alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ff49d47d12434b16000010/6-alasan-anda-tidak-akan-pernah-bisa-sukses
Peringatan! 
6 Alasan Anda Tidak Akan Pernah Bisa Sukses !!!!!!
WELCOME TO MY THREAT
Cuma mau share dari yang ane baca semoga bisa membantu dan tiinggalkan komen yang bermutu and semoga gak repost

6 ALASAN ANDA TIDAK AKAN PERNAH BISA SUKSES

Setiap minggu saya bertemu dengan orang-orang yang ingin mengikuti jejak saya sebagai seorang entrepenur. Meskipun saya berpikir bahwa di usia saya, saya masih belum meraih apa-apa namun saya selalu terbuka untuk menolong orang lain untuk memberikan masukan kepada mereka.
Tapi satu hal yang saya sadari bahwa banyak dari kalian yang tidak akan pernah bisa sukses karena pikiran kita tidak kita kendalikan dengan benar.
Inilah alas an kenapa anda tidak akan pernah sukses:


Quote:1. REALITA PERTAMA : TIDAK BELAJAR MENGATUR KEUANGAN

Akhir-akhir ini saya sering bergaul dengan beberapa orang dewasa yang ingin bertumbuh dalam karir mereka. Kelihatannya mereka amat cerdas, ide-ide mereka brilian dan tipe pekerja keras. Namun masalahnya adalah, mereka tidak bisa mengatur keuangan mereka!
Mereka memaksimalkan limit dan pemakaian kartu kredit mereka, dan lucunya mereka tidak punya uang sama sekali di rekening mereka. Namun mereka dengan sangat royal membelanjakan banyak uang untuk menikmati hidup yang mewah.
Jika memang kemewahan bisa membahagiakan anda, kejarlah! Tapi anda tidak bisa menghabiskan banyak uang untuk hal-hal seperti itu disaat banyak kewajiban keuangan yg luar biasa menanti anda. Saya secara pribadi tidak akan memanjakan diri saya dengan hal-hal yang mewah sampai saya sendiri bisa memiliki income jutaan.

Saya tidak sedang mengajari anda, apa yang bole dan tidak bole anda lakukan dengan uang anda karena pada akhirnya itu hidup anda sendiri dan anda bisa melakukan semua hal yang anda mau untuk membuat anda bahagia. TAPI jika anda ingin sukses, anda harus belajar mengatur keuangan anda. Jika anda tidak bisa membayar pegawai tepat waktu, tagihan tepat waktu maka anda tidak akan bertahan lama dalam dunia bisnis.


Quote:2. REALITA KEDUA : MENYIA-YIAKAN PELUANG

Tepat dibulan lalu saya sedang potong rambut di seorang tukang potong yang luar biasa bahkan kelihatannya dia sampai tidak sanggup mengatasi klien yang datang ke tempatnya. Dia berkata ingin memperluas salonnya supaya lebih besar dan bisa menampung klien yang semakin banyak, jadi saya tawarkan untuk kami bertemu dan berbicara untuk kemungkinan saya bisa berinvestasi dalam pekerjaannya, karena saya liat dia memiliki kapasitas yang luar biasa.
Pendek kata, saya bertemu dengan dia namun kelihatannya dia belum siap untuk itu jadi saya tawarkan lagi waktu untuk kita bisa bertemu dan dia bisa berpikir lagi dan kembali dengan rencana yang lebih matang, namun saya tidak mendapatkan kabar apa-apa dari dia sejak saat itu..
Andai saja dia tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada, mungkin dia sekarang sudah mendapatkan tambahan modal untuk dia memperluas salon yang dia miliki saat ini persis seperti yang dia inginkan. Saya sebenarnya sudah tahu dari temans aya bahwa dia adalah seorang tukang potong rambut yang bagus dan memiliki klien yang sangat banyak sekali lebih dari yang dia bisa atasi.
Tidak peduli dengan siapa anda berjumpa atau apa yang mereka tawarkan kepada anda, namun jangan pernah menyia-nyiakan setiap peluang yang ada. Anda tidak akan pernah tahu siapa yang bisa membantu anda atau apa yang mereka bisa tawarkan kepada anda untuk membantu anda.



