alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe72112675b49d37000010/hot-usai-shooting-jokowi-marah-besar-pada-tvone-hot
[HOT] Usai Shooting, Jokowi Marah Besar Pada tvOne [HOT]
Quote:Usai Shooting, Jokowi Marah Besar Pada tvOne - Program khusus 100 Hari Jokowi-Ahok yang ditayangkan tvOne semalam (Senin, 21/01/13) pkl 19:30 wib, bikin Jokowi sewot. Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta yang baru ini merasa dijebak oleh tvOne. Setidaknya ini dikatakan oleh Ajudan Jokowi, Anggit.

“Semalam Bapak marah banget. Tumben-tumbenan marah sama wartawan kayak gitu,” ujar Anggit pada saya pagi ini via HP.

Awalnya, tvOne ingin melakukan wawancara Jokowi perihal banjir dan tanggul di jalan Latuharhary yang ambruk. Saat itu, Jokowi sudah wanti-wanti tidak berkenan ditanya mengenai hal lain di luar masalah banjir. Selain itu, ia juga sudah berpesan untuk tidak menyertakan narasumber lain dalam interviewnya. Semua pesan tersebut disanggupi oleh pihak tvOne.

Namun, tvOne rupanya memanfaatkan momentum interview-nya dalam rangka “100 Hari Pemerintahan Jokowi-Ahok”. Apalagi, tvOne sudah mengendus, bahwa Metro TV akan memproduksi program sejenis dengan mengundang Jokowi. Sebelumnya, Metro TV sudah dua kali menayangkan program khusus Gebrakan Jokowi, yang secara eksklusif menginterview Jokowi di lokasi bersama masyarakat. Agar tidak kalah 3-0 dari Metro TV, tvOne terpaksa membohongi Jokowi. Pesan-pesan Jokowi pun diabaikan.

“Staff di Balaikota merasa miss, karena interview yang dilakukan tvOne cuma persoalan banjir, eh ternyata malah menanyakan persoalan-persoalan lain. Wajah Bapak pun berubah begitu ada narasumber lain dalam interview itu,” ujar Anggit.

Tak heran, begitu kelar shooting, Jokowi langsung marah besar pada tvOne. Perstiwa Jokowi marah-marah pada wartawan sebetulnya sangat langka. Maklumlah, ia sangat dekat dengan semua wartawan. Namun, kejadian semalam merupakan puncak kekesalan Gubernur DKI Jakarta ini. Di tengah musibah, tvOne tega menghianati janjinya pada Jokowi.

Ternyata bukan cuma Jokowi yang kesal. Dalam sebuah milis yang saya ikuti, beberapa anggota mengumpatkan kekesalannya. Henry Pasarian, misalnya. Interview yang dilakukan Muhammad Rizki dianggap sangat dangkal.

“Lebih banyak sok tahunya, ketimbang riset dahulu. Masak tetap ngotot bertanya, ‘Jadi kapan Jakarta bebas banjir?’. Lha wong sejak jaman Belanda Batavia sudah banjir kok,” ujar Henry kesal.

Lanjut Henry, ketika Jokowi mengakui tidak sempat mengecek soal tanggul-tanggul yang ada di Jakarta, Rizki malah bertanya, “Kenapa tidak mengecek, Pak?”. Seharusnya, kata Henry, bertanya seputar bagaimana pemeliharaan tanggul-tanggul itu dan siapa yang bertanggung jawab.

“Benar-benar miskin riset.”

Di milis ini, Reporter tvOne juga dikritik oleh Armin Bell dari Ruteng Flores. Lewat tulisan berjudul tvOne dan Reporter Antipati yang diposting pada Sabtu, 19 January 2013 pukul 14:00 WIB, ia menilai Reporter tvOne begitu sok tahu. Ini terlihat saat seorang Reporter perempuan dengan bersemangat melaporkan situasi di sebuah tenda pengungsian di Jati Asih.

Reporter memulainya dari pertanyaan tentang pola distribusi bantuan yang dijawab oleh si relawan dengan mengatakan, “Kami melakukan distribusi langsung kepada para pengungsi di tenda-tenda.”. Belum selesai berbicara, Reporter langsung bertanya dengan tendensius: “Lho kenapa tidak melalui RT? Kan lebih bagus kalau melalui RT?”

