alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bahan Alami yang Bisa Dipakai Pria untuk Bercukur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ff218d1b7608351a000013/bahan-alami-yang-bisa-dipakai-pria-untuk-bercukur

Bahan Alami yang Bisa Dipakai Pria untuk Bercukur

Quote:

Usai bercukur eorang pria akan mengoleskan aftershave seperti lotion, gel atau cairan apa pun ke kulit. Pria menggunakannya untuk menenangkan kulitnya setelah ia mencukur jenggot atau kumis.

Lotion setelah bercukur itu pada dasarnya untuk mencegah terjadinya iritasi dan luka cukur yang akan memengaruhi kulit Anda.

Aftershave mengandung alkohol dengan jumlah yang sangat sedikit dan juga mengandung sedikit rempah-rempah. Sebenarnya, aftershave ini dapat Anda buat sendiri dengan membeli bahan-bahannya di pasar dan tidak perlu membuatnya dengan bahan yang terlampau banyak.

Seperti dilansir Boldsky, Selasa (22/1/2013) Anda dapat membuat sendiri Aftershave tersebut dengan bahan-bahan yang ada di bawah ini untuk mencegah kulit gatal, luka cukur atau benjolan yang berasal dari pisau cukur:

1. Aloe vera

Aloe vera adalah salah satu aftershave yang paling umum yang dapat Anda buat sendiri. Selain itu juga, Aloe vera sangat efektif dan ramah terhadap kulit juga.

Setelah mencukur, Anda dapat memijat kulit yang habis Anda cukur dengan ekstrak lidah buaya. Gel atau ekstrak yang terbuat dari Aloe vera memiliki sifat anti bakteri dan anti mikroba yang mampu melindungi kulit dari luka cukur, iritasi kulit, dan infeksi.

2. Tea tree oil atau minyak pohon teh

Pijat wajah Anda dengan minyak pohon teh setelah bercukur. Aftershave buatan Anda ini sendiri dapat menyembuhkan luka pisau cukur dan dapat menenangkan luka ringan akibat silet cukur.

Anda dapat mencampur minyak pohon teh dengan minyak lavender untuk menyiapkan aftershave buatan Anda sendiri menggunakan minyak esensial.

3. Kulit jeruk

Campurlah sedikit kulit jeruk dengan rum, cengkeh, kayu manis, dan sedikit vodka. Simpan di tempat gelap dan dingin selama dua minggu (dan jangan pernah disentuh)

Alkohol mampu mengekstrak minyak esensial dari rempah-rempah.

Saring semua campuran tersebut sebanyak tiga sampai empat kali sampai larutan disaring dengan jelas. Simpan dalam botol dan digunakan setelah bercukur.

4. Kenari dan minyak zaitun

Jika Anda membuat aftershave sendiri dengan bahan-bahan ini juga berfungsi sangat baik untuk kulit dan menjadikan kulit alami juga.

Campur kenari dengan air suling dan beberapa tetes minyak zaitun. Tambahkan beberapa bahan herbal seperti bunga lavender, rosemary, dan kulit lemon atau jeruk.

Dalam toples tambahkan sedikit cengkeh, kayu manis, dan campuran lainnya. Tutup toples dan simpan di tempat yang dingin selama 2-3 minggu.

Lalu, kocok toples tersebut seminggu sekali. Saring cairan dalam saringan dan simpan dalam toples. Terapkan cairan aftershave buatan sendiri untuk mendapatkan kulit lembut dan halus.

Yang terpenting adalah ketika Anda selesai bercukur, hindari membilas wajah Anda dengan air panas atau air hangat. Dan juga jangan menggosokkan handuk pada kulit setelah bercukur.link
Urutan Terlama
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
dicoba dah bhan alaminya
up up up
perlu dicoba nih
wahh nice info nih gan emoticon-Jempol tapi gak pernah cukur" gan emoticon-Matabelo


boleh dicoba nih gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo





Best Regards,
WSSChanger
patut di coba nih
nice thread btw
yg no 1 gan yg paling mudah di dapatkan
Quote:
Quote:
ijin baca baca dlu
bagus tipnya

sangat berguna bagi para pria nih

Quote:
iya neh perlu di coba .. krn alami
ane bantu emoticon-Sundul biar ga tenggelem trit nya gan,,,
nais infoh gan
baru tau ane ternyata bahanay itu ya alias lidah buaya
aftershave cma dipake bwt orang yg klo abis nyukur iritasi gan...bisa diliat dari kulit yg merah dan rada perih...

klo gk ada iritasi gk pake jg gk papa(ky ane) lgan harga aftershave lumyan tuh...

sedikit tips dari ane klo mw murah bisa pake minyak kayu putih aj gan...bisa meredekan iritasi,trus yg kulitnya gk sensitif kaya ane rasanya jadi dingin loh ga...

silakan dicoba
nice share gan emoticon-Jempol


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di