Quote:3. REALITA KETIGA : IDE, PERMATA DITUMPUKAN KARDUS
Setiap minggu saya selalu mendapatkan email dimana orang-orang ingin mendapatkan tanggapan dari ide-ide dalam bisnis mereka. Yang orang sukai adalah IDE-IDE dan bagaimana respon orang akan IDE tersebut tapi mereka tidak pernah mengeksekusinya menjadi kenyataan.
Contohnya 6 minggu yang lalu ada seorang remaja yang ingin membuat sebuah penyimpanan data service khusus konten-konten porno supaya orang dengan umur tertentu yang bisa menjangkaunya. Saya lihat itu adalah ide yang luar biasa, tapi dia tidak pernah melakukan apa-apa dengan ide tersebut.
Jika anda ingin sukses, kita harus berani MENGEKSEKUSI IDE-IDE kita. Bukan Ide yang menjadi poin utama, namun bagaimana ide tersebut direalisasikan itu yang penting!
Inilah kita lihat kenapa FACEBOOK & TWITTER bsia menjadi sangat popular, karena mereka BISA merealisasikan ide-ide mereka.
Jangan habiskan waktu anda hanya untuk berbicara kepada banyak orang tentang ide anda, namun mulailah melangkah dan merealisasikannya.


Quote:4. REALITA KEEMPAT : KOMUNIKASI, KOMUNIKASI DAN KOMUNIKASI LEBIH BANYAK LAGI

Satu generasi yang saya tahu, mereka hebat dalam ber sms ria dan juga update status, namun saya melihat generasi yang saya tahu saat ini, mereka sangat buruk dalam hal ketika mereka harus menjawab via email ataupun berbicara secara langsung melalui telpon.

Pengalaman saya, ada satu hal yang menyebabkan orang bisa kehilangan peluang bisnis, yaitu ketika mereka tidak bisa membangun komunikasi yang baik. Parahnya lagi mereka tidak bisa berkomunikasi dengan orang lain dengan cara yang umum terjadi didunia bisnis….yaitu email dan telpon.

Pastikan ini masuk dalam list teratas anda dan anda bisa berkomunikasi dengan cara yang umumnya bisa dipakai dalam dunia yang anda sedang geluti saat ini. Anda akan kelihatan sangat luar biasa dan klien bisnis anda pun akan senang



Quote:5. REALITA KELIMA : MENCAMPUR ADUKKAN PERASAAN DENGAN BISNIS

Jika anda mengenal saya, anda akan berkata bahwa saya bukan orang yang emosianal. Saya melihat berbagai hal hanya apakah itu hitam ataukah putih dan saya akan melakukan pekerjaan saya dengan sangat maksimal bahkan jika itu terkadang menyinggung perasaan.

Beberapa bulan yang lalu saya bergaul dengan orang-orang dari lingkungan bisnis saya yang seumuran dengan saya, saya melihat mereka memiliki emosi yang menggebu-gebu dan mereka memiliki beberapa “drama” dalam kehidupan mereka. Dan secara tidak sengaja hal ini mempengaruhi saya ketika saya hendak mengambil keputusan. Secara perlahan saya kemudian mulai mundur dan mulai mengurangi peran emosi saya dalam setiap keputusan yang akan saya buat.

Jika anda ingin sukses dalam bisnis anda, anda harus belajar mengambil keputusan secara logika bukan berdasarkan emosi anda. Tidak akan mudah, tapi inilah yang harus kita lakukan untuk membuat langkah yang bijaksana. Jika anda tidak sanggup, jangan terburu-buru mengambil keputusan. Tunda sampai anda mendapatkan ketenangan hati untuk memutuskan yang benar berdasarkan pertimbangan yang matang atau anda bisa juga berdoa.


Quote:6. REALITA KEENAM : BERSENANG-SENANG SEBELUM BERKERJA !

Siapa yang tidak mau bersenang-senang?Saya suka ! namun kita perlu belaja untuk bersenang-senang JIKA pekerjaan kita semua sudah selesai kita kerjakan dengan benar. Contohnya, saya belum bisa liburan selama 10 tahun terakhir karena saya merasa pekerjaan saya belum selesai dengan benar.

Jangan salah paham, saya sangat suka liburan! Tapi saya selalu menempatkan pekerjaan saya didepan kesenangan saya. Mungkin kelihatannya mudah untuk berbicara, tapi hal ini susah untuk dikerjakan apalagi ketika kita bisa menghasilkan uang yang banyak didepan mata.
Karena ketika kita menempatkan kesenangan didepan secara tidak sadar kita akan kehilangan banyak keuntungan yang seharusnya bisa kita tabung.

Jika belajar menaruh pekerjaan sebelum bersenang-senang, kita akan sukses dalam dunia yang sedang kita jalani saat ini…apalagi jika anda seorang pekerja keras. Kita harus bersabar karena kesuksesan tidak akan bisa diperoleh dengan cepat.



