alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ff1ef67c12439748000009/cara-inovatif-mempertahankan-karyawan-bekerja-lebih-lama
Cara Inovatif Mempertahankan Karyawan Bekerja Lebih Lama
Quote:Cara Inovatif Mempertahankan Karyawan Bekerja Lebih Lama
Pernahkah Anda berpikir secara berlawanan?Mungkin cara terbaik untuk mendapatkan karyawan untuk bertahan adalah dengan mendorong mereka untuk pergi.

Mempertahankan karyawan yang baik merupakan tantangan awal tersendiri. Bagaimana Anda menjaga mereka di perusahaan ketika mereka memilih berwirausaha sendiri?

Apakah Anda memberikan fasilitas seperti tenis meja dan meja foodball? Atau menawarkan opsi saham yang mewah? Cobalah untuk menawarkan pemecatan saja.

Itulah yang dilakukan Daniel Saks, CEO vendor berbasis b2b AppDirect.

Perusahaannya telah ditinggalkan 3 karyawannya dalam 90 hari. Mengingat adanya tambahan biaya dalam proses rekrutmen hal itu dinilai kurang efektif.

Simak Kenyataannya

Alih-alih tidak ingin kehilangan karyawannya lagi, ia ingin mencari insinyur yang memiliki pengalaman yang luas, berasal dari perusahaan-perusahaan besar, dan ingin mencoba menjadikan karyawan sebagai seorang yang mampu bekerja walaupun tidak memiliki latar belakang bisnis yang sama.

"Apa yang sering kita pikirkan adalah bahwa salah satu tujuan mereka adalah untuk membuat bisnis mereka sendiri," kata Saks seperti dilansir dari Inc, Selasa (22/1/2013).

Faktanya memang sulit memastikan bahwa seorang pekerja dapat bertahan lama dalam perusahaannya. Dalam kemajuan teknologi seperti sekarang ini, mempertahankan seorang pekerja selama bertahun-tahun menjadi sangat sulit.

Jadi AppDirect adalah solusi yang tepat untuk dicoba beberapa bulan ke depan. Tujuannya adalah untuk melihat apakah perusahaan bisa memberikan sesuatu yang lebih dengan mempekerjakan seseorang yang akan meninggalkannya dan kemudian tetap menjadikannya rekan bisnis.

AppDirect adalah aplikasi yang inovatif untuk tumbuh dan dikembangkan. Maka itulah Saks membuat sebuah perjanjian. Teknisian bekerja untuk perusahaan selama dua tahun, kemudian bisa off setelah itu. Mereka mencurahkan energi mereka untuk tujuan perusahaan tapi di sisi lain pekerja juga belajar kepemimpinan, pemasaran, penjualan dan aspek hukum menjalankan bisnis.

Setelah dua tahun, para teknisian bisa pergi tanpa menimbulkan apa-apa karena adanya AppDirect. Karena perusahaan sudah memiliki ide-ide mereka. Tapi Saks tahu bahwa banyak orang akan mengembangkan aplikasi dan menjualnya melalui perusahaannya, untuk memberikan lebih banyak produk dan jasa demi mendapatkan pelanggan.

Apakah Ini Bekerja?

Sebagai bagian dari sebuah rencana, Saks akan menerapkan di lingkungan kerja sendiri untuk beberapa pengembangan, dengan diterapkan selama enam bulan.

Akhirnya, pada hari ketika demo AppDirect, ia mengundang pemodal usaha untuk melihat presentase di perusahaan baru.

Walaupun terlalu dini untuk mengatakan bagaimana program akan bekerja, ini merupakan percobaan strategi inovatif yang hampir tidak bisa menjadi bumerang.

Kemungkinan terburuk apa yang bisa terjadi? Teknisian akan meninggalkan pekerjaan setelah dua tahun tapi sistem AppDirect tetap bisa mempekerjakan orang tambahan? Mungkin dengan sistem itu beberapa pekerja akan memutuskan untuk tinggal lebih lama.

Dalam hal apapun, ini adalah contoh bagaimana seorang pengusaha bisa mencoba sesuatu yang baru yang berisiko rendah dengan potensi ke depannya yang lebih baguslink
pertamaxxx
semakin lama karyawan kerja di perusahaan semakin jadi beban krn gaji nya naik terus emoticon-Stick Out Tongue
ini di prntnkn bwt bos
menurut ane yg bisa menahan orang lebih lama adalah dia nyaman kerja disitu
skr cari karyawan yg loyal gak gampang juga emoticon-Big Grin

apalagi kalo semua pengen jadi boss emoticon-Ngakak (S)
buat betah sama gaji mumpuni beres dah emoticon-Big Grin
boleh dicoba ni cara inovatifnya gan
tips yang sangat berguna nih juragan
Thank's Gan

Spoiler for Masih jaman main poker 1 meja? Kapan kayanya Gan :D: