alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ff03326112437730000001/penting-waspada-penipuan-via-telpon
PENTING Waspada Penipuan via Telpon
Mohon maaf sebelumnya mau numpang curhat subuh2, kasus ini mgkin sdh byk tp sekedar utk mengingatkan lagi

Ceritanya ini tadi jam 3.44 subuh gan, telpon rumah ane berdering. Diangkat telpon tsb sama nyokap, ane yang setengah sadar ndengerin nyokap telpon kok dengan nada panik akhirnya kebangun, dan ternyata seluruh org rumah bangun semua gan. Kebetulan ane satu rumah byk bgt orangnya, keluarga besar dalam rumah sedrhana.
Ndenger nyokap telpon dengan nada panik lgsg tuh telpon diambil alih oleh om ane gan, dan ngaku sbg bokap ane, ditanggepi panjang lebar ujung2nya penelpon minta tebusan uang 50juta rupiah emoticon-Nohope , duit dr mana gan segitu, dgn alasan suaminya mbak ane gan, dan yg bikin meyakinkan penelpon juga nyuruh temennya utk niru suaranya suami mbak ane, dan emg suaranya persis bgt gan sambil emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka gitu, ngisek2 deh hampir 100% mirip

Kesimpulan
Tolong ingetin semua sodara, kerabat, relasi terdekat utk tdk panik dulu kalo ada telpon yg ngaku sbg agan, krn biasanya tersangka akan bersuara seolah sprti aparat yg telah mnangkap salah satu sodara agan atau bhkan agan yg seolah tertangkap. incaran pelaku biasanya adalah nyokap agan yg rata2 selalu responsif dan tanpa pikir pnjang lgsg membenarkan bahwa yg tertangkap adalah keluarganya, dan peristiwa ini dilakukan waktu dini hari ketika masih byk org yg masih tdur dan blm spenuhnya sadar jika ditelpon oleh oknum tdk brtanggung jawab
Dan jgn lupa utk selalu minimal sms ke org rumah kalo misalnya pergi atau nginep di rumahnya temen, biar ga panik orang rumah sama keadaan kita

Maap gan ga ada gbr atau ilustrasi, ini sedikit kepanikan ane bbrp waktu lalu
emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
Ijin nyimak gans
wah parah gan
kayaknya pernah liat modusnya di film
sebelumnya si suami ditelpon dulu oleh orang yg ngakunya provider telepon buat matiin telpon / hpnya dulu buatt beberapa saat
jadi kalo ntar korban nelpon suaminya yg asli ya ga bisa dihubungi

intinya tetep waspada deh kalo ada telpon mencurigakan
ane udah pernah alami kejadian kek gini gan ...
makanya ati2 tuh gan ....
biasanya modus kek gini dapet nomor2 nya ketika kita beli pulsa d counter2 gitu de ....emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
ane juga dlu pernah gan ditelepon, tapi suaranya banci gitu emoticon-Betty dan yg bikin bingung lagiemoticon-Bingung, ane anak pertama, dia ngakunya sebagai kakak ane yg lagi ditangkep polisi karena narkoba

ya ane kerjain balik, ane pura2 panik dan peduli sama dia, eh dia minta 100jt klo ngga nyokap ane mau dibunuh dan sekarang katanya udah disebelah nya, yang bikin bingungnya lagi, nyokap ane lagi di depan ane lagi nyetrika baju emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
setidaknya tidak sesadis
penipuan MAMA MINTA PULSA emoticon-Ngakak
Jangan panik gan kalo ada orang yg telp kaya gini ke rumah kita. Hal pertama yg mesri di lakuin adalah mengecek kebenaran nya dulu.
Haduh,,,, penipuan gini lagi emoticon-Hammer2
penting buat plajran qta smua,,
btw nice share gan.. emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
penipuan dimana mana ya gan.. Dari sms telepon ada juga yg langsung mulut ke mulut atau face to face waah gabener tuh gan.. Ane juga pernah jadi korban, cuma di game emoticon-Ngakak
Btw ane pejwan ya? emoticon-Big Grin
ada lagi ni gan setelah menunggu pagi, ternyta tetangga ane jg di telpon jg sblm telpon di rumah ane, jam 2 dini hari td, modusnya hmpir sama cuma beda tindakan kriminalnya
ada nggak sih cara buat nglacak oknum2 tak bertanggung jwb sprti itu?
emoticon-Marah
tetanggaku juga pernah gan, modusnya sama, rumah di telp, dini hari juga, yang ngangkat bapaknya, di kabarin klo anaknya masuk rumah sakit, suruh transfer duit supaya bisa cepet dioperasi, karena setengah sadar dan panik hampir aj tuh gan, tapi ada kakaknya yang bangun ngecek, ternyata anaknya udah tidur di kamar, habis pulang malam, zzz, duit tuh gan
wah baru tau ada modus ginian gan ckckck,btw makasih gan uda share pengalamanny
ini agan di daerah mana kejadiannya, kalo bisa dipetakan dimana aja sering kejadian bisa di buat lingkup operasi mereka emoticon-Cool
hem...
krain apa gan..
uda biasa gan
ane di surabaya gan, daerah kenjeran suramadu , jadi dini hari td lgsg 2 rumah yg jadi target modusnya
Modus penipu makin canggih aja emoticon-Cape d...
harus diwaspadai tuh juragan