Quote:KESIMPULAN :

Bukan berarti ketika saya menulis hal ini kemudian anda dijamin tidak akan bisa sukses ketika anda mendapati poin-poin ini ada dalam hidup anda, tidak! Kita bisa berubah, semua orang memiliki kelemahan, bahkan saya. Jangan menjadi depresi atau stress karena situasi anda.

Jika kita mau berubah, kita bisa menggapai kesuksesan tersebut. Yang anda perlu lakukan adalah anda mencermati setiap penghalang-penghalang dalam kehidupan anda dan mengatasinya. Jika anda tidak bisa, jangan malu untuk meminta bantuan dari orang lain.


Quote:MAAF KALAU ADA SALAH-SALAH TRANSLATE
SEMOGA BERGUNA TRITNYA GAN BUAT KITA SEMUA
TIDAK MENOLAK CENDOL emoticon-Cendol (S)


[LEFT]SUMBER[/LEFT]
buset atas ane cepet amat emoticon-Bingung (S)
karena MALAS...bisa menjadi faktor seseorang "berkembang"....hingga terlena sampai tua.................
Quote:Original Posted By soundfire624
buset atas ane cepet amat emoticon-Bingung (S)


bener gan...
diminum ama yg jualan baju....emoticon-Ngakak
IDE, PERMATA DITUMPUKAN KARDUS
mungkin yg diatas kendalanya itu modal ya gan
Quote:Original Posted By ilhamhumaira


bener gan...
diminum ama yg jualan baju....emoticon-Ngakak


iya gan kaga dibaca langsung nyelonong aja die emoticon-Ngakak buset..
nice share gan, keep posting yak emoticon-Matabelo
Nice info gan... pantesan ane gak sukses2.. emoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo thnk's buat sharenya gan.. nice thread
merenung sjnak
Quote:Original Posted By teddy050811
merenung sjnak


Bner gan bs buat inspirasi deh...emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By gayner
IDE, PERMATA DITUMPUKAN KARDUS
mungkin yg diatas kendalanya itu modal ya gan


mungkin kalau modal bisa diatasin dengan cari donatur sih gan..secara ane dl juga buka toko modal laptopn + modem n key bca/mandiri buat online akhirnya skrg bisa buat toko sport gan emoticon-Ngakak pengalaman pribadi soalnya ane gak punya modal bener2 0 rupiah
mungkin yg paling sering dilakuin adlh no 6
Yg di atas mungkin boneng gan, tapi skala sukses antara satu agan dengan yg laen itu pasti gak sama.. emoticon-Salaman
Jadi kita gak bisa mengukur lewat materi atau income ber-MM / ber-TT emoticon-Ngacir2
point pertama emang susah beneeerrrrr emoticon-Hammer2
makasih tamparannya gan... ane jg msh blm bisa beranjak sepenuhnya dari realita-realita tsb... emoticon-Shakehand2
nice share gan emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By misil13
Yg di atas mungkin boneng gan, tapi skala sukses antara satu agan dengan yg laen itu pasti gak sama.. emoticon-Salaman
Jadi kita gak bisa mengukur lewat materi atau income ber-MM / ber-TT emoticon-Ngacir2


jadi menurut agan sukses dalam bisnis itu diukur dalam hal apa gan?ane bilang bisnis lho ya bukan keluarga dsb emoticon-Ngakak
bersenang2 sebelum bekerja...
apa target bekerja harus sampai sukses?
sehingga belum sukses, maka belum bisa bersenang2?
hmm,,
Quote:Original Posted By libertybandits
bersenang2 sebelum bekerja...
apa target bekerja harus sampai sukses?
sehingga belum sukses, maka belum bisa bersenang2?
hmm,,


menurut pengalaman ane setelah baca ini memang ane sendiri melakukan gan, contoh..untung banyak dikit uda foya-foya senang2 padahal ternyata besoknya harus beli barang lagi / ternyata besoknya harus bayar tagihan dsb...cenderung kadang kita have fun mulu...seperti pepatah bersakit2 dahulu bersenang2 kemudian...tentunya buat mereka yg melihat bisnis sebagai hal yg serius bukan yg cuma bisnis diipakai main2 gt..Kalau mau senang2 terus ya gpp sih...ygdimaksud sukses disini adalah ketika bisa berkembang menjadi besar, beranak pinak dsb, kalau cuma targetnya bisa dipake makan dan minum aja ya up to you aja gan..balik2nya pilihan emoticon-I Love Indonesia (S)
×