alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fee32305346a3641000004/ancaman-kesehatan-di-balik-segarnya-minuman-energi
Ancaman Kesehatan di Balik Segarnya Minuman Energi
MINUMAN berenergi memang tampak menyegarkan dan menjanjikan memberi tubuh Anda lonjakan energi yang besar. Namun, sudah banyak kasus gangguan kesehatan yang disebabkan oleh minuman energi. Berikut alasan minuman energi bisa berbahaya bagi tubuh Anda.

Dalam minuman energi, ada banyak kandungan yang diracik sedemikian rupa. Tujuannya, untuk memacu tubuh Anda sehingga bisa mendapatkan energi besar dalam waktu singkat. Stimulan dari minuman energi terdiri dari banyak campuran bahan stimulan.

Banyak dari produk minuman berenergi mengandung bahan-bahan yang sama, dari berbagai bentuk kafein untuk guarana, Acai berry, taurin, ginseng, arnitine, creatine, inositol, dan ginkgo biloba yang semuanya memiliki efek stimulasi. Taurin umumnya bisa meningkatkan kinerja atletik, jadi ini mungkin menjadi alasan taurin banyak ditambahkan dalam minuman, demikian yang dilansir Everydayhealth.

Bahaya lain dari minuman energi dapat ditelusuri dengan fakta bahwa mereka juga sarat dengan kadar gula yang cukup tinggi. Ini merupakan risiko kesehatan bagi anak-anak dan orang yang berisiko untuk diabetes. Bahkan untuk non-penderita diabetes, semua gula menyebabkan risiko gangguan kesehatan. Perlu diingat bahwa minuman energi tinggi gula membawa risiko serius karena kandungan kafein yang tinggi dan bahan buatan, termasuk pemanis buatan seperti aspartam.

Dengan dukungan dari karakter kartun dan atlet terkenal, banyak minuman energi yang dipasarkan langsung kepada anak-anak dan remaja. Orang muda benar-benar harus berhati-hati dengan produk-produk energi karena sistem saraf pusat mereka belum berkembang secara penuh dan minuman energi dapat menyebabkan masalah kesehatan dalam jangka panjang. (ind)
http://health.okezone.com/read/2013/...minuman-energi
jarang banget mau minum ginian gan
msh bagusan air putih gan..
Bahkan katanya udah beberapa kematian disebabkan minuman gini Ganemoticon-Matabelo
Ane dari dulu emang gak doyan minuman gini Ganemoticon-Malu (S)
lebih baik beralih ke air kelapa gan lebih sehat.


ane sih mending minum air minum biasa aja deh emoticon-Bingung




Best Regards,
WSSChanger
yah yg bagus itu yg alami.

kaya kelapa muda.
gak bagus emang gan minuman energi gitu mah, bagusan buah-buahan asli sehatnya..
Apapun minumany pasti ad zat2 kimia yg terkandung d dlmny..mending air putih aj
alhamdulillah jarang minum bgituan
AIr Putih is the best gan sudah terbukti emoticon-Big Grin
"Tuyo Pethak" msh yang terbaik gan emoticon-Cendol (S)
dulu ane demen minuman beginian, apalagi yg sachet, tp setelah baca2 anak2 kaskus, ane gk berani lagi minum, cuman seminggu sesekali lah yg teh
ternyata yang dulu diisukan itu ada benarnya..
minum aer putih aja deh emoticon-thumbsup
untungnya ane jrg minum begituan gan emoticon-Big Grin
×