alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ff66b2542acf2d4b00000f/25-alasan-enggan-berjilbab-kaskuser-muslimah-masuk
Thumbs up 
25 Alasan Enggan Berjilbab (kaskuser muslimah masuk!!)
Quote:Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.
Berikut beberapa alasan anak muda yang enggan berjilbab dan sanggahan halusnya. Semoga yang belum berjilbab mendapat hidayah.

Spoiler for 25 ALASAN:


Quote:Nah wahai saudariku muslimah, tunggu apalagi?

Mengenai kewajiban berjilbab sudah ditetapkan dalam Al Qur’an yang tiap hari kit abaca, di mana Allah Ta’ala berfirman,

يَا أَيهَا النبِي قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِن مِنْ جَلَابِيبِهِن ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللهُ غَفُورًا

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59). Ayat ini menunjukkan wajibnya jilbab bagi seluruh wanita muslimah.

Ayat lain yang menunjukkan wajibnya jilbab,

وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُن إِلا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِن عَلَى جُيُوبِهِن وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُن إِلا لِبُعُولَتِهِن …

“Dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, …” (QS. An Nur: 31).

Dalil yang menunjukkan wajibnya jilbab juga hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

عَنْ أُم عَطِيةَ قَالَتْ أُمِرْنَا أَنْ نُخْرِجَ الْحُيضَ يَوْمَ الْعِيدَيْنِ وَذَوَاتِ الْخُدُورِ ، فَيَشْهَدْنَ جَمَاعَةَ الْمُسْلِمِينَ وَدَعْوَتَهُمْ ، وَيَعْتَزِلُ الْحُيضُ عَنْ مُصَلاهُن . قَالَتِ امْرَأَةٌ يَا رَسُولَ اللهِ ، إِحْدَانَا لَيْسَ لَهَا جِلْبَابٌ . قَالَ « لِتُلْبِسْهَا صَاحِبَتُهَا مِنْ جِلْبَابِهَا »

Dari Ummu ‘Athiyyah, ia berkata, “Pada dua hari raya, kami diperintahkan untuk mengeluarkan wanita-wanita haid dan gadis-gadis pingitan untuk menghadiri jamaah kaum muslimin dan doa mereka. Tetapi wanita-wanita haid harus menjauhi tempat shalat mereka. Seorang wanita bertanya:, “Wahai Rasulullah, seorang wanita di antara kami tidak memiliki jilbab (bolehkan dia keluar)?” Beliau menjawab, “Hendaklah kawannya meminjamkan jilbabnya untuk dipakai wanita tersebut.” (HR. Bukhari no. 351 dan Muslim no. 890)

Dalam Lisanul ‘Arob, jilbab adalah pakaian yang lebar yang lebih luas dari khimar (kerudung) berbeda dengan selendang (rida’) dipakai perempuan untuk menutupi kepala dan dadanya.[1] Jadi kalau kita melihat dari istilah bahasa itu sendiri, jilbab adalah seperti mantel karena menutupi kepala dan dada sekaligus.


Quote:Semoga Allah beri hidayah demi hidayah bagi yang belum berjilbab. emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:@ Ummul Hamam, Ba’da Shubuh, 17 Rajab 1433 H

Penyusun: Muhammad Abduh Tuasikal

Sumber: http://remajaislam.com/islam-dasar/p...berjilbab.html



kesalahan memakai jilbab gan!
pertamax +
Mantep gan
emoticon-thumbsup
ane suka cwe jilbab
seberengsek2 nya cwo tetep milih cwe yg tertutup....

ibarat permen yg jatuh
lebih suka yg gak ada bungkusnya apa ada bungkusnya..
Quote:Original Posted By superlativ
Mantep gan
emoticon-thumbsup


selamat gan ente keduax, dibaca ya gan!
Bagus nih gan.
Izin share di socmed ya.
bagus banget gan.emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By kakang.prabu22
ane suka cwe jilbab
seberengsek2 nya cwo tetep milih cwe yg tertutup....

ibarat permen yg jatuh
lebih suka yg gak ada bungkusnya apa ada bungkusnya..


bener banget tuh gan
Subhanallah...
Bener akhi, kadang sy heran dgn jawaban2 muslimah sekarang. Jilbabin hati dululah...ntar gk ada cowok yg maulah (lah bukannya bagus tuh, klw ada cowok gk mau artinya kan cowok itu gk bener...lagian sy lbh suka cara islami utk taaruf--taaruf yg sebenernya--)

Lanjut akhi thread2 bermutu lainnya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By reedzky
Bagus nih gan.
Izin share di socmed ya.


memang seharusnya di share gan, terutama buat para muslimah di Indonesia ini yang udah ga keliatan banget muslimnya
nice thread gan emoticon-2 Jempol
Ohh gitu jadi pada gk pke jilbab yaa?
Quote:Original Posted By sof1na
Subhanallah...
Bener akhi, kadang sy heran dgn jawaban2 muslimah sekarang. Jilbabin hati dululah...ntar gk ada cowok yg maulah (lah bukannya bagus tuh, klw ada cowok gk mau artinya kan cowok itu gk bener...lagian sy lbh suka cara islami utk taaruf--taaruf yg sebenernya--)

Lanjut akhi thread2 bermutu lainnya emoticon-Smilie


iya gan, udah tau salah ga pake jilbab tapi tetep cari alasan ini itu
Quote:Original Posted By pandacoglad
nice thread gan emoticon-2 Jempol

dibaca ya gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By zfran
Ohh gitu jadi pada gk pke jilbab yaa?

maksud ente gan?
nice trit gan !!!!!!!
setuju..jilbab blm tentu juga baik

yg penting hatinya...
izin baca...
Quote:Original Posted By agen0001
nice trit gan !!!!!!!

dibaca ya gan!
Quote:Original Posted By muzez87
setuju..jilbab blm tentu juga baik

yg penting hatinya...

ente baca ga gan?
Bener gan..
Susah Nyadari Wanita untuk Berhijab .



Posted with kaskusQR
Quote:Original Posted By sof1na
Subhanallah...
Bener akhi, kadang sy heran dgn jawaban2 muslimah sekarang. Jilbabin hati dululah...ntar gk ada cowok yg maulah (lah bukannya bagus tuh, klw ada cowok gk mau artinya kan cowok itu gk bener...lagian sy lbh suka cara islami utk taaruf--taaruf yg sebenernya--)

Lanjut akhi thread2 bermutu lainnya emoticon-Smilie


kalo ada yg ngomong : jilbabin hati dulu....

bantah aja : kalo hati yg dipakein jilbab...ntar malah hatinya ketutup....ga dapet hidayah dari ALLAH

yg ditutup itu aurat...bukan hati