alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ff676eea74b4a809000009/ini-dia-penampakan-ilustrasi-mata-uang-redenominasi
Ini Dia Penampakan Ilustrasi Mata Uang Redenominasi
Pemerintah mulai sosialisasikan penyederhanaan mata uang rupiah tanpa mengurangi nilanya alias redenominasi. Bahkan ilustrasi mata uang rupiah masa transisi redenominasi dan setelah redenominasi telah dirilis.

Dalam ilustrasi mata uang rupiah redenominasi yang disampaikan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Rabu (23/1/2013), terdapat dua mata uang rupiah dengan desain baru yang nantinya siap digunakan.

Mata uang tersebut yakni mata uang ketika masa transisi, di mana bentuk dan desain masih sama dengan mata uang saat ini yang berlaku namun jumlah nol-nya yang dikurangi.

Jika memang telah dipastikan 3 angka nol akan disederhanakan, maka mata uang masa transisi hanya menghilangkan 3 angka nolnya. Mata uang Rp 100.000 menjadi Rp 100 dengan desain yang sama. Begitu juga Rp 50.000 yang menjadi Rp 50 dan Rp 20.000 yang menjadi Rp 20 dengan desain dan bentuk yang sama.

Ini Dia Penampakan Ilustrasi Mata Uang Redenominasi

Sedangkan mata uang setelah redenominasi desainnya akan berbeda. Namun warna dasar masih akan sama agar tidak membingungkan masyarakat.

Seperti diketahui, penyederhanaan jumlah digit pada pecahan rupiah atau redenominasi, hari ini mulai diperkenalkan ke publik.

Acara yang bertajuk Kick Off Konsultasi Publik Perubahan harga rupiah "Redenominasi bukan Sanering" dibuka oleh Menteri Keuangan Agus Martowardojo. Turut menjadi pembicara adalah Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution.

Terlihat sebagai undangan, acara ini dihadiri oleh Asosiasi perbankan, pengamat Ekonomi, perwakilan dari berbagai kementerian, Setwapres, BUMN, dan perusahaan swasta.

RUU Redenominasi telah masuk dalam Prolegnas dan bakal dibahas DPR tahun ini. Jika disetujui, mulai 2014 bakal dimunculkan mata uang baru hasil redenominasi, sehingga ada 2 mata uang yang beredar di masyarakat. Setelah itu secara perlahan hingga 2017 redenominasi dilakukan dan mata uang rupiah lama akan hilang di masyarakat.

Ramdhania El Hida - detikfinance
yang boneng gan itu photo duit redenominasi,

sepertinya sedikit memudahkan buat masa transisi,

semoga, emoticon-Cool

Spoiler for pertamax:
nice inpo gan...
Jadi kek jaman dulu lagi emoticon-Big Grin
bagus lah, mirip mata uang asing



"I have seen the future, you're not in it"

Faceless Void

trus yang 500 jd apa donk gan?
Masak iya jadi koma koma gitu? emoticon-Bingung (S)
emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost

udah pernah ada yg share emoticon-Big Grin
ga ada penampakan seperti di judulnya
Quote:Original Posted By twinzta
trus yang 500 jd apa donk gan?
Masak iya jadi koma koma gitu? emoticon-Bingung (S)


500 di bagi seribu jadinya 0,5 rupiah = setengah rupiah = 50 sen.

karena 1 rupiah = 100 sen.

Sebetulnya sih simple.. nominalnya cuma dibagi seribu..
Quote:Original Posted By twinzta
trus yang 500 jd apa donk gan?
Masak iya jadi koma koma gitu? emoticon-Bingung (S)


jadi sen
500 rp lama = 50 sen rp baru
wah jadi kaya luar negri gan emoticon-Ngakak
walaupun nilai nya tidak berkurang, tapi menurut saya 5-10tahun kemudian tetap akan mengalami itu. kalau alasan pemerintah hanya untuk sederhanakan, gak mungkin. nambah kerjaan aja. yang pemerintah takut kan, kalau tidak di redenominasi, justru 5-10tahun kemudian..mungkin indonesia akan mencetak uang pecahan 200rb atau bahkan lebih dari itu. logika nya, semakin uang itu besar..maka semakin tidak bernilai.

buat yang punya duit, gua saranin..mendingan beli emas untuk di simpan/inves.
jd kaya luar negri ya ada pecahan sen
nice share ilustrasinya gan
Quote:Original Posted By bexcod
jd kaya luar negri ya ada pecahan sen


Iy y gan
Gw sih ngikut aja jangan susah emoticon-Big Grin
emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost

maaf ya gan, udah pernah liat
Wah.. Asik.. Selama ini belum pernah beli barang dengan satuan sen..

Bisa juga dibuat cerita ke anak cucu..
Ane : "Uang jajan kakek dulu banyak lho.. Rp 10.000 per hari...!!!".
Anak Cucu : "Wow.. Keren banget...!!!"
Quote:Original Posted By doyok2000
Pemerintah mulai sosialisasikan penyederhanaan mata uang rupiah tanpa mengurangi nilanya alias redenominasi. Bahkan ilustrasi mata uang rupiah masa transisi redenominasi dan setelah redenominasi telah dirilis.

Dalam ilustrasi mata uang rupiah redenominasi yang disampaikan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Rabu (23/1/2013), terdapat dua mata uang rupiah dengan desain baru yang nantinya siap digunakan.

Mata uang tersebut yakni mata uang ketika masa transisi, di mana bentuk dan desain masih sama dengan mata uang saat ini yang berlaku namun jumlah nol-nya yang dikurangi.

Jika memang telah dipastikan 3 angka nol akan disederhanakan, maka mata uang masa transisi hanya menghilangkan 3 angka nolnya. Mata uang Rp 100.000 menjadi Rp 100 dengan desain yang sama. Begitu juga Rp 50.000 yang menjadi Rp 50 dan Rp 20.000 yang menjadi Rp 20 dengan desain dan bentuk yang sama.

Ini Dia Penampakan Ilustrasi Mata Uang Redenominasi

Sedangkan mata uang setelah redenominasi desainnya akan berbeda. Namun warna dasar masih akan sama agar tidak membingungkan masyarakat.

Seperti diketahui, penyederhanaan jumlah digit pada pecahan rupiah atau redenominasi, hari ini mulai diperkenalkan ke publik.

Acara yang bertajuk Kick Off Konsultasi Publik Perubahan harga rupiah "Redenominasi bukan Sanering" dibuka oleh Menteri Keuangan Agus Martowardojo. Turut menjadi pembicara adalah Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution.

Terlihat sebagai undangan, acara ini dihadiri oleh Asosiasi perbankan, pengamat Ekonomi, perwakilan dari berbagai kementerian, Setwapres, BUMN, dan perusahaan swasta.

RUU Redenominasi telah masuk dalam Prolegnas dan bakal dibahas DPR tahun ini. Jika disetujui, mulai 2014 bakal dimunculkan mata uang baru hasil redenominasi, sehingga ada 2 mata uang yang beredar di masyarakat. Setelah itu secara perlahan hingga 2017 redenominasi dilakukan dan mata uang rupiah lama akan hilang di masyarakat.

Ramdhania El Hida - detikfinance


semakin mirip sama dolar ya jadinya x_X emoticon-Matabelo
wah... kapan nih redominasi mulai yah?