alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe66242775b48420000002/bandara-soekarno-hatta-hilang-37-tahun-lagi
Bandara Soekarno-Hatta Hilang 37 Tahun Lagi
Informasi buat agan yang tinggal diJakarta.
Bandara Soekarno-Hatta Hilang 37 Tahun Lagi. karena tanahnya rendah dari permukaan laut. kalau terjadi seperti itu ane jadi bingung gan, bagaimana ane mau pulang kampung...kalau ane naik bis n kapal laut 37 thn lagi ane gak kuat duduk lama lama di bis /dikapal laut gan.. perjalanan kekampung ane 2hari 2 malam. itu kalau tidak terjadi apa2 selama didalam perjalanan.
kalau agan ingin tau informasinya langsung aja ye ke TKP...emoticon-Ngacir2

[img]Bandara Soekarno-Hatta Hilang 37 Tahun Lagi[/img]

Quote:Original Posted By Bandara Soekarno-Hatta Hilang 37 Tahun Lagi
Jika tidak ada pencegahan, Bandara Soekarno-Hatta dan sebagian pesisir Jakarta hilang 37 tahun lagi. Wilayah itu tenggelam karena penurunan tanah dan kenaikan permukaan air laut.

Ketua Dewan Nasional Perubahan Iklim (DNPI), Rahmat Witoelar, di Batam, Selasa (22/1/2013), mengatakan, studi dampak perubahan iklim dilakukan sejumlah pihak.

Dalam studi tim Institut Teknologi Bandung (ITB) misalnya, ditemukan, kenaikan permukaan air laut pesisir Jakarta rata-rata 0,57 cm per tahun. "Sebaliknya, permukaan tanah terus turun," ujarnya di sela-sela Lokakarya Perubahan Iklim oleh Lembaga Pers Dr Soetomo, Selasa (22/1/2013), di Batam, Kepulauan Riau.

Tim ITB mengumpulkan data ketinggian permukaan air laut Jakarta dari 1925 hingga 2003. Sementara pengukuran permukaan tanah dilakukan dari 1997 hingga 2007. Hasilnya, permukaan tanah pesisir utara Jakarta diketahui turun antara dua sentimeter hingga 12 sentimeter.

Berdasarkan data itu, dibuat simulasi yang menunjukkan sebagian wilayah pesisir utara Jakarta dan Banten tenggelam pada 2050. Daerah yang tenggelam termasuk Bandara Soekarno-Hatta, Ancol, dan Pluit.

Dalam peta hasil simulasi, daerah-daerah itu lebih dari dua kilometer dari garis pantai. "Dari sekarang harus dipertimbangkan langkah-langkah agar tidak benar-benar terjadi," ujarnya.

Sebagian simulasi sudah nyaris terbukti. Kawasan Pluit dan Penjaringan saat ini tengah terendam banjir, sementara tol bandara berkali-kali terendam.



sumber :
Spoiler for Bandara Soekarno-Hatta Hilang 37 Tahun Lagi:



Kaskuser yang baik wajib meninggalkan jejak..
TS mengharapkan dari agan/aganwati emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
kl berita ini bermanfaat buat agan/agan wati..
jangan TS ditimpuk sm emoticon-Blue Guy Bata (L)
nais inpo gan
trus bandaranya di mana gan? emoticon-Matabelo
wah, masa sih gan emoticon-Bingung
kalau hilang, dibuat aja lagi emoticon-Big Grin
dan sudah terbukti dengan sering nya banjir di tol sedyatmo...
kalau begitu caranya, kudu harus ada bandara lagi nih emoticon-Big Grin
wah pemerintah punya mega-proyek baru lagi nih..
Bandara baru bakal di buat di jawa barat..di daerah majalengka tuh

wah ilang tertelan air laut yah, pastideh orang air kutub mencaor emang kemana airnya....



>>>>>> mana yang kuno mana yang modern, wajib cek gan <<<<<<
mantap gan infonya emoticon-Rate 5 Star
kalo ialng beli baru ajah gan...emoticon-Cool
jk bandara soetta punya kemungkinan tenggelam,

gak mustahil pula jk pulau jawa tenggelam ...

emoticon-Takut
iya nih, mungkin bakal terjadi.emoticon-Bingung (S)
terus ntar ada gantinya ? atau mau dipiindahin bandaranya ?
kayaknya yang tenggelam sebelah utara aja gan..
yang sebelah pesisir selatan katanya malah naik emoticon-Matabelo
wew akan hilang ya
Quote:Original Posted By c4hndeso
kayaknya yang tenggelam sebelah utara aja gan..
yang sebelah pesisir selatan katanya malah naik emoticon-Matabelo


Oh gt ya gan
yah kasian amat bandara soeta emoticon-Mewek
waduh ntar mau pindah kemana lg gan?
wah semoga kalau ilang
ad gantinya yg lbh bagus