alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe65ea2c75b4fa59000008/budaya-tradisi-unik-pernikahan-hantu-di-china
[Budaya] Tradisi Unik Pernikahan Hantu Di China
Selamat Datang Di Threat Qulil, Agan Dan Aganwati

Cek repost dulu gan emoticon-Peace

Spoiler for cekrepost:
Spoiler for Illustrasi 1:
Quote:Dalam tradisi Cina, pernikahan hantu (Chinese; pinyin: mínghun) secara harfiah disebut juga sebagai "pernikahan roh" adalah pernikahan dimana salah satu atau kedua belah pihak mempelai sudah meninggal dunia.

Salah satu contoh bentuk prosesinya adalah pernikahan mayat dengan mayat seperti pada threat berita yang pernah dibuat oleh agan teckoajaib disini. Jadi threat ini akan menjelaskan sedikit tentang beberapa latar belakang tradisi tua di China yang unik ini, dimana tidak dibahas pada threat yang sudah ada..


Spoiler for illustrasi 2:


Quote:Hingga hari ini sejarah tua (sejauh yang bisa diingat manusia) di China ini, belum diketahui asal usul dan waktu yang tepat sejak kapan tradisi pernikahan yang unik ini berawal.Syarat utama pernikahan hantu, salah satu atau kedua belah pihak harus almarhum tentu saja. Sebagian besar jika seorang anak perempuan yang meninggal lebih awal, orang tuanya akan menjual jasadnya untuk uang tunai.

Ketika tubuh yang dijual, itu digali oleh "perampok kuburan." Tubuh diberikan kepada suami baru atau keluarganya. Tubuh kemudian dimakamkan dengan "tubuh hantu suami." Di waktu yang lain, mayat dicuri dari kuburan dengan menempatkan kelamin pada orang yang diinginkan.

Kebiasaan ini pernah pula dipraktekkan di negara-negara selain China. Hal ini pernah diketahui dilakukan di Sudan, India, dan Perancis.

Ada lebih dari satu jenis pernikahan hantu. Yang terutama dan umum dilakukan adalah karena alasan keluarga. Jenis pernikahan hantu sangat tergantung pada alasan pernikahan dilakukan.

Ada empat alasan paling umum untuk pelangsungan tradisi pernikahan hantu

1.) Pernikahan pasangan yang sebelumnya ada hubungan pertunangan, namun salah satu dari mereka meninggal dunia sebelum prosesi pernikahan dilakukan.

Pernikahan hantu dengan alasan ini sangat jarang. Sebagian karena adanya konsekuensi kepada orang yang hidup. Setelah kematian salah satu pihak, para anggota yang tinggal masih memiliki kesempatan untuk menikah dengan orang yang sudah meninggal. Namun dalam hal pernikahan karena alasan ini, kebanyakan pasangan sudah lebih dahulu memutuskan berpisah sebelum salah satu dari mereka meninggal.

Jika pihak yang masih hidup adalah perempuan, mereka harus segera memulai proses penguburan. Mereka harus melalui peraturan awal yang telah ditetapkan, dan mereka juga diwajibkan mengambil sumpah. Kemudian juga harus tinggal dirumah keluarga mertua dimana ia menikah dengan putranya yang sudah meninggal.

Jika orang yang hidup adalah laki-laki, ia tidak lagi memiliki tanggung jawab setelah dilangsungkannya pernikahan hantu.


2.) Untuk mengintegrasikan seorang putri yang belum menikah untuk meningkatkan status garis pertalian darah.

Dalam penalaran ini, seorang wanita memilih untuk menikah dengan laki2 yang sudah meninggal dari sebuah keluarga. Dia mengambil sumpahnya untuk setia, dan juga mengadopsi anak dari anggota keluarganya. Ini akan memberikan orang yang meninggal mempunyai ahli waris yang akan mewarisi harta dan perkebunan.


Spoiler for Illustrasi 3:


Quote:3.) Untuk memastikan garis keluarga dilanjutkan

Dalam tradisi Cina, orang tua harus menikahkan semua anak-anak mereka. Jika seorang anak meninggal dan belum menikah, mereka tidak memiliki hak yang sama sebagaimana anak yang meninggal dan sudah menikah.

Memiliki seorang putri yang tidak menikah, adalah malu besar dalam budaya Cina. Seorang wanita hanya memperoleh satu Linage, atau garis keluarga darah, melalui pernikahan. Mereka tidak diberikan garis darah orang tua mereka. Namun, jika anak perempuan tidak menikah sebelum meninggal, mereka diberi tablet kertas dan ditempatkan di dekat pintu. Mereka tidak memiliki hak untuk menampilkan mereka didalam keluarga mereka, karena tidak memiliki keturunan.


4.) Untuk memastikan bahwa tidak ada adik yang menikah sebelum kakak.

Adik menikah mendahului yang lebih tua adalah sebuah "aib" di China, terutama jika kakak sudah meninggal. Untuk menghindari hal ini, keluarga yang memiliki anak yang lebih tua dan tidak menikah, cenderung memaksa
dilakukan tradisi pernikahan hantu.

