alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ff7838572acfcd31000008/penampakan-ilustrasi-mata-uang-rupiah-denomisasi
Penampakan Ilustrasi Mata Uang Rupiah Denomisasi
Kita semua sudah tahu kan perihal mata uang Rupiah yang akan dihilangkan tiga angka 0. Berikut ilustrasi penampakan mata uang tersebut :
Spoiler for Gambar redenominasi Rupiah:


dan berikut beritanya :
Jakarta - Pemerintah mulai sosialisasikan penyederhanaan mata uang rupiah tanpa mengurangi nilanya alias redenominasi. Bahkan ilustrasi mata uang rupiah masa transisi redenominasi dan setelah redenominasi telah dirilis.

Dalam ilustrasi mata uang rupiah redenominasi yang disampaikan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Rabu (23/1/2013), terdapat dua mata uang rupiah dengan desain baru yang nantinya siap digunakan.

Mata uang tersebut yakni mata uang ketika masa transisi, di mana bentuk dan desain masih sama dengan mata uang saat ini yang berlaku namun jumlah nol-nya yang dikurangi.

Jika memang telah dipastikan 3 angka nol akan disederhanakan, maka mata uang masa transisi hanya menghilangkan 3 angka nolnya. Mata uang Rp 100.000 menjadi Rp 100 dengan desain yang sama. Begitu juga Rp 50.000 yang menjadi Rp 50 dan Rp 20.000 yang menjadi Rp 20 dengan desain dan bentuk yang sama.

Sedangkan mata uang setelah redenominasi desainnya akan berbeda. Namun warna dasar masih akan sama agar tidak membingungkan masyarakat.

Seperti diketahui, penyederhanaan jumlah digit pada pecahan rupiah atau redenominasi, hari ini mulai diperkenalkan ke publik.

Acara yang bertajuk Kick Off Konsultasi Publik Perubahan harga rupiah "Redenominasi bukan Sanering" dibuka oleh Menteri Keuangan Agus Martowardojo. Turut menjadi pembicara adalah Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution.

Terlihat sebagai undangan, acara ini dihadiri oleh Asosiasi perbankan, pengamat Ekonomi, perwakilan dari berbagai kementerian, Setwapres, BUMN, dan perusahaan swasta.
RUU Redenominasi telah masuk dalam Prolegnas dan bakal dibahas DPR tahun ini. Jika disetujui, mulai 2014 bakal dimunculkan mata uang baru hasil redenominasi, sehingga ada 2 mata uang yang beredar di masyarakat. Setelah itu secara perlahan hingga 2017 redenominasi dilakukan dan mata uang rupiah lama akan hilang di masyarakat.

Post pertama diamankan dulu
wahhh.... bisa lebih gampang ngitung nya dunk yah gan...
kok sekilas gua pandang yg duit baru nya mirip ringgit malingsia ya..
asik nih emoticon-Genit


Quote:Original Posted By galan038
kok sekilas gua pandang yg duit baru nya mirip ringgit malingsia ya..


gara" warna ya emoticon-Ngakak (S)
ga jg kok...beda jauh gitu emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By galan038
kok sekilas gua pandang yg duit baru nya mirip ringgit malingsia ya..


mirip euro sih kata aye gan
Jadi gampang ngitungnya gan kan angkanya gede2



Posted with kaskusQR
nice shareee brooo
Wah, mudah"an cepet terealisasikan ya,
biar enak ngitungnya
Emang mestinya Denominasi gan soalnya jumlah angkanya terlalu besar..
oh desain nya tetep sama ya kirain desainny berubah juga.
duit 100.000 jd 100, duit 1000 jadi 1, kalo yg nominalny ratusan kayak duit 100 dan 500 gt jadi apa ya emoticon-Bingung (S)
masa 0,1 kan emoticon-Bingung (S)
100rebu nya jadi kagak keren emoticon-Cape d... (S)
oh ini tuh buat proses adaptasi doang ya sebelum dibuat mata uang yang benar2 udah didenominasi
kalo jadi diberlakukan, semoga berjalan dengan lancar
Quote:Original Posted By minoriken
kalo jadi diberlakukan, semoga berjalan dengan lancar


pasti jadi sih diberlakukan, mudah mudahan lancarnya aye amin-in gan !
jadi gak tebel lagi dompet ane gan......... emoticon-Hammer2

Smile 

Ane dukung program pemerintah yang satu ini. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By nonarisa
oh desain nya tetep sama ya kirain desainny berubah juga.
duit 100.000 jd 100, duit 1000 jadi 1, kalo yg nominalny ratusan kayak duit 100 dan 500 gt jadi apa ya emoticon-Bingung (S)
masa 0,1 kan emoticon-Bingung (S)


1000 = IDR 1
500 = 50 cent
200 = 20 cent
100 = 10 cent
Quote:Original Posted By hem2mars


1000 = IDR 1
500 = 50 cent
200 = 20 cent
100 = 10 cent


Yak betul !!
bikin pegawai bank kerja lembur tiap hari kayanya emoticon-Ngakak