alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Peringatan Maulid Nabi Sebuah Nikmat Dan Tidak Bid;ah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ff6a5be574b47c12000000/peringatan-maulid-nabi-sebuah-nikmat-dan-tidak-bidah

Peringatan Maulid Nabi Sebuah Nikmat Dan Tidak Bid'ah


Peringatan Maulid Nabi Sebuah Nikmat Dan Tidak Bid;ah


Quote:


ALLOHUMU SHOLI ALA MUHAMMAD
Diubah oleh cahtijayan
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
betul sekali gan. ane juga tidak setuju dengan perayaan maulid yang bertentangan dengan syariat. lebih baik perayaan maulid diisi dengan kegiatan keagamaan seperti pengajian, lomba membaca al qur'an dll
Quote:


cocok gan daripada bengong di rumah toh hari kamisnya libur kan , mendingan kita cari pahala sebanyak mungkin emoticon-I Love Indonesia (S)
Post ini telah dihapus oleh dpk4212
bener gan maulid lebih bagus buat momen memperdalam keimanan aja..yg penting ga dijadiin hari raya seperti idul fitri dan idul adha..sama ga pake ritual2 paganisme deh..
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


yang terpenting kita maju terus untuk maulidan apapun penilain orang....
setubuh gan, terkadang orang mah makan mentah aja, tidak dilihat dalil Al Qurán maupun Hadits secara menyeluruh,
kita harus melihat konteksnya, kiranya kalau memperingati Maulid dengan mengumandangkan sholawat, apakah itu bidáh?? padahal jelas :
Innalloha wa malaikatu yusholuuna álan nabi, yaa ayyuhalladziina aamanuu sholluu álaihi wa sallimuu tasliimaa

lagian cetek bgt si dikit2 bidáh, ntar ngaskus juga bidáh donk soalnya di jaman Nabi Muhammad SAW ga ada kaskus emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
yg bilang bidah belajar lagi dah mendingan....


klo mau di bilang bidah semua tuh bidah...ente pake celana jeans naik motor pake hp bidah....
Quote:


bener gan, anak jaman sekarang kalau ngaji setengah setengah cuma berdasarkan buku, padahal sumber cari ilmu agama kan banyak semisal kita berdialog atau belajar bersama kyai dan sebagainya....
j

Pendapat ulama

Asslmualaikum wr,wb
maaf neh gan,ada baiknya kita mengutip beberapa pendapat ulama yang membid;ahkan perayaan tersebut.,
berikut pernyataan hukum perayaan maulid nabi
Quote:

Sumber
http://almanhaj.or.id/content/2586/s...syariat-islam/
Wallahu a'lam bissoab
Diubah oleh moupixx
pokoknya yg tidak setuju maulid Nabi ke laut aja dah...emoticon-Ngakak
Quote:


SAYA TEGASKAN YA MAS BROW., SETIAP UMAT MUSLIM PUNYA RUJUKAN MASING MASING, SEPERTI SAYA PUNYA RUJUKAN SENDIRI DAN ANDA PUNYA RUJUKAN ANDA SENDIRI
....
SELAMA BID'AH TIDAK MELANGGAR SYARIAT ISLAM BAGI SAYA TIDAK MASALAH
Diubah oleh cahtijayan
yang mau memperingati silakan kalo ada dasar hukumnya..yg tdk memperingati silakan..yg penting peace ya?jaga ukhuwah
nice thread gan emoticon-2 Jempol
Quote:

MONGGO GAN ITU HAK AGAN,TIDAK ADA YANG MEMAKSA.
TAPI ANE ANE MAU JELASIN MENGENAI PENDAPAT AGAN "SELAMA BID'AH TIDAK MELANGGAR SYARIAT ISLAM BAGI SAYA TIDAK MASALAH"
BID'AH ITU DILUAR SYARIAT GAN,BERIKUT PENJELASANNYA :
Quote:


Terima kasih
Diubah oleh moupixx
Quote:


Btul gan Ukhuwah itu penting,.jangan karena hal seperti ini kita saling membenci satu golongan dengan golangan lain..
Quote:


gak ada yang bilang haram gan..!! yang ada bid'ah.. emoticon-Cape d... (S)

kalo bagi ane.. terserah elo2 pade aje dech...!!!

yang bilang kagak bid'ah. mudah2an aje dugaan ente bener.. en ente ber-husnudzon aje moga2 ente dapet pahala dari Allah SWT.. pan ente nganggep ini bagian dari ibadah.. betul khan..??

yang bilang bid'ah.. yach gak masalah kalo gak menjalankannya.. toch ini juga bukan syariat agama dari Nabi SAW.. dan tidak berdosa bila tidak menjalankannya..

bagi ane lagi, ini merupakan bentuk dan konsekuensi dari "kebebasan berpendapat"... kalo ente nganggep ini bukan bid'ah dan merupakan bagian dari ibadah.. yaaa ente jangan nyolot juga dong sama mereka yang berpendapat kalo ini bid'ah... impas khan skor-nya 1-1.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh yudifadiel
Quote:


betul gan semua punya jalan masing masing buat menuju ke alloh
selama tidak saling menjatuhkan.
bener gan maulid lebih bagus buat momen memperdalam keimanan aja..yg penting ga dijadiin hari raya seperti idul fitri dan idul adha..sama ga pake ritual2 paganisme deh..

wah gak ngerti ane gan..... pas ane tanya om ane yg kerja di berbagai negara timur tengah dia jawabnya gak ada namanya maulid nabi di sana apalagi di mekah dan malah dia bilang umat islam itu gak ada yg merayakan ulang tahun dan dia balik nanya ama ane sejak kapan nabi pernah ngerayain ulangtahunya??? wah bingung ane mo jawab apa nih
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di