alexa-tracking

Apple Sudah Kehilang Pesona WOW FACTOR

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe460d2d75b47a1d000008/apple-sudah-kehilang-pesona-wow-factor
Breaking News! 
Apple Sudah Kehilangan Pesona WOW FACTOR
Apple Sudah Kehilangan Pesona WOW FACTOR


Apple Sudah Kehilang Pesona WOW FACTOR

Walaupun mengusung sejumlah pembaruan, iPhone 5 yang dirilis Apple pada September lalu tidak terlihat banyak berbeda dari pendahulunya.

Kabar bahwa penjualan smartphone ini tak sesuai harapan bahkan menciptakan kekhawatiran di kalangan investor Apple sehingga sempat menurunkan harga saham perusahaan itu.

Apakah Apple telah kehilangan daya magis seperti saat berada di bawah almarhum Steve Jobs dulu?

Penerus iPhone 5 berikut sebuah iPhone versi murah dikabarkan bakal meluncur pertengahan tahun ini. Namun, boleh jadi saat itu iPhone sudah tak menarik lagi. Berikut alasannya, seperti dikutip dari Cnet:

1. iOS mulai membosankan

Di tengah meroketnya popularitas Android dan kemunculan Windows Phone 8, sistem operasi mobile iOS milik Apple mulai terlihat usang. Sementara Apple tak bisa seenaknya mengubah iOS tanpa membuat marah jutaan pengguna setianya.

Bisakah sistem operasi ini kembali merevolusi dunia mobile, seperti yang dilakukannya lewat iPhone generasi pertama dulu?

2. Duet Samsung dan Android semakin mematikan

Serbuan berita, resensi, dan informasi positif mengenai perangkat-perangkat buatan Samsung, rival berat Apple, memberi angin segar bagi popularitas perusahaan asal Negeri Ginseng itu.

Bahkan, perangkat Samsung seperti Galaxy S IV sudah banyak diberitakan sebelum benar-benar muncul sehingga menciptakan sensasi, mirip dengan yang biasa ditimbulkan oleh produk-produk Apple.

3. Apple sekarang bukan lagi Apple yang dulu

Tim Cook memang berhasil menjalankan perusahaan raksasa ini dengan baik, tetapi gayanya terlihat berbeda dengan Steve Jobs.

Apple tak lagi mendikte konsumen mengenai barang apa yang seharusnya mereka inginkan, seperti pada masa Steve Jobs. Sebaliknya, Apple kini cenderung memberi apa yang diinginkan oleh konsumen.

Contohnya seperti iPad Mini yang dulu tak mau dibuat oleh Steve Jobs. Apabila nantinya benar-benar ada iPhone versi murah, maka Apple akan semakin melenceng dari pakemnya selama ini.

4. Anak muda tak lagi menganggap Apple "keren"

Begitu iPhone banyak dipakai oleh orang dewasa, maka hilanglah pesona perangkat ini di mata kaum muda. Malahan, sebuah survei yang dilansir Forbes menunjukkan bahwa predikat "keren" secara mengejutkan sudah mulai beralih ke perangkat Windows Phone.

5. Harga produk Apple di luar jangkauan kantong banyak orang

Sebagian kesuksesan Apple dibangun lewat ekspansi ke pasar global, tetapi di banyak wilayah dunia, harga produk Apple masih terlalu mahal untuk sebagian besar konsumen.

Sementara itu, para kompetitor seperti perangkat Android berhasil mengejar Apple sambil menawarkan harga yang lebih bersahabat dengan kantong.

6. Hilangnya "The Wow Factor"

Maksudnya, gegap gempita yang biasa ditimbulkan oleh produk Apple ketika tampil mengusung inovasi yang luar biasa. Contohnya, seperti iPhone dan iPad ketika pertama kali diperkenalkan dan segera mengundang decak kagum dari seluruh dunia.

Belakangan, Apple kehilangan gereget. Sebagai salah satu inovasi terbaru, bahkan Siri sekalipun tak meninggalkan kesan yang dalam. Hanya peningkatan kecil demi peningkatan kecil yang dilakukan Apple, sementara Android semakin mengancam.


Nah, apakah iPhone 6 nanti akan bisa menghidupkan kembali gairah terhadap produk-produk Apple, ataukah perangkat ini hanya akan tampil biasa-biasa saja dan mengecewakan?

Sumber: Cnet.com
oh gitu ya gan emoticon-Matabelo
ane pake andro aja gan, aple trlalu muahal, emoticon-Wink
Quote:


ane bebeh aj gan, biar bisa gosip emoticon-Ngakak
apple harganya muaahaaalll gan emoticon-Big Grin
ane sendiri bosen gan... pengen nyobain nokia lumia....

iphone sekarang dikit dikit bertelor...

udah ga prestige lagi....

udah biasa...

udah mainstream...

inovasi baru terhenti setelah bg stev mati gan
Apple lack innovation. Period. emoticon-Cool
Semoga nanti IP5S yang kabarnya bakal bener" melenceng dari pakemnya Apple selama ini bisa dobrak pasar smartphone..
Desain yang sama bertahun", IMO it's really not 'cool'.. emoticon-Cool

========================

\emoticon-Big Grin/ \emoticon-Big Grin/ \emoticon-Big Grin/ Sekalian mampir ke sini ya gan.. \emoticon-Big Grin/ \emoticon-Big Grin/ \emoticon-Big Grin/

Quote:


gara² bang jobs gg ada
terkesan monotone apple sekarang
Wah kalo menurut gw sih pasar uda mulai salah menilai apple.

Inget ga jaman dulu iMac yg gendut "di keroyok" Microsoft dll? Apple itu bukan berorientasi pada pengguna yang banyak ato profit doank, tapi lebih kearah menjadi pionir dalam setiap produknya gan.

kalo iPhone nanti nya ga populer menurut gw sah2 aja, dulu juga masi kalah kok ma nokiyem

emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:


ia gan, apple menurut ane belum bisa menganti lubang besar yg di tinggalkan om jobemoticon-Berduka (S)
Quote:


nokiyem yg pake os singbiyen itu ya gan emoticon-Ngakak
menurut ane faktor steve job gan yang bikin aple jadi WOW
dan belum ada yg bisa gantiin dia
lagi kehabisan ide kali gan
dulu ane lebih milih iOS, lebih stabil di device apple, animasi yang halus (beda dengan android yang masih nge-lag), cuma yang bikin sebel tuh kalo pakai iOS kelewat dibatasi banget.... mau ngopi foto atau file aja ribetnya minta ampun, padahal ada wifi, bluetooth... tapi masih harus connect kabel kalau mau copy file ke PC... udah gitu harus pakai itunes, apalagi ngopi ke gadget non-apple... gak kompatibel dah...

tapi sekarang, andoid udah makin bagus performanya, ditambah hardware yang speknya juga udah bagus (dual core processor, dual core graphic, ram yang lebi besar..) kayaknya memang gak bisa disangkal lagi, android jadi pilihan terbaik untuk gadget... tahun 2013 kayakna android bakal ngebalap iOS....
ohhh gitu toh
nambah wawasan lagi dah
gue setuju yang no 5 emoticon-Cool

Android ama Blackberry masih lumayan terjangkau,

tapi kalo Apple sangat tidak terjangkau di semua devices

harganya bikin kagak makan sebulan emoticon-Hammer
Quote:


setujuh ma agan ini
wew mudah2an bs dapat lg dah wow factornya
Ane gk kebeli beli gann..
Mahal sihh