alexa-tracking

Lagu J-Rocks Yang Mirip Dengan Lagu L'Arc-en-Ciel

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ff2f88542acfd253000005/lagu-j-rocks-yang-mirip-dengan-lagu-larc-en-ciel
Inspiratif 
Lagu J-Rocks Yang Mirip Dengan Lagu L'Arc-en-Ciel
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Langsung aja ya gan Cekidot!
Quote:1. Lepaskan Diriku (J-Rock) : Jiyuu e no Shoutai (L'Arc-en-Ciel), Pada saat Reff lagu J-Rocks yg liriknya "Kini Kuingin Pergi Darimu Takkan ada yang bisa menahanku lagi, karna kutau dirimu tak seperti dlu lg, sudahlah sudah lepaskan diriku.", coba kalian nyanyikan juga lagu L'Arc-en-Ciel pada saat Reff jg yg liriknya "Kanashii hodo kimi ni tsutawaranai, kono kimochi taisetsu ni,toraruku itsumete." Klo masi blm tau, cb kalian dengar berulang-ulang.

2. Kuingin kau untukku (J-Rocks) : Time Goes On (L'Arc-en-Ciel), Pada kedua lagu ini persamaan yang mencolok adalah pada drumnya, cb kalian dengarkan drum lagu Kuingin kau Untukku, dengan Time Goes On dari pertama dan bandingkan.

3. Ceria (J-Rocks) : C'est-la-vie (L'Arc-en-Ciel), Pada kedua lagu ini, tdk bisa dipungkiri lg, siapapun pasti akan cepat tau hanya dengan mendengarkan sekilas kedua lagu ini, yaitu persamaannya terletak pada drumnya, coba kalian dengarkan lagu ceria dengan C'est la vie lalu bandingkan drumnya.

4. Cahayamu (J-Rocks) : Existence (L'Arc-en-Ciel), pada kedua lagu ini persamannya terletak pada irama lagunya, memang tdk begitu mencolok, tapi jika kalian cb dengar berulang-ulang dan bandingkan pasti bisa terdengar persamaannya.

5. Selamat Tinggal Kekasihku (J-Rocks) : 4th Avenue Cafe (L'Arc-en-Ciel, Kenshin ending soundtrack) dan Natsu no Yuutsu -Time to say Goodbye- (L'Arc-en-Ciel), pada kedua lagu ini persamaannya terlihat mencolok sekali, yaitu pada drum awal lagu Selamat Tinggal Kekasihku dan drum awal pada lagu 4th Avenue Cafe, sedangkan pada saat reff "Selamat Tinggal kekasihku lupakanlah diriku walau itu menyiksaku kuingin kau bahagia, selamat tinggal kekasihku kutak bisa bersamamu, walau itu menyiksaku tapi tak mengapa,"(iramanya) pada lagu J-Rocks tersebut sama dengan Reff 4th avenue cafe yang "Kisetsu wa odayaka ni owari o tsugeta ne, irodorareta kioku ni yosete, sayonara ai o kureta ano hito wa, kono hitomi ni yuramete ita," Sedangkan pada reff lagu J-rocks tadi, bandingkan iramanya (bahkan arti liriknya hampir sama) dengan lirik awal dan reff lagu Natsu no Yuutsu yg liriknya "It just time to say goodbye, oh time to say goodbye...

6. Mestinya Kuakhiri Semua (J-Rocks) : Butterfly Sleep (L'Arc-en-Ciel), pada kedua lagu ini persamaannya terletak pada irama bassnya, kunci maupun irama bass lagu J-Rocks tersebut sama dengan lagu L'Arc-en-Ciel, bahkan iramanya jg hampir sama.

7. Spirit (J-Rocks) : Jiyuu e no Shoutai (L'Arc-en-Ciel), pada kedua lagu ini persamaannya tdk bgtu mencolok yaitu terletak pada drum antara kedua lagu itu, jika kalian dengarkan dan bandingkan berulang-ulang, nanti pasti akan tau..

8. PDKT (J-Rocks) : Link (L'Arc-en-Ciel), pada kedua lagu ini persamaannya terletak pada iramanya, pada reff lirik lagu J-Rocks yang "mungkinkah aku telah jatuh cinta, cinta pada pandangan yang pertama karena sepertinya hatiku semakin berbunga, bisakah ku dekat dg dirimu, bisakah aku mencuri hatimu, karena diriku tlah jatuh cinta padamu" coba bandingkan dengan REff lirik lagu Link L'Arc-en-Ciel yang "tatoe haruka tooku hanarebanare ni nattemo tsunagariau omoi itazurana unmei ga furikakarou to mo kowareyashinai", klo masi belum tau, cb dengarkan dan bandingkan lagi, pasti kalian akan tau, selain itu irama kedua lagu ini jg hampir sama...

