alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fecf7f5b2acfc044000006/buat-remaja-yang-cuma-bangga-ama-harta-orangtuanya
Peringatan! 
Buat Remaja Yang cuma Bangga ama Harta Orangtuanya
Buat Remaja Yang cuma Bangga ama Harta Orangtuanya
Masa remaja emang jamannya yang paling menyenangkan, masa di mana segala potensi yang ada pada diri remaja sedang bertumbuh dan berkembang. Secara fisik dalam keadaan sehat dan bisa melakukan kegiatan dengan cekatan, secara psikis bisa bepikir lebih jernih tanpa dibebani oleh kebutuhan hidup dikarenakan masih bergantung dan menjadi tanggungan orang tua. Segala potensi yang ada pada diri remaja sungguh sangat baik untuk di kembangkan. Potensi yang ada pada masa remaja sungguh perlu dioptimalkan dan dikembangkan untuk meraih masa depan yang lebih baik dan cerah serta cemerlang. Jangan sampai masa muda dilalui tanpa usaha untuk memperbaiki dan mengembangkan diri. Pada masa ini, remaja kebanyakan masih dalam tanggungan orang tua, semua kebutuhan hidup masih difasilitasi oleh orang tua, sehingga lebih banyak kesempatan bagi kaum remaja untuk berprestasi dalam meraih impian. Masa remaja tidak akan datang dua kali, sehingga kesempatan tersebut memang harus benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Bagi kaum remaja yang berasal dari keluarga berada atau kalangan berada barang kali akan merasa bangga dengan status sosial keluarganya. Merasa semua sudah kecukupan sehingga merasa tidak perlu berusaha untuk kerja & belajar keras karena semua sudah difasilitasi oleh orang tua yang sudah memang memiliki berbagai fasilitas hidup. Namun cukupkah kaum remaja bangga pada fasilitas dan kedudukan orang tua? Lalu apa yang bisa dibanggakan dari remaja itu sendiri?Kesimpulan yang bisa kita ambil adalah bahwa remaja tidak seharusnya membangga-banggakan harta dan kekayaan orang tuanya. Remaja merasa bangga karena orang tuanya berkedudukan tinggi, merasa bangga orang tuanya berkecukupan dan berada boleh saja asal jangan terlalu membanggakan orang tua tetapi lupa untuk menunjukkan potensi diri. Sudah saatnya remaja mengembangkan potensi yang ada pada dirinya sehingga dia bisa membanggakan potensi yang telah dikembangkannya tersebut.

Bukan waktunya bagi seorang remaja untuk membanggakan kedudukan dan kekayaan orang tuanya, karena pada suatu saat orang tua akan meninggalkannya. Bila orang tua sudah meninggalkan mereka, apa lagi yang bisa dibanggakan bila remaja tidak memiliki sesuatu dari dirinya untuk dibanggakan? Buat Remaja Yang cuma Bangga ama Harta Orangtuanya Oleh karena itu, setiap diri remaja perlu belajar keras & cerdas untuk meraih prestasi yang bisa dibanggakan. Bagi kaum pelajar, memiliki prestasi tinggi dalam bidang akademik dengan menjadi juara atau menduduki ranking di kelasnya bisa dibanggakan. Bagi kaum remaja yang punya hobi bermusik misalnya, bila dia mampu menciptakan suatu karya atau berprestasi dalam kompetisi dalam bidang tersebut itupun pantas untuk berbangga. Bagi remaja yang hobi olah raga, tunjukkan prestasi dalam bidang tersebut sehingga layak diperhitungkan, bisa menjadi pemain badminton atau sepakbola yang berprestasi, atau bagi yang hobi belajar bela diri dan menjuarai gelanggang dalam kompetisi, maka pantaslah menjadi remaja yang berkata, “Inilah saya, inilah aku, inilah prestasiku!” Berprestasi dalam hobi yang digelutipun bisa menjadi kebanggaan, banyak orang sukses berawal dari hobi dan kegemaran. Bukan lagi saatnya bagi seorang remaja untuk berbangga dengan tampilan trendi dan glamour motor bagus, hape exclusif ato pakaian btrendi tapi kosong prestasi (baik akademis maupun non akademis). Karena semua materi berasal dari orang tua, fasilitas dari orang tua. Berbanggalah dengan yang dimiliki yang berasal dari jerih payah sendiri, barang kali pernah mengikuti lomba dan mendapat hadiah uang yang bisa untuk tampil trendi, pantaslah untuk berbangga. Di era kemajuan informasi dan teknologi ini ada banyak media untuk berprestasi dan menunjukkan jati diri, semisal ada beberapa penyanyi sukses karena meng-upload lagu-lagunya lewat youtube. Sebuah langkah cerdas untuk meraih prestasi yang bisa dibanggakan (meski pada awalnya mereka meng-upload barang kali hanya sekedar iseng, tapi berujung sukses) dengan beaya yang sangat murah. Hal iseng saja bisa membuahkan keberhasilan apalagi bila dilakukan dengan kesungguhan pasti kan jauh lebih sukses.

