alexa-tracking

Bisnis MLM yang bagus???

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fed1f37b12430c3200000d/bisnis-mlm-yang-bagus
Smile 
Bisnis MLM yang bagus???
met malam aganistis,,maaf saya newbie
mau tanya nih,,,
sya lagi ditawarin bisnis MLM oleh tmen kuliah,,tapi masih bingung mau ikut apa kagak...
menurut aganistis,,MLM apa yang bagus??apa keunggulannya??dan apakah sudah lama beredar ataukah baru di tahun 2013 ini
thankzz..
sebenernya bisnis mlm itu bisnis yang mudah dijalanin, asal kita tekun dan kalo mau mulai harus yakin kalo mau fokus di bisnis ini. ni beberapa tips klo mau ikut mlm:
- Pilih produk MLM yang sudah masuk APLI dan jangan MLM abal-abal. Banyaknya peminat MLM bikin pihak-pihak tertentu yang nyalahgunain MLM dengan membuat MLM palsu. itu dia yang bikin nama "MLM" sekarang jd jelek, maka dari itu harus hati2, lebih cermat apa MLM ini sehat atau engga.
- Sebelum masuk kita harus pelajari dulu sistemnya, gunanya supaya ga nyesel pas udah jadi anggota MLM tsb, dan tentunya biar ga ketipu klo2 yang mau dimasukin itu MLMnya ternyata abal2. jadi bener2 dipahami detail, hitung2an bonus dan lain2 harus paham.
- Pastikan sis tertarik bukan gara2 iming-iming kaya mendadak, tapi memang karna punya komitmen buat ngejalanin bisnis itu.
- Banyak-banyak bergaul atau mengikuti komunitas2 buat menambah jumlah jaringan. Kunci bisnis MLM itu jaringan. Semakin banyak jaringan semakin bagus. buat dapetin jaringan itu coba ikut beberapa komunitas2.
- jalin hubungan baik antara downline sama upline. bina dan bimbing downline2 dengan baik supaya mereka juga bisa sukses kaya upline2nya, jangan mentang2 udah kaya langsung lupa klo downlinenya butuh kaki2 lagi.

yaaa kurang lebih itu aja si. klo butuh info ttg mlm yang sehat dan baik bisa kontak ane. sukse ya.. emoticon-Smilie
ini gan.. cuman 100ribu bisa blik modal secepatnya..
Quote:
Ini pendapat ane aja gan. Kalo ane jadi agan, ane bakalan milih MLM yang :
1. Terdaftar di APLI.
Bagi ane ini penting. Jika tidak terdaftar di APLI, ane ga bakalan ambil tuh MLM. APLI adalah satu-satunya asosiasi MLM/Direct Selling yang diakui oleh asosiasi MLM/Direct Selling dunia, WFDSA. Banyak MLM yang cuma memiliki SIUPL menganggap udah lebih dibandingkan jadi anggota APLI. Padahal untuk menjadi anggota APLI, SIUPL adalaha salah satu syarat dari sekian banyak syaratnya. cek aja disini syarat2nya : http://apli.or.id/website/index.php?...=134&Itemid=65
2. Profil perusahaannya harus jelas
penting bagi ane mengetahui :
- siapa founder/pemiliki & CEO/Presiden Direktur perusahaan
- Alamat jelas perusahaan
- Foto kantor pusat perusahaan. Bagi ane ga masuk akal jika ada MLM menawarkan uang milyaran tapi kantor pusatnya cuma seluas ruko.
- Prestasi yang sudah didapatkan oleh perusahaan. Misal pernah masuk Fortune 500 atau Forbes 500.
- Grafik perkembangan perusahaan
3. Produknya memiliki data lengkap hasil riset mengenai manfaatnya.
Jujur, ane bukan orang yang mudah percaya sama testimonial. Ane perlu data lengkap mengenai produknya dan manfaatnya. Misal, produknya diklaim dapat menyembuhkan kangker. Nah ane perlu data lengkap dari bagaimana kangker dapat disembuhkan oleh produk tersebut. Datanya meliputi hasil riset para ilmuwan/ahli mengenai manfaat produk tersebut bagi penderita kangker.
4. Produknya memiliki ijin yang sah dan jelas.
- Halal
- BPOM
- dll
5. Marketing Plannya TIDAK menggunakan SISTEM BINARY
Bagi ane ini yang penting banget gan. Ane ga bakalan join kalo sistemnya binary. alasannya kenapa? PM aja. ane ga bisa buka di post karena banyak MLM binary di subforum ini. Thx.
6. Marketing Plannya TIDAK ADA :
- Breakaway
- Breakage
- sistem keseimbangan (binary)


