alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe9ad5532acfad5800000d/9-cara-merawat-baju-kaos
[B]9 Cara Merawat Baju Kaos Yang Tidak Anda Ketahui[/B]
Selamat Datang di Thread Ane

Spoiler for no repost:

Quote:
Kebanyakan kita belum mengetahui cara mencuci dan merawat baju atau kaos yang kita miliki. Sayang kan kalau baju baru jadi gak awet karena cara perawatan yang salah. Berikut ada 9 tips cara merawat baju dan kaos agar bisa lebih awet. Semoga bermanfaat.
Spoiler for for gambar kaos:


1. Jangan Direndam Terlalu Lama.
Jangan merendam kaos Anda terlalu lama. Usahakan untuk kaos yang baru pertama kali dicuci tidak direndam lebih dari 30 menit, dan untuk kaos lama tidak lebih dari 1 jam. Jangan pula rendam kaos dalam air dengan deterjen berlebihan, karena deterjen berlebih dapat mengakibatkan sablonan pada kaos cepat rusak / berubah warna.

2. Pisahkan Saat Dicuci.
Pisahkan kaos anda dengan pakaian lain (agar sablon kaos atau sablon digital tidak mudah rusak), khususnya yang berwarna kuat seperti hitam, merah, dsb dengan kaos berwarna putih. Hal ini guna mencegah seandainya warna kuat tersebut luntur tidak mengakibatkan kaos kesayangan anda terkena dampaknya. Pisahkan juga antara pakaian yang kotor dengan yang kurang kotor agar kotoran tidak berpindah.

3.Jangan Disikat.
Kaos berbahan cotton memiliki tekstur kain yang lembut. Hindari menyikat kaos tipe ini, karena dapat merusak tekstur kain. Hindari juga kucekan dan perasan yang kuat karena selain merusak pori-pori juga dapat merusak permukaan sablon

4.Jemur Terbalik
Perlu anda ketahui bahwa sinar matahari berlebih dapat mengakibatkan warna kaos dan sablon anda memudar. Untuk mencegahnya jemur kaos anda dengan posisi terbalik. Bagian dalam menghadap keluar, dan bagian yang bersablon didalam.

5.Jangan Digantung.
Hindari menggantung dengan hanger pada bagian leher kaos dalam jangka waktu yang lama. Hal ini karena dapat mengakibatkan leher kaos lekas melar. Melarnya ini akibat tidak kuat menahan beban air yang ada pada kaos basah. Hindari juga menggantung kaos pada tali/kawat jemuran, karena kontur tali/kawat dapat dengan mudah merusak tekstur kain yang halus.

6.Hindari Pemutih.
Hindari mencuci kaos bersablon dengan pemutih / detergen yang mengandung pemutih. Hal ini karena reaksi kimia pemutih dapat mengakibatkan sablon menjadi luntur/terkelupas. Disamping itu juga membuat kaos lebih cepat tipis dan kasar.

7.Setrika.
Agar kaos anda awet, sebaiknya selalu setrika setelah dicuci-jemur. Pastikan menyetrika baju dalam keadaan kering, jangan menyetrika pada bagian gambar (sablonan). Atur juga agar posisi panas setrika anda pada posisi sedang.

8. Noda.
Apabila kaos kesayangan anda terkena noda, segera cuci pada bagian yang bernoda. Gunakan shampoo/detergen, oleskan pada bagian noda. Gosok dengan halus dan bilas dengan air bersih hingga noda menghilang.

9.Kaos Keren Bukan Untuk Tidur lho…...
Agar kaos anda awet hindari menggunakannya untuk tidur. Mengapa? karena kaos akan menjadi cepat kotor khususnya di bagian leher. Saat anda tidur sadar atau tidak anda berkeringat. Kombinasi keringat dan kotoran debu pada seprai akan mengakibatkan kaos kotor.

sumber :cara merawat baju kaos ( jual kaos keren)

Quote: Komentar dan rate Ya Agan2 emoticon-Cendol (S)
nice info gan emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By nyck
nice info gan emoticon-Jempol


terima kasih sudah mampir gan emoticon-Shakehand2
emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)
numpang mejeng d pejwan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
buat tidur mah kaos yang jelek aja,. sarungan ama pake kaos oblong cukup kok emoticon-Ngakak
wahhh baru baca ni thread kmren baju ane baru lentur emoticon-Mewek baju putih sngt sensitif emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By kogure100
buat tidur mah kaos yang jelek aja,. sarungan ama pake kaos oblong cukup kok emoticon-Ngakak


hehehe iya setuju gan.

kalo buat tidur,sayang pake baju bagus2..emoticon-Shakehand2
izin aplikasiin gan emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By pumapuma
wahhh baru baca ni thread kmren baju ane baru lentur emoticon-Mewek baju putih sngt sensitif emoticon-Mewek


wah sayang banget gan. semoga gak keulang lg ya gan...emoticon-Matabelo
nice inpoh bgt gan emoticon-Jempol
kaos putih ane kdg" brbh jdi putih tulang ato mlh rda kcoklatan emoticon-Mewek
Nice info gan, bakalan ane coba ne gan, biar ngga sering2 beli baju emoticon-Big Grin
Makasih banyak gan tips nya..
Ane seeh jarang pake kaos..pake baju berkerah kebanyakan...
maluu takut disangka ababil...
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Newsman
izin aplikasiin gan emoticon-2 Jempol


silahkan gan. semoga bermanfaat. emoticon-2 Jempol
kaos ane plg lama cman bs brtahan 1 thn gan,abis itu udh lgsg jd serbet
Ane sering banget buat tidur gan, adem soalnya emoticon-Stick Out Tongue
wah enih nih yg ane cari gan emoticon-Big Grin , nice trit gan emoticon-2 Jempol
Makasih gan infonya emoticon-Jempol
nais info gan,ntar dipraktekin emoticon-Big Grin
×