alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe52c81976081f49000005/nano-tritiumbaterai-bertenaga-nuklir
Nano Tritium,Baterai bertenaga Nuklir.
NO REPOST GAN!!!

Apa jadinya jika Anda memiliki smartphone dengan baterai yang tidak membutuhkan charging atau bahkan tak perlu diganti untuk jangka waktu yang sangat lama? Jika Anda tertarik dengan baterai seperti itu, mungkin bisa menggunakan baterai yang menggunakan tenaga nuklir.
Sebuah situs di Cina baru-baru ini memajang produk terbarunya, yakni sebuah baterai bertenaga nuklir. Mereka pun mengklaim bahwa baterai tersebut mampu digunakan dalam jangka hingga 20 tahun tanpa pengisian. Mengenai harga, jangan mengharap baterai ini bisa dibeli dengan murah. Untuk bisa mendapatkannya, Anda harus menyiapkan uang sebesar 1.122 USD.

Bahan radio aktif yang digunakan pada baterai ini adalah tritium. Bahan radio aktif yang satu ini diklaim cukup aman. Bahan ini pun biasanya digunakan pada gelang yang bisa menyala dalam gelap.

Selain itu, baterai ini juga mampu bertahan dalam lingkungan dengan suhu mulai dari -50 derajat Celcius hingga 150 derajat Celcius. Tak hanya itu, baterai nuklir ini juga tahan terhadap goncangan ekstreme serta perubahan ketinggian.

Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Bagus sih kekuatannya tapi dampaknya bagi kesehatan gmana ya gan???

SUMBER
Wew... Meledug Gimana Tuh........
Quote:Original Posted By SHOGOEN
Wew... Meledug Gimana Tuh........


yg pasti radiasinya gan....emoticon-Takut
baterai tipe baru?
Quote:Original Posted By boneboysss
ternyata begitu gan
subhanallah bagus gan
waktu di CES Las vegas sono sempet dipamerin nooh batre gan..
Emang udah di uji coba juga gan...
wah ncie share gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By SHOGOEN
Wew... Meledug Gimana Tuh........


Duarr deh gan bunyinya..hihihi

Ngeri lah gile..ane mau pakenya jg mikir2 nih
energi baru untuk generasi akan datang nih
cara kerjanya gimana gan......
tahan berapa lama ?
Yang paling penting, safe nggak tuh buat orang awam?? Salah pake malah ''duarrrr''.. Ribet jadinya..
klopun ntar udah abis masanya,, dibuangnya gk boleh sembarangan gan,,, bahaya radiasi mengancam emoticon-Takut
Bujug buset, bisa tahan ampe 20 tahun tanpa re-charge?
20 tahun buat nyalain apaan dulu gan, kalo hp atau alat elektronik daya kecil mah udah keburu ancur gadgetnya tapi batrenya masih awet.
Kalo dampak keknya udah di uji dan ga perlu kuatir deh karena udah di jual untuk umum.
kalo buat hp, bisa gonta ganti berapa hape yah
apakah ada efek negatifnya g tuh gan???


Quote:mampir kemari gan :
bikin kaos dengan design sendiri
emoticon-Matabelo semakin berkembang saja ranah teknologi...tinggal menunggu hasil akhirya gan semoga tdk menimbulkan efek yg berbahayaemoticon-Cool
batrenya kaya ic. kakinya banyak amat ya emoticon-Big Grin

plus minusnya yg mana? emoticon-Big Grin
wah tiu kumaha ceritana tah baterai nuklir... emoticon-Bingung (S)
ane malah takud gan kalo pake batrei tenaga nuklir gitu, takut kena radiasinya..hhe
Gila aja pake tritium... itu isotop unsur paling langka, paling mahal gan... biasanya dipake untuk arming Nuclear Warhead di misil2 nuklir..