alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe93ff7d12436065000014/jangan-tidur-dengan-kondisi-tv-menyala-atau-mendengarkan-musik
Jangan tidur dengan kondisi TV menyala atau mendengarkan musik
Jangan tidur dengan kondisi TV menyala atau mendengarkan musik

Tidur merupakan kebutuhan alami manusia. Dengan tidur yang berkualitas, metabolisme tubuh ditata kembali. Kita juga memiliki kesempatan untuk melakukan regenerasi / mengganti sel-sel tubuh yang mati.

Nah tahukah Anda, bagaimana cara mendapatkan tidur yang baik dan berkualitas? Salah satu caranya adalah dengan memadamkan lampu di waktu tidur normal (9 malam hingga 8 pagi) demi mendapatkan hormon melatonin secara maksimal.

Matikan Televisi dan Musik

Kebiasaan tidur sambil mendengarkan musik, atau menonton televisi sampai tertidur, atau membiarkan lampu di ruangan menyala terang, memang sulit dihilangkan dan menurut sebagian orang kondisi seperti itu membuat mereka menjadi lebih cepat tertidur.

Tetapi pada kenyataannya setelah terbangun mereka merasa lebih tegang (stress). Bahkan ada yang merasa seperti tidak tidur semalaman.

Penjelasannya :
Pada saat kita tidur sebetulnya otak tidak pernah tidur. Otak selalu menjalankan aktivitasnya walaupun tidak sesibuk seperti di saat bangun, yaitu menjalankan sistem metabolisme tubuh.

Pada malam hari, seiring menurunnya aktivitas tubuh, ritme gelombang otak pun mengalami penurunan. Namun apabila kita tidur sambil mendengarkan musik, televisi dalam keadaan hidup atau lampu ruangan sedang menyala terang, maka gelombang suara atau cahaya yang dipancarkan oleh peralatan tersebut tetap diterima oleh indera pendengaran dan penglihatan kita.

Gelombang suara diterima oleh alat pendengaran di dalam telinga dan gelombang cahaya tetap dapat menembus kelopak mata dan diterima oleh retina dan lensa mata. Gelombang-gelombang tersebut akan diteruskan ke otak kita. Otak yang harusnya beristirahat akan kembali terangsang untuk bekerja dan mengolah informasi yang masuk.

Apabila hal ini berlangsung sepanjang malam, berarti kita hanya tidur menurut tubuh luar, tetapi tidak menurut otak. Otak akan terus bekerja mengolah informasi yang masuk tersebut. Jadi jangan biarkan otak Anda kelelahan karena harus tetap bekerja pada malam hari, sedangkan di siang hari otak juga akan diperas oleh kegiatan rutin kita.



Ane sendiri juga kadang sering ketiduran dengan tv menyala emoticon-Malu


Semoga bermanfaat gan n ga repsol emoticon-Blue Guy Cendol (L)





Silahkan mampir ke trit ane yg lain gan

PERTAMAX kah??emoticon-Bingung
Bener banget gan, ane kalo tidur pake headset, bangunnya ga segar..

Btw pertamax gan..
wah ane sering dengerin musik gan , soalnya yang ada saat mau tidur tuh kalo ga dengerin musik malahan jadinya ga bisa tidur,, enak banget mau tidur didendangkan lantunan irama megadeath ..... mantaap
keknya pernah baca deh di Lounge, emoticon-Bingung (S)
emang gitu kan, setau ane malah lampu pun harus dalam keadaan mati pas tidur.

ane mah keseringan sambil dengerin lagu emoticon-Malu
Quote:Original Posted By isayev13
wah ane sering dengerin musik gan , soalnya yang ada saat mau tidur tuh kalo ga dengerin musik malahan jadinya ga bisa tidur,, enak banget mau tidur didendangkan lantunan irama megadeath ..... mantaap

klo tdr malam jgn dibiasain gan
ane jga suka tu lagunya megadut eh megadeth emoticon-Big Grin, terutama yg Holywars sama Tornado Of Souls emoticon-Forum Music


Quote:Original Posted By masdibyo
keknya pernah baca deh di Lounge, emoticon-Bingung (S)


apa iya gan?, itung2 ngasih info bagi yg blm tau aja emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By zmTc
emang gitu kan, setau ane malah lampu pun harus dalam keadaan mati pas tidur.


klo ane lampu malah tak nyalain gan cz takut kepikiran yg aneh2 emoticon-Big Grin
ane sering bgt tuh gan...tv nyala saat ane tidur...
emoticon-Repost (S) nih ane udah pernah baca di lounge juga
Quote:Original Posted By zmTc
emang gitu kan, setau ane malah lampu pun harus dalam keadaan mati pas tidur.



gk enak gan kalo lampu mati emoticon-Big Grin
Emang kalo seandainya tidur kudu sepi dr suara ataupun cahaya Чª gan.
Biar otak bisa full rilex. Mantep nie infonya emoticon-Kiss
ane juga udah pernah baca gan,lama2 bahaya kalo tidur masih nyalain musik
but,,nice thread
ga da salahnya di coba tuh emoticon-Cool
ane selalu dengerin radio gan kalo mau tidur
kebiasaan semua orang gan....tidur sambil mendengarkan headset...emoticon-Matabelo
ane gak prnah gan
Quote:Original Posted By cs50kliknklik
kebiasaan semua orang gan....tidur sambil mendengarkan headset...emoticon-Matabelo


Yup bnr gan
wahhh ane pernah si sekali smbil dgrin musik emoticon-Hammer2 untung cuma 1x hahah
perasaan pernah baca nih gan emoticon-Bingung (S)
×