Suatu pertanyaan yang perlu direnungkan dan segera dicarikan jawabnya bagi kaum remaja, prestasi apa yang bisa kamu menjadi bangga? Apa yang telah kamu lakukan untuk menjadi remaja yang pantas dibanggakan? Siapakah yang kamu banggakan, fasilitas orang tuamu ataukah kamu bangga atas prestasimu? Ataukah kamu bangga dengan kebengalan, dengan kenakalan atau merasa bangga bisa menjadi trouble makers (biang kerok) keramaian dan kerusuhan yang barang kali pernah kamu lakukan? Bila sampai saat ini belum ada sesuatu yang belum bisa dibanggakan atau bangga dengan hal-hal negatif, maka sudah saatnya untuk menempa diri dengan kegiatan positif, menempa diri untuk meraih prestasi, belajar keras agar lebih cerdas dan semuanya dilakukan dengan penuh ikhlas. Banyak orang-orang sukses ketika muda berkarya, semisal Bill gates sang pemilik microsoft, sukses di kala usia muda, atau Mark Zakeberg yang sukses mendirikan dan mengembangkan facebook dan kini menjadi kaya raya di usia belia.
Buat Remaja Yang cuma Bangga ama Harta Orangtuanya
Buat Remaja Yang cuma Bangga ama Harta Orangtuanya
Atik seorang pelajar dari Bantul yang meraih nilai UN tertinggi seIndonesia, dia anak orang miskin, tapi berkat prestasinya Bupati Bantul pun menghadiahi sebuah Laptop, beberapa perguruan tinggi menawari beasiswa plus hadiah lainnya berkat prestasi yang membanggakan. Mereka pantas berbangga dengan prestasinya, lalu apa yang bisa kita banggakan pada diri kita? Mari bertanya pada hati nurani.
Buat Remaja Yang cuma Bangga ama Harta Orangtuanya
Pertamax di Thread sendiri emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Unspeakable emoticon-Ngakak
gw bersyukur ane bukan satu dari orang2.
yang bangga sama ortu nya emoticon-Smilie
Trus ane harus bulang wakwaaaaaw? emoticon-Ngakak
Gapa2 bangga sama harta ortunya asal jangan berlebihan, banyak amal sama yang ga punya.
ane mah kalo ada duit sendiri gak bakalan yang namanya minta ma ortu gan emoticon-Matabelo, beli acc motor aja pake duit sendiri emoticon-Kiss
bangga sih gpp, asal jangan sombong, toh bukan punya sendiri juga. dan harus bisa sama kek orang tua gtu di masa depan


Quote:Buat Remaja Yang cuma Bangga ama Harta Orangtuanya

Aplikasi GRATIS untuk Para Kaskuser yang suka travelling dan pakai handphone ANDROID, PRAKTIS bisa beli tiket pesawat langsung,
dengan melakukan pembayaran lewat KlikBCA dan Bank Transfer (Mandiri / BCA)


ALL INDONESIA ROUTES!!


