alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ff8100631243ab04000003/jokowi-marah-wartawan-indonesia---yg-penting-jadi-hotnews
Jokowi Marah! (Wartawan Indonesia - Yg penting jadi HOTNEWS!)
Judul yg ane buat hanya perumpaan dari cermin wartawan kita skrg yg udah paling sok', ditambah dgn undang2 perlindungan, mrk semakin merasa hebat utk melakukan apa aja.

Langsungggg gannn....

Quote:
(IANNnews) Jakarta - Program khusus 100 Hari Jokowi-Ahok yang ditayangkan tvOne semalam (Senin, 21/01/13) pkl 19:30 wib, bikin Jokowi sewot. Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta yang baru ini merasa dijebak oleh tvOne. Setidaknya ini dikatakan oleh Ajudan Jokowi, Anggit.

“Semalam Bapak marah banget. Tumben-tumbenan marah sama wartawan kayak gitu,” ujar Anggit pada saya pagi ini via HP.

Awalnya, tvOne ingin melakukan wawancara Jokowi perihal banjir dan tanggul di jalan Latuharhary yang ambruk. Saat itu, Jokowi sudah wanti-wanti tidak berkenan ditanya mengenai hal lain di luar masalah banjir. Selain itu, ia juga sudah berpesan untuk tidak menyertakan narasumber lain dalam interviewnya. Semua pesan tersebut disanggupi oleh pihak tvOne.

Namun, tvOne rupanya memanfaatkan momentum interview-nya dalam rangka “100 Hari Pemerintahan Jokowi-Ahok”. Apalagi, tvOne sudah mengendus, bahwa Metro TV akan memproduksi program sejenis dengan mengundang Jokowi. Sebelumnya, Metro TV sudah dua kali menayangkan program khusus Gebrakan Jokowi, yang secara eksklusif menginterview Jokowi di lokasi bersama masyarakat. Agar tidak kalah 3-0 dari Metro TV, tvOne terpaksa membohongi Jokowi. Pesan-pesan Jokowi pun diabaikan.

“Staff di Balaikota merasa miss, karena interview yang dilakukan tvOne cuma persoalan banjir, eh ternyata malah menanyakan persoalan-persoalan lain. Wajah Bapak pun berubah begitu ada narasumber lain dalam interview itu,” ujar Anggit.

Tak heran, begitu kelar shooting, Jokowi langsung marah besar pada tvOne. Perstiwa Jokowi marah-marah pada wartawan sebetulnya sangat langka. Maklumlah, ia sangat dekat dengan semua wartawan. Namun, kejadian semalam merupakan puncak kekesalan Gubernur DKI Jakarta ini. Di tengah musibah, tvOne tega menghianati janjinya pada Jokowi.

Ternyata bukan cuma Jokowi yang kesal. Dalam sebuah milis yang saya ikuti, beberapa anggota mengumpatkan kekesalannya. Henry Pasarian, misalnya. Interview yang dilakukan Muhammad Rizki dianggap sangat dangkal.

“Lebih banyak sok tahunya, ketimbang riset dahulu. Masak tetap ngotot bertanya, ‘Jadi kapan Jakarta bebas banjir?’. Lha wong sejak jaman Belanda Batavia sudah banjir kok,” ujar Henry kesal.

Lanjut Henry, ketika Jokowi mengakui tidak sempat mengecek soal tanggul-tanggul yang ada di Jakarta, Rizki malah bertanya, “Kenapa tidak mengecek, Pak?”. Seharusnya, kata Henry, bertanya seputar bagaimana pemeliharaan tanggul-tanggul itu dan siapa yang bertanggung jawab.

“Benar-benar miskin riset.”

Di milis ini, Reporter tvOne juga dikritik oleh Armin Bell dari Ruteng Flores. Lewat tulisan berjudul tvOne dan Reporter Antipati yang diposting pada Sabtu, 19 January 2013 pukul 14:00 WIB, ia menilai Reporter tvOne begitu sok tahu. Ini terlihat saat seorang Reporter perempuan dengan bersemangat melaporkan situasi di sebuah tenda pengungsian di Jati Asih.

Reporter memulainya dari pertanyaan tentang pola distribusi bantuan yang dijawab oleh si relawan dengan mengatakan, “Kami melakukan distribusi langsung kepada para pengungsi di tenda-tenda.”. Belum selesai berbicara, Reporter langsung bertanya dengan tendensius: “Lho kenapa tidak melalui RT? Kan lebih bagus kalau melalui RT?”

Dalam pertanyaan sok tahu berikutnya, Reporter menanyakan tentang bahan-bahan yang didistribusikan. Relawan pun menjawab, “Macam-macam mbak, ada pakaian, selimut, mie instan dan kebutuhan-kebutuhan lain.”. Namun, Reporter perempuan tvOne ini kembali bertanya sekaligus memberikan kesimpulan.

“Saya pikir yang sangat mereka butuhkan adalah air bersih. Kenapa tidak disiapkan air bersih?” tanya Reporter itu.

Terakhir Armin juga mencatat kesoktahuan Reporter ini, ketika menanyakan tentang mie instan, dimana menurut Reporter ini salah. “Mas, koq distribusi makanannya mie instan? Kan susah itu diolah oleh para pengungsi. Mengapa tidak menyiapkan nasi bungkus?”

Oleh karena sudah hilang kesabaran, Relawan yang diinterview pun Nampak marah. Wajahnya sangat jelas menunjukkan kemarahan. Namun ia tetap menjawab dengan sedikit ketus, “Selama ini tidak masalah koq mbak. Semua baik-baik saja. Mereka bisa mengolahnya dengan baik!”

