alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apple Melebarkan Sayapnya Ke Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ff53802d75b41832000009/apple-melebarkan-sayapnya-ke-indonesia

Apple Melebarkan Sayapnya Ke Indonesia

Apple Melebarkan Sayapnya Ke Indonesia

Apple Melebarkan Sayapnya Ke Indonesia

Kabar gembira bagi para Apple mania. Tahun ini, Apple Inc. akan meresmikan jaringannya di Indonesia. Raksasa teknologi yang didirikan (Alm) Steve Jobs itu rencananya akan membangun pusat distribusi produk-produknya di Indonesia.

Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Azhar Lubis mengatakan, perusahaan yang bermarkas di Silicon Valley, California, AS, tersebut sudah mengajukan izin pembukaan jaringan dan izin tersebut sudah disetujui oleh BKPM.

“Untuk first step (langkah pertama, red) Apple akan mendirikan distribution centre (pusat distribusi), semacam Apple Store,” ujarnya di Kantor BKPM kemarin (22/1).

Berapa investasinya? Menurut Azhar, karena berupa pengembangan distribusi, maka modalnya tidak terlalu besar, sekitar USD 2-3 juta (Rp 19-28 miliar). “Lokasinya dipilih di Jakarta,” katanya.

Saat ini, secara resmi Apple baru masuk ke Indonesia via dunia maya melalui Apple Online Store, meskipun produk-produk Apple juga bisa ditemukan di toko-toko reseller di Indonesia.

Menurut Azhar, keberadaan pusat distribusi Apple di Indonesia akan membuat jalur distribusi produk menjadi lebih singkat. Sehingga, produk-produk terbaru dari Apple bisa lebih cepat sampai ke Indonesia. “Selain itu, harganya juga bisa lebih murah,” ucapnya.

Kepala BKPM Muhamad Chatib Basri mengatakan, masuknya Apple ke Indonesia menunjukkan bahwa pasar Indonesia sudah sangat diperhitungkan. “Kami beberapa kali bertemu (dengan manajemen Apple), ngobrol-ngobrol, mereka berkomitmen (masuk ke Indonesia),” ujarnya.

Untuk menggambarkan posisi penting Indonesia di mata Apple, Chatib menyebut bahwa pusat distribusi akan menjadi yang ke empat di Asia. “Sebab, di Asia hanya ada di Shanghai, Hongkong, dan Tokyo,” sebutnya.
Berdasar informasi dari website resmi Apple, saat ini di dunia hanya ada 14 negara yang terdapat jaringan Apple Retail Stores, tiga diantaranya ada di Asia. Negara tersebut adalah Amerika Serikat (AS), Inggris, Kanada, Italia, Australia, Swiss, Jerman, Perancis, Spanyol, Belanda, dan Swedia. Sedangkan tiga negara di Asia adalah China, Jepang, dan Hongkong (oleh Apple dipisah dengan China).

Sementara itu, terkait dengan penundaan investasi Foxconn Technology Group, pabrikan asal Taiwan yang memproduksi beberapa produk Apple seperti iPhone dan iPad, Chatib mengatakan saat ini tengah dalam pembicaraan terkait fasilitas insentif. “Mudah-mudahan bisa mulai (investasi) tahun ini,” ujarnya.


Sumber : www.gadtime.com

Bagi agan yang baik hati boleh emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya
wkwkwkwk

Kalau boleh bantu di ***** Gan hehehehe

Tq haha emoticon-Kissemoticon-Kiss
Diubah oleh: lexuslx570
Urutan Terlama
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
nice thread gan emoticon-2 Jempol
ane ga gembira ahh..lebih gembira kalo harga produk2 nya diturunkan.... emoticon-Ngakak
ehmmm...klo ane pikir Apple lebih realistis dalam menjangkau "pasar" di Indonesia dengan membuka kantor distributor di Jakarta. ya mudah2an kedepan harga produk yg ditawarkan bisa lebih murah dibandingkan paket bundling-nya operator. Lahhh....Samseng yg jelas2 market penjualan terbesar-nya di Indonesia malah buka kantor di Malaysia, yang notabene orang malaysia rata2 lebih ke apple user sejauh yang ane liat dengan mata ane sendiri...
bntr lagi produk apple bakal lebih murah emoticon-Big Grin
Mudah-mudahan bisa murah dan terjangkau kantong mahasiswa emoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh Anantama
Awas nanti apel malang di gugat paten, karena buahnya niru logonya yang udah di Trademark kan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di