Spoiler for "Screen Shoot":

QR CODE :
Buat Remaja Yang cuma Bangga ama Harta Orangtuanya




Spoiler for "Ngga Pake Handphone Android?":

Find Us on
Buat Remaja Yang cuma Bangga ama Harta Orangtuanya

Powered By
Buat Remaja Yang cuma Bangga ama Harta Orangtuanya
©2012 PT. Global Tiket Network

itu hak masing2 gan, kalo udah terlanjur jadi anak orang kaya mah susah kalo mau dikritik..
banyak kok anak2 dr keluarga yg (maaf) miskin tp kelakuannya bengal..
ane setuju sama agan nyemangatin generasi muda biar bisa terus berkarya, tp masalah 'pamer harta orang tua' biar mereka sendiri yg menanggungnya, kita yg orang miskin terus aja berusaha jadi orang kaya, dan smoga anak cucu kita ga seperti mereka emoticon-Toast
sejak usia sekolah sudah harus memutar otak bagaimana cara menghasilkan uang untuk diri sendiri secara halal (berwira usaha)..

jujur ane termasuk yang telat... karena jaman kuliah mau buka usaha dilarang sama saudara.. ya terpaksa.. emoticon-Hammer (S)
lebih baik mencari rezeki dari sejak muda gan. melatih jiwa bertanggung jawab terhadap diri sendiri emoticon-Smilie
bangga bisa bikin emak senyum. (:
hm kapan lagi kalo bukan bikin senyum sekarang, keburu tua ntar....
// pengen bilang trit yg inspiratif, tapi ntar ts na ke gr lagi, pending ahh //
Ane bangga sama ortu ane gan..
karena udah ngedidik ane seperti saat ini...
Ane juga bangga dengan harta terbesar mereka ke ane, yaitu,
Kasih Sayang Mereka, Terutama Ibu,,,,
Quote:Original Posted By kidsangpencuri
ane mah kalo ada duit sendiri gak bakalan yang namanya minta ma ortu gan emoticon-Matabelo, beli acc motor aja pake duit sendiri emoticon-Kiss


Setuju gan! ane juga g jauh beda ama agan emoticon-I Love Indonesia (S)
Buat ane jadi remaja yang cuma bangga karena harta orang tuanya sih itu hak mereka.

Cuma apa yang bisa dibanggain dari diri remaja itu kalo cuma bisa banggain dirinya pake harta orang tuanya ?

Nice share gan.
Thank's.
Quote:Original Posted By sk1991
Ane bangga sama ortu ane gan..
karena udah ngedidik ane seperti saat ini...
Ane juga bangga dengan harta terbesar mereka ke ane, yaitu,
Kasih Sayang Mereka, Terutama Ibu,,,,


emoticon-Matabelo itu si beda gan, harta materiemoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By pazzo
itu hak masing2 gan, kalo udah terlanjur jadi anak orang kaya mah susah kalo mau dikritik..
banyak kok anak2 dr keluarga yg (maaf) miskin tp kelakuannya bengal..
ane setuju sama agan nyemangatin generasi muda biar bisa terus berkarya, tp masalah 'pamer harta orang tua' biar mereka sendiri yg menanggungnya, kita yg orang miskin terus aja berusaha jadi orang kaya, dan smoga anak cucu kita ga seperti mereka emoticon-Toast


amin gan, semoga rejeki lancar emoticon-I Love Indonesia (S)
kalo ane gak pernah bangga kok kalo itu masih pake uang orang tua
percuma gan ane banggain harta orang tua ane, kecuali ane keluarga cendana or keluarga bakri tuh baru ane bangga emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By muka.narsis
percuma gan ane banggain harta orang tua ane, kecuali ane keluarga cendana or keluarga bakri tuh baru ane bangga emoticon-Ngakak


tapi tetep bersyukur donk gan emoticon-Ngakak
×