alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe45517e1243014f00000d/jumlah-penganggur-di-dunia-bertambah-4-juta-orang
Jumlah Penganggur di DUNIA Bertambah 4 Juta Orang
Agan Sista, ane ada artikel yang bikin ane tercengang, silahkan disimak n ditunggu komenk-nya. Thanks before. Keep POSTING Gan!

Jumlah Penganggur di Dunia Bertambah 4 Juta Orang
Jumlah penganggur pada 2012 bertambah empat juta jiwa menjadi 197 juta

Jumlah Penganggur di DUNIA Bertambah 4 Juta Orang

VIVAnews - Jumlah penganggur di penjuru dunia telah naik sebanyak empat juta orang. Jumlahnya pun dikhawatirkan bisa bertambah saat resesi ekonomi di sejumlah negara belum bisa diatasi.

Peringatan itu disampaikan Organisasi Pekerja Internasional (ILO), yang dibentuk oleh Perserikatan Bangsa Bangsa. ILO menyusun laporan tahunan "Global Employment Trends" yang bersumber dari statistik tahun lalu.

Menurut laporan itu, seperti yang diperoleh stasiun berita BBC, jumlah penganggur pada 2012 bertambah empat juta jiwa menjadi 197 juta orang. ILO memproyeksikan bahwa jumlah penganggur di seluruh dunia bisa bertambah menjadi 5,1 juta orang tahun ini dan tiga juta orang pada 2014.

Kaum muda merupakan pihak yang paling banyak menjadi penganggur. Hampir 13% dari total penganggur angkatan kerja produktif saat ini berusia di bawah 24 tahun. Bila diukur dalam persentase, jumlah warga angkatan kerja yang tidak punya lahan penghidupan pada 2012 sebanyak 6 persen.

Tren ini mencerminkan masih lemahnya perekonomian di banyak negara, demikian penilaian ILO. Bahkan muncul pola bahwa jumlah kasus pengangguran jangka panjang juga bertambah.

Di Eropa, contohnya, sepertiga dari total penganggur sudah lebih dari setahun tidak bekerja. Banyak penganggur yang sudah menyerah, karena sekitar 39 juta orang sudah menarik diri dari pasar tenaga kerja.

Direktur Jenderal ILO, Guy Ryder, menilai bahwa ketidakpastian prospek ekonomi, beserta kebijakan pemerintah yang tidak memadai untuk menanggulanginya, telah menyebabkan lemahnya permintaan tenaga kerja dan banyak yang enggan berinvestasi dan merekrut pekerja.

ILO juga menyerukan lebih banyak dana untuk disuntikkan ke pelatihan kejuruan untuk memperlengkapi kaum muda agar siap pakai di lapangan kerja.

sumber
Spoiler for artikel dari:
sampe hari ini belum ada solusi yg sangat berarti gan emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By pacekrebo
sampe hari ini belum ada solusi yg sangat berarti gan emoticon-Sorry


yup betul, banyak sarjana tapi malah jadinya menganggur...memang harus punya kenekadan untuk bisa berdiri di atas kaki sendiri,... Tetap Semangat!
Sarjana nganggur byk bgt,..
sepertinya pendidikan kita lebih menekankan mnceari kerja dr pd membuka lapangan kerja..
Yang penting pinter usaha,kalau susah cari kerja..emoticon-Blue Guy Peace
padahal lowongan kerja itu lumayan banyak tapi yang pencari kerja tak ada semangat emoticon-Sorry