Selain di atas ane juga akan mempertimbangkan hal berikut ini :
1. Sponsor/Upline
meskipun perusahaanya sehebat apapun, jika tidak didukung oleh tim (upline & downline) yang teachable, solid dan mau menjalankan sistem, maka kecil kemungkinannya untuk sukses. setiap ada yang prospek ane, ane sendiri selalu berpikir, "kalo ane join, dia mau dan mampu bantu ane jadi sukses ga ya? mau ga dia kerja lebih keras untuk bantu ane?"
2. Support System
Ada beberapa hal yang ane pertimbangkan mengenai support system, antara lain :
- Support System bukan diciptakan/didirikan oleh perusahaan. bagi ane, support system yang diciptakan/didirikan oleh perusahaan hanya sebagai departemen penerangan dari perusahaan dan hanya lebih berpihak kepada perusahaan daripada kepada member. padahal, support system bertujuan untuk membantu member untuk mendapatkan apa yang ditawarkan dan disediakan perusahaan. Jadi ane bakalan milih support system yang didirikan/diciptakan oleh member/leader.
- Sistem pendidikannya, meliputi sistem training, event-eventnya, mentoringnya, dll.
MLM yang bagus itu,cari perusahaan yang bebas dari utang dan marketing plannya g mengguntungkan yag join.
itu baru bagus

MLM (Mulut Lewat Mulut)

Kalo mau join MLM harus mau belajar pengembangan diri,...siap?
Quote:



mantap gan,,thankzz bagt wat info dan saranxx..okeh2 pasti ane kontak2 ke agan..emoticon-Toast

Thumbs up 

Quote:



siapp,,gan itu ilmu yang ane mau carii,,siippp thankz gan
Quote:


ane ke TKp dlu gan.. emoticon-Ngacir2
Quote:


betul gan...

Thumbs up 

Quote:


ini juga info yang ane btuhkan gan,,thankzz emoticon-I Love Indonesia (S)

kmren ane juga dpt di ajak, tpi belom yakin aja apakah itu legal apa tidak??,,masih ragu aja..emoticon-Matabelo
Quote:


Kalo menurut saya bisnis MLM itu bagus,, klo misalnya kita menjual produk / mengembangkan jaringan dr MLM yg kita jalani, nah pertanyaannya
- sekarang produknya mampu ngak kita jual di pasaran?
- harga terjangkau untuk semua kalangan?
- klo harga produk mahal semua kita sulit mengembangkan bisnisnya, klo produknya terjangkau, pasti lebih mudah untuk rekrut orang buat gabung,dan ngelananin bisnis ini...


maaf,maklum masih new bie

Peluang bisnis pemasaran Asuransi

Saya agen asuransi, tidak dipungkiri sistem pemasaran yang dilakukan oleh hampir seluruh perusahaan Asuransi menggunakan Sistem Multi Level Marketing (MLM).

Potensi yang penghasilan yang bisa didapatkan juga sangat menjanjikan dan sudah terbukti, dikarenakan :

1. Perusahaan Asuransi bergerak dibidang keuangan dan biasanya berasal dari luar negeri, sehingga mempunyai sistem dan struktur perusahaan yang sangat baik. Beda dengan perusahaan MLM yg ada saat ini, dimana kebanyakan dari perusahaan yang tidak jelas.
2. Sama sekali tidak ada biaya pendaftaran sebagai Agen.
3. Profesi yang diakui oleh Negara, karena setiap Agen Asuransi harus terdaftar dan harus menjalankan ujian untuk menjadi Agen Asuransi yang diadakan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan semuanya diatur dalam peraturan dari Menteri Keuangan.
4. Tidak ada istilah, orang yang join lebih dulu akan lebih sukses dari yang baru join, karena terbukti semuanya yang dihasilkan dari hasil kerja keras.
5. Sistem jenjang karir yang jelas dan sangat masuk akal untuk dapat dicapai.
6. Komisi yang transparan dan auditble , juga lengkap dengan bukti potong pajak yang berlaku.
7. Masih banyak keunggulan lainnya/

Buat para MLM mania, orang-orang handal di bidang pemasaran, yang pindah dari produk-produk konsumtif dan obat2an ke produk Asuransi, dapat bergabung bersama dengan kami.

