alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe408f7c12438b3a000000/layang---layang-terbuat-dari-kertas-terbesar-di-dunia
Layang - layang terbuat dari kertas terbesar di dunia
agan-agan sekalian pasti tahu kan yang namanya layang-layang? Pasti sering nerbangin layang-layang juga waktu kecil, atau masih ada yang hobby nerbangin layang-layang sampe sekarang?
Fyi aja gan, Almarhum Gesang (Pencipta Lagu Bengawan Solo), sampai tua pun beliau masih sering nerbangin layang-layang. Dulu kita sering ngliyatin, karena nerbanginnya di lapangan sebelah sekolah ane gan, layangannya bagus juga, jadi kita seneng deh emoticon-Smilie
Layang-layang terbuat bisa terbuat dari kertas, kain, atau bahan lainnya. Bentuk dan warnanya pun bermacam-macam.

Iini dia gan ada layang-layang dari kertas yang paling gedhe di dunia:

Layang - layang terbuat dari kertas terbesar di dunia

Di Jepang, menerbangkan layang-layang secara tradisional dianggap sebagai kegiatan tahun baru.

Layang-layang Jepang terbuat dari washi (kertas Jepang) dan bambu.

Layang - layang terbuat dari kertas terbesar di dunia

Di Higashiomi, prefektur Shiga, "Yokaichi Giant Kite Festival" diadakan pada hari minggu keempat setiap bulan Mei.

Pada festival itu, mereka menerbangkan layang-layang hyakujo dengan ukuran 13 meter dan 12 meter dan berat 700 kg.

Layang - layang terbuat dari kertas terbesar di dunia

alam sejarah 300 tahun dari festival itu, ada catatan bahwa terdapat layang-layang raksasa yang ukurannya dua kali lebih besar dari layang-layang hyakujo yang pernah diterbangkan pada tahun 1882.


Ini adalah layang-layang hyakujo yang terbuat dari washi dan tongkat bambu

Layang - layang terbuat dari kertas terbesar di dunia

Mungkin ada layang-layang lebih besar di dunia tapi layang-layang ini adalah layang-layang terbesar yang terbuat dari kertas.


Layang - layang terbuat dari kertas terbesar di dunia

Maap ye gan kalo repsol,, cuman mau share sedikit dari sumber

Semoga bermanfaat emoticon-Malu (S)

Kehadiran emoticon-Blue Guy Cendol (L) sangat ditunggu
Di Ane Nggak Nongol Gambarnya Yah.......
dipegangnya sama siapa ya gan....?
kalau sama orang apa ngk kebawa terbang tuh orang....emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By nugrsipahlawand
Di Ane Nggak Nongol Gambarnya Yah.......


ada tuh gan, coba refresh

Quote:Original Posted By cs50kliknklik
dipegangnya sama siapa ya gan....?
kalau sama orang apa ngk kebawa terbang tuh orang....emoticon-Matabelo


nah itu dia gan, kayaknya dia ditali-tali di mobil gitu deh,,

Festival layang2 indonesia bisa gak yah nyaingin ntu layangan