9. Kau Curi Lagi (J-Rocks feat Prisa) : Time Goes On (L'Arc-en-Ciel), pada kedua ini persamannya terletak pada irama reff lagunya, pada reff lagu J-Rocks yg liriknya "kau curi lagi, wu hu hu hu, kau genggam lagi, wu hu hu hu, kau tawa lagi hatiku yg tlah terbiasa tanpa dirimu, kau jerat diriku" dengan reff lagu L'Arc-en-Ciel yg liriknya "hajime karaaa..., time goes on..,wakatteta hazu na no ni,toritome no nai kotoba dake ga munashiku hibiku", coba kalian dengarkan, nyanyikan dengan iramanya, dan bandingkan, kalian pasti akan tau..

10. Semakin Sendiri (J-Rocks) : Hitomi no Juunin (L'Arc-en-Ciel), pada kedua lagu ini persamaannya terletak pada reffnya, pada reff lagu J-Rocks yg liriknya "Sendiri, hatiku semakin merasa sepi, tak ada yg mau coba mengerti, tentang keadaan yg kurasakan...,kurindu , rindu akan belaian cinta, hanya cintalah yg bisa memberi kedamaian di jiwa" bandingkan dengan reff lagu L'Arc-en-Ciel yg liriknya "Miagereba kagayaki wa iroasezu, afureteita, donna toki mo terashiteru ano taiyou no you ni nareta nara."coba dengarkan dan bandingkan berulang-ulang sambil dinyanyikan, kalian pasti akan tau.

11. Tersesal (J-Rocks) : Alone en La vida (L'Arc-en-Ciel), pada kedua lagu ini persamaannya terletak pada irama gitar yang pertama antara kedua lagu tersebut, coba di dengarkan dan bandingkan..

12. Into the Silent (J-Rocks) : Be Destined (L'Arc-en-Ciel), pada kedua lagu ini persamaannya terletak pada irama bass pada awal lagu, coba kalian dengarkan dan bandingkan...

Quote:Dan itu saja yang baru ane temukan Persamaan2nya, sebenarnya masih banyak lagu2 J-Rocks yang mirip dengan L'arc-en-Ciel jika kita mau mendengarkan lebih teliti lagi, dan bagi yg menemukan yg selain di atas silahkan bisa di post di thread ini

UPDATE
Quote:Original Posted By larcenciels
PEJ WAN TS

1. Lepaskan diri ku.
vs L'arc - Ready steady go. kemiripan terletak pada bagian nada instrument guitar masing2 di bagian intro. silahklan bandingkan intro lepaskan diriku tersebut dengan bagian intro ready steady go pada saat masuk vocal.

2.. Selamat tinggal kekasih ku.
- vs L'arc - natsu no yutsuu (just time to say good bye).
kemiripan terletak pada bagian reff. silahkan cek nada vokal di kedua bagian reff lagu tsb.
- vs L'arc - the 4th avenue cafe.
kemiripan terletak pada bagian reff. nuansa reff lagu 4th avenue cafe terasa sekali di lagu ini, di tambah lagi ensamble trompet di kedua bagian lagu, menggunakan notasi yang sama.

3. ceria.
vs L'arc - c'est la vie.
silahkan cek lagu ceria tsb di bag. Intro, verse dan reff. bandingkan dengan bag. reff di lagu c'est la vie.

4. mesti nya ku akhiri semua.
vs L'arc - butterfly sleep.
silahkan bandingkan bag. verse lagu mestinya ku akhiri semua dengan bagian intro di lagu butterfly sleep. perhatikan dan dengarkan baik2 bass line di kedua lagu tersebut.

5. cahayamu.
vs L'arc - lover boy. kemiripan terjadi pada nuansa bagian intro serta verse di kedua lagu tsb.

6. ku ingin kau untukku.
- vs L'arc time goes on.
kemiripan di kedua lagu ini masing2 terletak pada bagian verse.
- vs Tetsu69 - white out.
silahkan cek kemiripan kedua lagu tersebut masing2 pada bagian reff.
- vs L'arc - metropolis.
kemiripan masing2 terletak juga pada bagian reff.

7. topeng sahabat.
- vs Muse - Micro cuts.
dengarkan baik2 kemudian bandingkan nuansa bagian intro, verse serta bagian reff di kedua lagu tersebut.
- vs L'arc - lose control.
silahkan anda bandingkan kemiripan dari kedua lagu ini pada nuansa vokal bagian verse.
- vs Muse - muscle museum.
dengarkan baik2 komposisi nuansa melody season kedua lagu tersebut.

8. entah bagaimana.
vs Malice Mizer - Bell air.
kemiripan terjadi masing2 di bagian intro.