Bisnis yang sangat cocok untuk semua umur dan kalangan. Apalagi agan yang katanya seorang mahasiswa, bisnis ini sangat cocok untuk menunjang bidang kuliah anda, dan jika anda sudah siap di dunia kerja, pengalaman ini dapat menjadi pertimbangan tersendiri bagi perusahaan yang Anda tuju nantinya.

Bergabung bersama kami dan aplikasikan semua ilmu pemasaran dam MLM Anda, maka akan menjadi Bisnis yang Potensial.


Salam,

Jemmy Januar
Commonwealth Life
0817.637.2163 - 021.92.99.6422
PIN BB : 29E84778
[email]jemmyjanuar@agenasuransianda.c[/email]
om
Quote:


Coba dengan produk Asuransi Gan, beda dengan produk-produk MLM yg ada..

Memang banyak perusahaan asuransi sebagai Competitior, tetapi untuk urusan harga semuanya hampir sama, tidak ada yg lebih mahal atau pun lebih murah. Masalah harga pun bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing customer.

Untuk pangsa pasar sangat luas sekali, masih dibawah 10% penduduk Indonesia yg sudah menggunakan Asuransi. Dan untuk masalah rekrut, setiap tahun jumlah Agen Asuransi semakin bertambah banyak dan banyak sekali yang sukses. Dan setiap tahunnya juga perusahaan Asuransi bertumbuh dengan baik.

Saya membuka pintu untuk Anda bergabung bersama dengan kami.

Salam,

Jemmy Januar
Commonwealth LIfe ( bisa di lihat di google utk kapasitas prusahaan kami)
0817.637.2163 - 021.92.99.6422
Pin BB 29E82778
jemmyjanuar@agenasuransianda.com

Reply

Hmm..kalo menurut aku c prudential cukup bagus mas, soalnya dia ga pake modal apapun alias 0 rupiah, jadi bisa dibilang "nothing to los", jalan dapat duid, ga jalan ya ga apa apa. Udah gitu dia bukan mlm bgt yang harus cari kaki terus-terusan. Cowo aku cuman ada 8 orang dibawahnya, tapi gaji dia skitar 30an. Kalo buat aku c itu mayan gede yah, hahaha.. kalo kamu mau, tar bisa dikenalin ke cowo aku. trims..
Quote:


Prudential bagus....

yang mau ane tanyakan:
8 orang dibawahnya jalan terus ga? bayar terus ga? kalo jalan dan bayar terus sama aja kayak MLM donk.

Misalkan saya gabung dengan modal Rp 0,-, lalu saya rekrut 8 orang yang semuanya juga modalnya Rp 0,- dan semuanya ga ada yang jalan. apakah saya juga dapat uang dan santai2 di rumah tanpa kerja lagi?

Ga ada yang instan gan. semua butuh usaha. No Pain No Gain.
Quote:


Menurut ane gan...
Produk MLM emang harus pilih2 kualitasnya. Tapi harus masuk akal juga milihnya.

Menurut agan berapa harga produk MLM yang terjangkau? yang murah itu berapa rupiah?

Misalkan saja ada yang jual mobil toyota avanza baru dengan harga 10 juta, menurut agan masuk akal ga? ga masuk akal kan, karena terlalu murah?

Kalau ada produk kesehatan MLM yang bagus, memiliki kualitas luar biasa dan memang telah terbukti membantu menyembuhkan kanker, diabetes, dll trus dihargai 2juta, padahal kalau ke rumah sakit itu pasti 10 juta ga cukup untuk sampai sembuh. kira2 menurut agan produknya murah atau mahal?