Beberapa alasan lain dimana juga dilakukan prosesi pengantin hantu adalah adanya permintaan dapat dibuat dalam bentuk mimpi dari almarhum. Mereka muncul dalam mimpi dari anggota keluarga dan menceritakan kesedihan
menjadi sendirian di akhirat. Jika ini terjadi, keluarga mereka mulai mencari pengantin roh. Ada pula prosesi pernikahan hantu dikarenakan kedua pasangan telah meninggal dunia, jadi jiwa (roh) perempuan akan dipindahkan dari kuburnya lalu dipersatukan dengan jiwa (roh) suaminya didalam kubur.


Spoiler for Illustrasi 4:


Quote:Pada tahun 1949 di era kepemimpinan Mao Tse Tung saat partai komunis telah berkuasa di China, tradisi pernikahan hantu ini telah dilarang untuk dilakukan.

Namun tradisi pengantin hantu ini masih tetap berlangsung (secara illegal) bahkan hingga sekarang. Jenazah seorang gadis dijual dengan harga £3.500 atau sekitar Rp49,7 juta. Mayat wanita ini dijadikan untuk mempelai pada sebuah pernikahan roh. Kemudian jenazah si gadis dijual setelah pernikahan selesai dan tubuh keduanya dimakamkan secara bersama-sama.

Pada tahun 2007 seorang pria ditangkap karena membunuh dan menjual sebanyak enam wanita sebagai pengantin hantu bahkan ia mengatakan bahwa membunuh dan menjual tubuh itu pekerjaan yang mudah. Hal ini diketahui setelah beberapa kelompok pencuri jenazah menggali kuburan dan menjualnya untuk dijadikan pengantin hantu seorang bujangan senilai harga Rp43 juta. Namun hal ini segera diketahui oleh kepolisian setempat berhasil
menangkap si pencuri.


Dikutip dan disarikan dari berbagai sumber


Quote:gothic.stir chinese-ghost-marriages
caradwyncooper.hubpages.Chinese-Ghost-Marriage
en.wikipediaGhost_marriage_(Chinese)
viva.tradisi-pengantin-hantu-di-china

Mohon maaf jika ada kekurangan
TS masih nubie baru sebulan blajar ngaskus yang baik dan benar emoticon-Hammer

Jika berkenan tinggalkan komentar dan saran Agan2
Kalo bisa sih di emoticon-Rate 5 Star emoticon-Malu

Kumpulan Threat Lainnya Yg Gak Kalah Seru Gan emoticon-Hammer


Koment dan pertanyaan Agan2emoticon-thumbsup
Quote:Quote:Original Posted By .Orenji.
hm... masih agak kurang 'ngeh' nich, gan
jadi, jenazah sang gadis yang dicuri para perampok kubur itu nantinya dijual ke suatu keluarga untuk dinikahkan dgn anak laki2 keluarga tsb? Berarti si laki2 ini masih idup, jadi maksud dari kalimat "Tubuh kemudian dimakamkan dengan "tubuh hantu suami"" ini apa ya?
apa tunggu sang suami kelak meninggal, baru dikubur sama2 lagi? emoticon-Bingung (S)
maaf kalo banyak tanya, gan emoticon-Sorry

"Tubuh" yg dimaskud adalah "jasad" gan, jadi untuk perempuan yg meninggal dan belum menikah jasadnya bisa dijual untuk laki2 yg meninggal juga belum menikah. kemudian jasad berdua disatukan setelah prosesi pernikahan. baca juga threat menikahkan mayat dgn mayat diatas gan. Thanks gan
wah, ada2 aja tradisi di china
page one ane yah???


emoticon-Takutemoticon-Takut
emoticon-Hammer2 mayat kok dijual belikan ya emoticon-Takut (S):
Tradisi aneh emoticon-Matabelo
emoticon-Traveller melintas dulu gan, buat dibaca ntar malem emoticon-thumbsup
emoticon-Matabelo kesian yang cewe dong kalo gitu gan ?
ada2aja ya tradisinya emoticon-Cool
hhhmmm
ane milih yang idup aja deh gan :P
ada yang mau nikah sama ane? emoticon-Ngakak


wah keren ini ulasannya, bantu emoticon-Rate 5 Star ah
ada2 aja budaya sana gan.
serem amat gan ini tradisi, nyeleneh juga dan gak wajar. apalagi buat muslim.
Quote:Original Posted By h_square7514
serem amat gan ini tradisi, nyeleneh juga dan gak wajar. apalagi buat muslim.


emoticon-Hammer2 udah jelas2 ditulis tradisi cina kuno kok muslim ah elahhhh
ada2 saja tradisi nya
tp manfaat buat yg masih hidup banyak jg ya...
hm... masih agak kurang 'ngeh' nich, gan
jadi, jenazah sang gadis yang dicuri para perampok kubur itu nantinya dijual ke suatu keluarga untuk dinikahkan dgn anak laki2 keluarga tsb? Berarti si laki2 ini masih idup, jadi maksud dari kalimat "Tubuh kemudian dimakamkan dengan "tubuh hantu suami"" ini apa ya?
apa tunggu sang suami kelak meninggal, baru dikubur sama2 lagi? emoticon-Bingung (S)
maaf kalo banyak tanya, gan emoticon-Sorry
ninggalin jejak dulu gan
bentar bacanyaemoticon-Big Grin
jadi inget film2 vampir china emoticon-Peace
serem amat ada pernikahan hantu emoticon-Bingung (S)