Dalam pertanyaan sok tahu berikutnya, Reporter menanyakan tentang bahan-bahan yang didistribusikan. Relawan pun menjawab, “Macam-macam mbak, ada pakaian, selimut, mie instan dan kebutuhan-kebutuhan lain.”. Namun, Reporter perempuan tvOne ini kembali bertanya sekaligus memberikan kesimpulan.

“Saya pikir yang sangat mereka butuhkan adalah air bersih. Kenapa tidak disiapkan air bersih?” tanya Reporter itu.

Terakhir Armin juga mencatat kesoktahuan Reporter ini, ketika menanyakan tentang mie instan, dimana menurut Reporter ini salah. “Mas, koq distribusi makanannya mie instan? Kan susah itu diolah oleh para pengungsi. Mengapa tidak menyiapkan nasi bungkus?”

Oleh karena sudah hilang kesabaran, Relawan yang diinterview pun Nampak marah. Wajahnya sangat jelas menunjukkan kemarahan. Namun ia tetap menjawab dengan sedikit ketus, “Selama ini tidak masalah koq mbak. Semua baik-baik saja. Mereka bisa mengolahnya dengan baik!”

Menurut Armin Bell, Reporter Nampak sekali sangat tendensius, menuduh apa yang dilakukan Relawan semuanya salah, mulai dari pola pendistribusian bahan-bahan, air bersih, sampai mie instan. Padahal. Seharusnya Reporter tidak menuduh sesuatu yang belum tentu benar di depan kamera televise, yang pada saat itu disiarkan secara langsung.

“Bagi saya, reporter tadi tidak menunjukkan sikap empati yang harusnya dimiliki oleh setiap wartawan, tetapi dia sedang antipati pada para relawan. Heran!” ujarArmin kesal. | antaranews.com


ane kira, ane aja yang ga suka ma pemberitaan tvooemoticon-Cape d... (S)n

sumber

ada video nya pemirsah
youtube-thumbnail

Sekelebat Komentar Pemirsah
Quote:Original Posted By doraemon5
hahahah itu sih kalo kata ane memang salah dari TV one nya
ngacooooooo


Quote:Original Posted By Elrondx
ya iyalah tv oon punyanya bakr**e grup, kenapa kok g tanya pemiliknya kapan lumpur lapindo bisa dihentikan dan kapan bisa dilunasi hutan-hutang rakyat korban lapindo? emoticon-Shutup

btw mawnya kan pemerintah aja yg ganti biar bakr**e grup g keluar duit emoticon-Shutup

dari wawancara aja uda oon banget, hei bung emang klo bakr**e jd presiden bisa tu dalam waktu 1 hari doank masalah di jakarta selesai semua, lumpur aja ampe sekarang kagak jelas ke mana, malah pemerintah yang turun tangan dengan uang rakyat pula...emoticon-fuck

merubah jakarta tidak semudah membalikkan telapak tangan, semua butuh proses dan bertahap yang penting kedepannya nanti akan terjadi perubahan meskipun tidak secara langsung

satu lagi oonya, sukarelawan mau bawa mie instan atau nasi bungkus suka" mereka donk, emang dana dari loe tv oon??
mereka juga keluar kocek bung, meski mie instan juga berarti, selain murah lebih bermanfaat jika tidak habis masih bisa dibuat untuk besok...
klo nasi bungkus masih ada sisa?? y basi.... dasar oon... emoticon-Gila emoticon-Hammer


taruh page oon ts..... emoticon-Shutup salah page one.... emoticon-fuck2


Quote:Original Posted By renphil
emoticon-Ngakak marahin aja deh itu tipi on. ane juga ga kadang ga suka sih gan sama tayangan2 nya. Yang pengen banget keliatan berbobot, tapi malah kadang isinya cuma jelek-jelekin pihak tertentu. Kadang malah banyak hoaxnya. beritanya juga lebay. emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By teutons
Semestinya reporter profesional ya, menyampaikan berita dengan seimbang. Biar pemirsa yang menentukan apakah jawabannya logis atau tidak. Jangankan dari isi pertanyaan, dari pembawaannya dan ekpresi wajah reporter terlihat sekali sangat tidak profesional. Wajahnya terkesan mengejek atau mencemooh.. Akhirnya pemirsa juga males nontonya karena suasananya jd ngak enak.emoticon-Cape d... (S)
Ayo berani ngak TVOON melakukan interview seperti itu pada Si Kumis?