Kalau ane, misal ada produk kesehatan MLM yang :
- telah terdaftar BPOM
- Halal
- ada data ilmiah
- diakui dan terbukti secara medis dan ilmiah
- terbukti punya kualitas untuk membantu meningkatkan kesehatan dan membantu untuk penyembuhan berbagai penyakit
- dan dihargai 5juta
Bagi ane murah banget gan dan ane yakin bakalan gampang dijual.

Karena ane sadar, ane ga mungkin beli Mercedes Benz dengan uang 10 juta kan?

Thx.
Quote:


Jangan cuma lihat legal atau tidaknya gan..

Kalau cuma legal doank agan cukup milih MLM yang udah terdaftar di APLI. Bisa dilihat di link ini

Lihat juga hal-hal yang lain, seperti produknya, marketing plannya, support systemnya. Karena ga semua, MLM yang terdaftar di APLI dan legal itu punya kriteria yang seperti yang ane posting di post awal di thread ini.
Quote:


Hehehehe.. bener mas , semua usaha yg ingin mendatangkan uang besar, mana bisa sambil santai2, kebetulan saya dari Commonwealth Life, pesaing serius dari Prudential.

So far, saya berani meninggalkan pekerjaan tetap ane, dan sekarang stlah 2 thn sudah bisa melewati gaji saya sebelumnya

" 8 orang dibawahnya jalan terus ga? bayar terus ga? kalo jalan dan bayar terus sama aja kayak MLM donk." --> Iya , memang Bisnis Asuransi seperti bisnis MLM, menggunakan sistem yang kurang lebih sama. hanya beda dihitungan komisi dan penghasilannya. Cek di post saya untuk penjelasanya.


Salam,
Jemmy Januar
Commonwealth Life
0817.637.2163
jemmjanuar@agenasuransianda.com
just for information about MLM K-LINK gan,,,

ane mw berbagi info aja nih gan,, ane ikut MLM K-LINK,,emoticon-Kiss

K-LINK berdiri thn 2002 diIndonesia gan,, skrg sdh pnya gedung sendiri namanya K-LINK TOWER setinggi 25 lantai di jkt gan,, ini membuktikan bahwa K-LINK bener2 ada dan bukan penipuan,, emoticon-I Love Indonesia (S)

menariknya K-LINK memiliki sistem yg unik gan,, ada bbrp MLM yg mempunyai sistem "yg di bawah kerja rodi yg diatas makin kaya" tp K-LINK membuktikan bahwa sistem K-LINK bukan seperti itu,, krn di K-LINK mempunya sistem downline kita berhak untuk memiliki peringkat dan bonus yg lbih tinggi dari upline nya,,krn di K-LINK byk yg spt itu gan, downline peringkat dan bonusnya melebihi upline nya artinya K-LINK memberikan kesempatan kepada org yg bener2 serius maka ia berhak mendapatkan hasil yg serius pula,,

nah keunikan dri K-LINK gan, point yg sdh dikumpulkan bulan lalu tdk hangus gan,, tp akan diakumulasi di bulan berikutnya ini memudahkan distributor k-link dalam menjalankan bisnisnya,,

kita produk ada sekitar 60 macam produk gan,, jadi apa yg mjd kebutuhan konsumen kita ada semua gan,, untuk harga kita sangat sangat terjangkau gan,,artinya dari kalangan manapun berhak untuk memiliki produk kita gan,, dan menariknya lagi hampir smua produk bs kita demokan untuk uji kualitas produk gan,,

untuk stokis, seminar dan pelatihan kita ada di seluruh penjuru gan baik di indonesia ataupun di luar negri gan,, jdwl seminarpun sdh di rencanakan tiap bulannya ada di buku namanya info k-link,, smua jdwal dri tgl bulan, jam, seminar apa dan dimana sdh terjadwal smua gan,,sehingga memudahkan para mitra kita untuk mengikuti pelatihan nya dimana pun mereka berada,,

K-LINK terdaftar dalam MUI, BPOM, Depkes serta APLI kebetulan ketua APLI saat ini merupakan general marketing nya K-LINK gan,,

syarat member mudah gan cm KTP dan 200rb agan sdh dpt produk, staterkit sama member card,, member card kita berlaku seumur hidup gan jika agan mw bisnisnya ataupun produknya.

info lengkap add pin ane gan 218D4DDB atau 0812 86 866 258