alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ff77d37e12430849000012/seo-agar-produk-anda-di-halaman-pertama-google
SEO Agar Produk Anda Di Halaman Pertama Google
Gan, ane mau sharing artikel berikut, semoga bermanfaat :

Quote:
Yoogho.com akan berbagi tips untuk mengoptimalkan halaman produk toko online Anda. Sudah kita ketahui bersama, layanan yoogho.com yang menyediakan toko online gratis bagi membernya sudah dilengkapi oleh sistem SEO (Search Engine Optimization), sehingga setiap toko online member dengan mudah ter-index oleh google pada sistem pencarian organic-nya.

Namun demikian, sistem SEO yang ada, tentunya akan lebih efektif lagi jika didukung oleh content yang menarik bagi perayap-perayap google. Berikut ini kami akan lebih spesifik memberikan tips pada cara pengisian informasi produk untuk meningkatkan peringkat pencarian produk Anda di halaman pencarian google.

Kategori Produk (Category)
Pilihlah kategori produk yang benar-benar sesuai dengan produk yang sedang Anda tambahkan. Penempatan produk pada kategori yang salah, akan menyebabkan url (alamat produk) yang dihasilkan oleh sistem yoogho.com akan kurang menarik.
Usahakan agar kategori produk yang diisi ini akan Anda deskripsikan / tulis pada penjelasan singkat produk atau pada bagian spesifikasi produk.

Nama Produk (Name)
Nama produk adalah bagian yang penting, pastikan Anda mengisi dengan nama produk yang jelas (deskriptif),
Contoh. Baju Korea Import Satin (Biru - BJ001)

Nama produk ini akan dipakai oleh sistem yoogho.com dalam mem-promosikan produk Anda di media sosial (twitter dan facebook) secara otomatis, oleh karenanya usahakan nama produk Anda tidak melebihi 100 karakter namun deskriptif.

Usahakan nama produk Anda berbeda antara 1 produk dengan yang lain. Hal ini penting, jika ada beberapa produk dengan nama yang sama, hal ini akan membingungkan atau bahkan tidak dirayapi oleh robot-robotnya google.

HINDARI penggunaan KODE PRODUK sebagai nama produk, ini tidak menarik sama sekali bagi pengunjung maupun untuk google.

Penjelasan Singkat Produk (Short Description)
Pengisian penjelasan singkat produk (short description) hendaknya mengandung nama produk, kategori produk dan spesifikasi singkat produk. Jangan meninggalkan bagian ini kosong. Bagian ini kami gunakan untuk meng-optimalkan kata kunci halaman produk anda pada sistem pencarian google.

Spesifikasi Produk (Detail Description)
Tulislah penjelasan produk Anda dengan kata-kata yang jelas. Hendaknya spesifikasi produk ini mengandung kata kunci kategori produk, nama produk dan penjelasan fisik produk (ukuran, dimensi, warna, dsb). Anda juga dapat menambahkan video ataupun gambar-gambar pendukung / penjelas produk Anda pada bagian ini.

Foto Produk
Selain teks atau penjelasan-penjelasan produk, gambar juga mempengaruhi agar halaman toko / produk anda exist di halaman pertama pencarian google. Usahakan isi gambar produk Anda dengan detail (tampak depan, belakang dan samping) sehingga calon pembeli dapat dengan mudah mengenali produk Anda.

Demikian tips singkat dari kami di awal tahun 2013 ini, semoga tips di atas berguna bagi Anda,
Salam sukses !

Sumber. http://yoogho.com/read-news/28-5-lan...ma-google.html
thanks gan jadi tambah ngerti seo buat toko online
nice inpo neh gan
Quote:Original Posted By redsplanet
thanks gan jadi tambah ngerti seo buat toko online


Mga bermanfaat ya gan
Untuk agan-agan yang di atas, thanks buat commentnya. Kalau berkenan, ijo-ijonya dilempar dikit dong

emoticon-Ngakakemoticon-Shakehand2
wah bagus nih, bermanfaat gan emoticon-Smilie

bantu rate emoticon-Rate 5 Star
Thanks agan-agan...
Kalau berkenan bisa layangkan emoticon-Blue Guy Cendol (L) ke kulkas ane ya gan