alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe707d0b75b4db43000001/komputer-terkecil-di-dunia-berukuran-1-mm-edan
Komputer Terkecil di Dunia Berukuran 1 mm, EDAN..
Komputer terkecil berukuran satu milimeter diluncurkan oleh perusahaan perangkat lunak Amerika Serikat Boffins. Demikian diberitakan newslite.
Komputer Terkecil di Dunia Berukuran 1 mm, EDAN..
Komputer super mini ini berisi sebuah mikroprosesor ultra berdaya rendah, sensor tekanan, memori, baterai super tipis. Tak hanya itu, komputer ini pun dilengkapi dengan sel surya, wireless dengan antena yang dapat mengirimkan data ke pembaca eksternal.


Tim peneliti dari Universitas Michigan, Amerika Serikat, mengatakan, “Meskipun ini adalah komputer super mini di dunia, tapi perangkat dalam komputer ini sangat mengesankan. Karya kami sangat unik. Kami memikirkan tentang sistem lengkap di mana semua komponen berdaya rendah sesuai ketika dipasangkan pada chip komputer. Kita bisa mengumpulkan data, menyimpannya dan mengirimkannya. Seluruh aplikasi pada sistem ini tidak terbatas,” demikian yang dikatakan tim peneliti dari Universitas Michigan Amerika Serikat.


Komputer super mini ini adalah sistem pertama komputasi berskala milimeter lengkap. Saat ini kompiuter ini digunakan untuk aplikasi pada sistem medis. Penggunaan komputer ini difokuskan pada tekanan monitor yang dirancang untuk ditanamkan dalam mata agar bisa melacak penyebaran glaukoma, sebuah penyakit yang berpotensi membutakan. Namun, suatu saat nanti, teknologi komputer mini ini bisa digunakan untuk melacak polusi, memonitor integritas struktural, serta melakukan pengawasan, atau membuat setiap obyek dapat dilacak.


Quote:
Spoiler for Berkenan:

Spoiler for Jangan:

Spoiler for Tambahan:
cara penggunaanya gimana gan kalau sekecil itu? emoticon-Ngakak
luar biasa karyanya
emoticon-Cape d... (S) kecil gitu apa gunanya , paling MP3 doang
dari mana liat lauar nya gan emoticon-Ngakak

buset kecil bgt gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo





Best Regards,
WSSChanger
kecil banget komputernya takut ketelen dimulut gan emoticon-Ngakak
gk takut ilang tuh gan klo kecil gitu emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Ch57Volks
gk takut ilang tuh gan klo kecil gitu emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak iye gann


ayo gan bantu emoticon-Sundul
kalo cuman
untuk imitasi display aja percya gan emoticon-Hammer2
apa yg mau diliat emoticon-Bingung (S)
gile, itu makenya gimana
kecil gitu
brarti belum dijual bebas ya gan..
sumbernya kok ga ade gaan? info kayak gini banyak yg hoax emoticon-Sorry
nice trit gans emoticon-Cool
edan bener gan
bisa buat maen DOTA 2 ngga gan? emoticon-Bingung (S) emoticon-Ngakak (S)

Jyah

Ini mah bukan komputer, tapi chip. Hadoooh gak bisa bedain nih TS.
kenapa bisa komputer dibuat seukuran 1mm ya gan

luar biasa


www.de-cyber.com
×