9. serba salah.
vs judy and marry - sobakasu. kalau anda mempunyai pendengaran yang baik, silahkan bandingkan nada vocal bagian verse di kedua lagu ini.

10. Into the silent.
vs L'arc - be destined. nuansa bass line di bagian intro lagu be destined sangant terasa sekali di bagian intro lagu into the silent tersebut, silahkan bandingkan.

11. PDKT
vs L'arc - Link. kemiripan terjadi masing2 pada bagian reff. nggak percaya? silahkan nyanyikan bagian reff lagu ini di bagian reff lagu PDKT.

12. Tersesal.
vs Muse - recess. perhatikan kemiripan kedua lagu tersebut di bagian intro serta verse.

13. kau curi lagi.
vs L'arc - time goes on. kemiripan terjadi masing2 pada bagian reff.

14. spirit.
vs L'arc - jiyuu e no shotai. nuansa bagian verse lagu laruku yang satu ini sangat terasa sekali dibagian verse lagu spirit. perhatikan pula bagian bridge kedua lagu tersebut.

15. falling in love. (jujur, ane suka lagu ini ^_^)
vs L'arc - all year arround falling in love. di bagian intro, nuansa kedua bagian lagu tersebut terasa mirip. (entah lah, mungkin telinga ane yang salah.)

16. Hanya aku.
vs L'arc - singing in the rain. bandingkan nada vocal di masing2 bagian reff kedua lagu ini.

17. Road to abbey.
vs sum41 - 88. bandingkan kemiripan lagu road to abbey bagian intro setelah bar ke-8 dengan bagian intro dan bridge di lagu 88 ini.

18. Bintangku. (lagu baru ni yee... :P sayang... T_T)
vs Nico touches the wall - broken youth. wkwkwkwkwk... silahkan bandingkan kedua bagian reff lagu tersebut. (entah ini di sengaja atau tidak, terlepas dari itu semua, kedua bagian reff lagu tersebut terdengar mirip sekali.)



nice thread gan, sayang belum bisa kasih emoticon-Toast, ane bantu emoticon-Rate 5 Star aja ya
Quote:Original Posted By masdibyo
nice thread gan, sayang belum bisa kasih emoticon-Toast, ane bantu emoticon-Rate 5 Star aja ya


oke gan emoticon-Shakehand2
emank bener banget , . . .

secara , J-rock adalah KW-nya L'arc-en-ciel , . . . emoticon-Malu
BAgus sih lagunya..

Tapi mosok bajakan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By gangnamcosmetic
emank bener banget , . . .

secara , J-rock adalah KW-nya L'arc-en-ciel , . . . emoticon-Malu


bner tu ga, tpi tak apalah gan, kita bisa dengerin lirik l'arc en ciel dalam bhassa indonesiaemoticon-Ngakak
kok bsa mirip gt ya
Quote:Original Posted By MangJon


bner tu ga, tpi tak apalah gan, kita bisa dengerin lirik l'arc en ciel dalam bhassa indonesiaemoticon-Ngakak


Haha iya dah emoticon-Ngakak
memang sih gan.ane udah tau dari dulu dulu kalo jroks itu plagian laruku emoticon-Sorry
indonesia kapan berkembangnya yah kalo dikit2 plagiat..mudah2an kesananya engga plagiat plagiatan lagi..aamiin

Ane paling suka yang judulnya CERIA gan... hehe

Emang *agak* sama sih dengan C'est-la-vie tapi menurut ane lebih cheerful dan berwarna punyanya J-Rock - Ceria... beat up banget tuh lagu, bikin smeangat

J-rock padahal bagus dah gak kedengeran lagi gaungnya.. emoticon-Sorry


emoticon-Traveller
nice inpoh nya gans, posting bermanfaat nih..keep posting yak

Ngakak 

Quote:Original Posted By RightDeve
J-rock padahal bagus dah gak kedengeran lagi gaungnya.. emoticon-Sorry


emoticon-Traveller


heheh, gayanya aja mirip....ane mw denger dulu lagunya trus mo di bandingkan
belum denger semua lagunya laruku gan emoticon-Bingung
udah basi kali gan emoticon-Cool
plagiat nih, pasti klo ditanya jawabnya inspirasi kami larc-encil emoticon-Ngakak emoticon-Cape d...
gile mirip amir gan emoticon-Ngakak
kalo kata ane , terlalu memaksakan...

wkwkwkwkwk






Posted with KaskusQR
yang anehnya iman j-rocks sama vokalis L'arc-en-ciel suaranya mirip gan emoticon-Hammer
wew apakah dia plagiat gan ? emoticon-Bingung (S)
dandananya juga mirip gan emoticon-Cool

biar agak KW yg penting ga emoticon-Betty





emoticon-Taigaruck6661emoticon-Tai
×