Menurut Armin Bell, Reporter Nampak sekali sangat tendensius, menuduh apa yang dilakukan Relawan semuanya salah, mulai dari pola pendistribusian bahan-bahan, air bersih, sampai mie instan. Padahal. Seharusnya Reporter tidak menuduh sesuatu yang belum tentu benar di depan kamera televise, yang pada saat itu disiarkan secara langsung.

“Bagi saya, reporter tadi tidak menunjukkan sikap empati yang harusnya dimiliki oleh setiap wartawan, tetapi dia sedang antipati pada para relawan. Heran!” ujarArmin kesal.


Terlepas dr semuanya pasti ada sisi positive dan negative, nah utk itu ane jg skalian mau ninggalin lapak di mari hihihih.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

[WTS] 2nd Intel Core i3 550 3.2Ghz SUPER MULUZ!

[WTS] JUAL 2 Buah RAM SODIMM 2Gb DDR3 (Ex Macbook)


jokowi nya lagi galau kalee gan emoticon-Hammer2
haduh itu reporter tvoon malu2in aja emoticon-Hammer2 emoticon-Marah
Quote:Original Posted By blipblap
haduh itu reporter tvoon malu2in aja emoticon-Hammer2 emoticon-Marah


Iyaa gannn cupuuu! emoticon-Ngakak
udah jokowi jangan mau lagi dah tampil di tv oon emoticon-Cape d... (S)
pening dia gara2 banjir
wes jan, emang bener gan, skrg bnyk wartawan jadi2an alias miskin wawasan, boleh lah bertanya kritis, tapi disertai etika, apalagi si TvO*e, beritanya banyak yg maksa gan, alias kadang ga berbobot,
tp bs juga lo gan main politik, you know what i mean, pemilik TV skrg dah pada berpolitik, kadang nunjukin berita yg memojokan lawan politiknya emoticon-Hammer (S)
pda sotoy tuh
Ini akibat media di setir ama poliTIKUS... Mental wartawannya licik n ga transparan lg krn ada agenda masing2.. Jadi bukannya berita aktual yg kita dapet, tp cuman banyolan sampah...
Agan, ane mahasiswa jurnalistik. Ane kenal banyak wartawan karna kadang ane nyari berita buat tugas kuliah bareng mereka juga. Wartawan tvone emang guoblok gan. Bahkan stasiun tv tersebut pernah kena UU Pers terkait pemalsuan narasumber. Selain itu klo agan perhatiin waktu bencana lumpur lapindo, mereka ga pernah bilang lumpur lapindo. Tapi lumpu sidoarjo. Soalnya lapindo punyanya bakrie gan yg punya tv one juga. Kata dosen ane di sidoarjo waktu itu bahkan warganya bikin spanduk 'wartawan tv one dilarang masuk'. Ga tau kenapa.
Tapi agan, ane ga setuju sm pernyataan agan klo itu adl cerminan wartawan kita sekarang. Masih banyak ko gan wartawan yg bener. Ane kenal banyak. Yah, gimanapun mereka itu mata dan telinga masyarakat, gan.
itu karena ketidaksesuaian kesepakatan sebelum acara dimulai.narasumber berhak untuk membatasi keterangannya.dan itu nggak dipatuhi sama tv emoticon-Big Grin
badewei, publik udah bisa menilai kok. tu di youtube abis dicaci maki.
emang gan ane pas nonton juga pertanyaan si redaksinya ngelantur kemana mana ,,,,:kayanya jokowi juga males nanggepinnya pertanyaan yg sama dan ga berbobot emoticon-Ngakak

Norak

dikit2 protes gak jelas means norak
wah reporternya tuh emoticon-Ngakak
TV OON EMANG KEBANGETAN

NITIP TRIT ANE GAN

BANYAK FILM DENGAN JUDUL POCONG GA JELAS

5 AKTOR BOLLYWOOD DENGAN BAYARAN TERMAHAL
Quote:Original Posted By sijecarina
Agan, ane mahasiswa jurnalistik. Ane kenal banyak wartawan karna kadang ane nyari berita buat tugas kuliah bareng mereka juga. Wartawan tvone emang guoblok gan. Bahkan stasiun tv tersebut pernah kena UU Pers terkait pemalsuan narasumber. Selain itu klo agan perhatiin waktu bencana lumpur lapindo, mereka ga pernah bilang lumpur lapindo. Tapi lumpu sidoarjo. Soalnya lapindo punyanya bakrie gan yg punya tv one juga. Kata dosen ane di sidoarjo waktu itu bahkan warganya bikin spanduk 'wartawan tv one dilarang masuk'. Ga tau kenapa.
Tapi agan, ane ga setuju sm pernyataan agan klo itu adl cerminan wartawan kita sekarang. Masih banyak ko gan wartawan yg bener. Ane kenal banyak. Yah, gimanapun mereka itu mata dan telinga masyarakat, gan.



wah ada mahasiswa jurnalistik emoticon-Matabelo
tv one. terdepan mengaburkan
jangan mau tampil tv *** lagi deh



Posted with kaskusQR
Quote:Original Posted By jre
tapi emang kok.. reporter tv0n3 pada over dosis.. sok tau.. over tendensius.. suka menyudutkan org.. pokoknya kelewatan gan, cb liat ekspresi wajah mereka saat bertanya atau menyiarkan berita.. sok bgt.. cb liat reporter2 tv lain misalnya MetroTV mereka sopan, tenang, enak dalam penyampaian berita.. haduuhhh ngaco tu tv0ne..emoticon-Hammer2


Resiko jadi Gubernur Jakarta

Pak Jokowi harus siap sama semua kritik emoticon-Blue Guy Cendol (L)