Ane malah pernah liat berita di TV OON jam11 malem, reporternya sambil bawa2 Iphone gitu trus gayanya kecentilan pake tegak pinggang dll..:emoticon-Najis


Quote:Original Posted By robbydelonge182
hahahaha dasar tv amatir... ripuhhhhhhemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By efhent
ane jg kesel nonton kmarin,bbrp pertanyaan seperti org kurg berpendidkn,.trus dari segi prtnyanya seperti brusaha mmojokn jokowi,ditmbh lg menyel pertanyaanya,sprti kurg wwasan..

Quote:Original Posted By cengir
Taro page one kalo berkenan

Saya, sebagai pemilik KTP Banten yakin Jakarta akan sulit keluar (walaupun bukan mustahil) dari yang namanya macet dan banjir. Tapi setidaknya, di tangan Jokowi dan Ahok, minimal ada usaha yang maksimal dari mereka berdua sebagai pucuk pimpinan atau CEO Jakarta, untuk memecahkan atau mengurai benang ksut dari masalah Banjir dan Macet. Negara maju sekelas Jerman, Inggris dan Singapur saja, belum bisa terbebas dari yang namanya banjir. Kita lihat saja kepemimpinan jokowi-ahok utuk 3 atau 4 tahun mendatang, baru bisa kita kritisi.
emang dasar TV OON
gak pernah nonton tipi selain EPL emoticon-Big Grin
sebenernya ane bukan pendukung jokowi,, tapi saat ane liat wawancara yang disebutin tu,, ane kesel,, seolah hendak menyudutkan seseorang emoticon-Mad (S)

trus terbongkarnya latar belakang wawancara tersebut,,

emoticon-fuck2 F*ck Off U TV oon emoticon-fuck2 emoticon-Tai

semua demi rating.emoticon-thumbdown
halah kebangatan bgt
dasar tv oon... klo ngomong ga pernah dipikir dlu tu reporternyaemoticon-fuck3
emag dasar bego tuh tv oon emoticon-Cape d...
kwokwowk,, TVOON buat masalah lagi yaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

dasar nya oon ywdah oon aj
wah gue nonton tuh semalem.. jokowi keliatan banget dipojokin dengan pertanyaan" yang ga mutu.. parahh dah..
emang sebel liat reporter2nya juga suka potong pembicaraan lawan bicaranya,pdahal jawabannya di tunggu2 oleh penonton emoticon-thumbdown
Ane nntn nh gan...si jokowi pas di wawancara ktawa nya jng nyindir tuh tvone..
ane semalam nonton gan .. emg tuh aneh aneh aja pertanyaan nya ..
trus ane udah liat raut muka pa jokowi sudah mulai ga enak saat pembawa acara tersebut bertanya macam - macam .. :
haduh tuh pembawa acar td malem harus belajar lg deh cara - cara mewawancarai yg baik emoticon-Hammer2
lha wong isi nya propaganda melulu dari ARB
Sungguh TERLALU tuh TV....emoticon-Cape d...
tvone ya...? ah beritanya lebay...
tv oon, wartawannya oon...eh nga deh klo cek berita lebih ke sok tau emoticon-Cape d... (S)...tapi namanya juga pekerjaan..klo ga heboh ga digaji bos emoticon-Ngakak





Posted with kaskusQR
yah gitulah gan kalo tuh tv udah ada yang menunggangi... metrotv juga gt gan,tapi gak terlalu kaya tvoon....
siapa juga yg enggak marah kl ditipu, salah sendiri jakarta banjir topik hot kok bisa kalah 2 kali sama saingan
izin share gan. emang tindakan si oon ini emang udah keterlaluan banget. otaknya ditelan siluman kali ya
tv oon oh tv oon emoticon-Cape d...