alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe7f150b75b4206300000a/5-dampak-menonton-tv-terlalu-lama
5 Dampak Menonton TV Terlalu Lama
5 Dampak Menonton TV Terlalu Lama

5 Dampak Menonton TV Terlalu Lama - Bagi sebagian orang, menonton TV terkadang adalah suatu hal yang mengasyikkan, bahkan bisa dianggap sebagai kebutuhan maupun hobi, tapi dibalik menonton tv terlalu lama, terdapat efek buruk, Berikut ini adalah 5 Dampak Menonton TV Terlalu Lama :

1. Meningkatkan risiko penyakit jantung

Berdasarkan analisis data yang dikumpulkan selama enam tahun dari 8.800 pria dan wanita Australia (di atas usia 25 dan tidak memiliki riwayat penyakit jantung), peneliti menemukan bahwa menonton televisi dapat meningkatkan risiko kematian seseorang akibat serangan jantung sebesar 18 persen dan kanker sebesar 9 persen. Kesimpulannya, orang yang menonton televisi lebih dari 4 jam memiliki 80 persen peningkatan risiko kematian akibat penyakit jantung dalam kurun waktu enam tahun, bila dibandingkan dengan orang yang menonton hanya dua jam tiap harinya.

2. Sebabkan ganguan tidur

Sinar yang dipancarkan dari televisi memiliki pengaruh buruk dan dapat mengurangi kadar melatonin otak. Inilah yang mempengaruhi ritme alami tubuh sehingga membuat Anda terbangun lebih lama dan sebabkan kelelahan yang ekstrim.

3. Meningkatkan risiko diabetes

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Medical Association menunjukkan bahwa risiko terkena diabetes meningkat setaip 14 persen setiap menonton selama dua jam dalam sehari. Penelitian lain yang dilaporkan dalam jurnal Lipids menemukan bahwa pria yang menonton selama 40 jam tiap minggunya cenderung terkena risiko tiga kali terkena diabetes tipe 2. Meningkatnya risiko diabetes dikarenakan kebiasaan mengemil yang lebih banyak saat menonton.

4. Berkurangnya interaksi sosial

Menonton televisi terlalu sering dapat mengurangi interaksi sosial terhadap teman, keluarga dan merampas anak-anak berbagi ide serta perasaan dengan orang lain. Ini bisa mengakibatkan berbagai fobia sosial.

5. Gangguan penglihatan

Menonton TV terlalu banyak tidak baik untuk mata, terutama saat menonton TV di ruangan gelap. Fokus mata terlalu panjang pada setiap objek bisa menyebabkan ketegangan mata.

Nah, itulah 5 Dampak Menonton TV Terlalu Lama semoga menambah wawasan anda dan bermanfaat bagi agan/aganwati

sekarang ane jarang ninton tv gan... kebanyakan on line emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By richardhadjon
sekarang ane jarang ninton tv gan... kebanyakan on line emoticon-Hammer2


haha mungkin dampaknye sama gan emoticon-Ngakak
wahh ane jarang liat tv gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kaskuscyber
wahh ane jarang liat tv gan emoticon-Big Grin


ane juga sama gan emoticon-Big Grin
udah berasa nih ke ane emoticon-Hammer
________________________________________________________________
faisalIamri

udah berasa bgt ke mata gw gan emoticon-Frown
buset ngeri amat yak nonton tv lama lama emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By Radysaa
udah berasa bgt ke mata gw gan emoticon-Frown


waduh harus" cepat" periksa ke dokter gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By faisalIamri
udah berasa nih ke ane emoticon-Hammer
________________________________________________________________
faisalIamri



periksa ke dokter gan
nice shared gan, ane kurangi dech nnton tv emoticon-Cool
takut kena diabetes emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By MonyetStalker
buset ngeri amat yak nonton tv lama lama emoticon-Hammer (S)


emang gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By BODAT.Kau
nice shared gan, ane kurangi dech nnton tv emoticon-Cool
takut kena diabetes emoticon-Takut (S)


ok gan
6. pengeluaran bertambah (biaya : listrik)
klo gitu ane kurangin jatah nonton tipi dahemoticon-Cool
kalo ane sih nonton tv jarang lama2,
tapi kalo depan komputer pasti lama emoticon-Hammer
satu lagi gan yang ane tau gangguan pada lambung juga grgr saraf ga berenti bwt nonton bkin pencernaan terganggu
Oooohh thks gan infonya
nice info gaaan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By LaskarSakera
6. pengeluaran bertambah (biaya : listrik)


bisa aja ente gan emoticon-Ngakak