler for Penampakan Rp. 1000:

Spoiler for Penampakan Rp. 10.000:

Spoiler for Penampakan Rp. 50.000:

Spoiler for Penampakan Rp 100.000:

Spoiler for Penampakan Ilustrasi Lengkap:




Sumur 1
jd sdikit ya gan
up up up
bagus deh jadi gk bingung ngitung uang gede"
kalo redenominasi diberlakukan akan banyak orang kaya di Indonesia jatuh sakit karena dari yg tadinya milyarder turun harkat jadi jutawan emoticon-Ngakak
ah palingan gaji ente sebelum di redenominasi jg 4500-6500 emoticon-Big Grin
gaji ane jadi 10000 emoticon-Nohope
ane sih setuju gan sama redominasi, soalnya buat nyebut 35000 aja skrg udh pada nyebut 35 aja. dan lebih simple tanpa ada ribu. tp ya harus dipikirkan mateng2 resikonya gan
Wah jd 20000 beli rokok dpt dua bungkus.. emoticon-Berduka (S)
keren gan emoticon-Belomatabelo
brarti gaji cma 10rb haizzz ga mutu ah ga seru lg hahah
Cius ni gan ane gk jadi jutawan lgi dong
trus klo 1 $ = 9 rupiah.
ntar pasti bingung beli bensin 1 liter 4,5 rupiah.
beli pulsa jg bingung biasanya isi cuman 10ribu= 10 rupiah
sms&telfonnya nya jdi berapaan yak?wah ribet juga nih.
apalgi yg di fjb &rekber itung"an ongkirnya nih, pusing" dah emoticon-Ngakak
emang pemerintah udah siap semuanya?emoticon-Bingung (S). soalnya klo pmrntah kta psti ada udang di balik bakwan.emoticon-Shutup
jadi simple kaya nya y gan
Bagus Lah Klo Begitu Gan....
Berarti Indonesia Sudah Mau Sama dg Negara Negara Maju Lainnya....
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
mudah"an direalisasikan emoticon-Matabelo

ntar ane cerita ke anak cucu ane kalo engkongnya pernah nemu duit 20.000 di selokan emoticon-Ngakak






emoticon-Taigaruck6661emoticon-Tai
Quote:Original Posted By screwpine
kalo redenominasi diberlakukan akan banyak orang kaya di Indonesia jatuh sakit karena dari yg tadinya milyarder turun harkat jadi jutawan emoticon-Ngakak



hahahahahaha...iya gan emoticon-Ngakak

trus yang jutawan jadi RIBUAN!! emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By garuck6661
mudah"an direalisasikan emoticon-Matabelo

ntar ane cerita ke anak cucu ane kalo engkongnya pernah nemu duit 20.000 di selokan emoticon-Ngakak






emoticon-Taigaruck6661emoticon-Tai


hahahahah....ada ada aja ente gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Jadi Pamer gajiemoticon-Hammer2