alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Layang - layang terbuat dari kertas terbesar di dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe408f7c12438b3a000000/layang---layang-terbuat-dari-kertas-terbesar-di-dunia

Layang - layang terbuat dari kertas terbesar di dunia

agan-agan sekalian pasti tahu kan yang namanya layang-layang? Pasti sering nerbangin layang-layang juga waktu kecil, atau masih ada yang hobby nerbangin layang-layang sampe sekarang?
Fyi aja gan, Almarhum Gesang (Pencipta Lagu Bengawan Solo), sampai tua pun beliau masih sering nerbangin layang-layang. Dulu kita sering ngliyatin, karena nerbanginnya di lapangan sebelah sekolah ane gan, layangannya bagus juga, jadi kita seneng deh emoticon-Smilie
Layang-layang terbuat bisa terbuat dari kertas, kain, atau bahan lainnya. Bentuk dan warnanya pun bermacam-macam.

Iini dia gan ada layang-layang dari kertas yang paling gedhe di dunia:

Layang - layang terbuat dari kertas terbesar di dunia

Di Jepang, menerbangkan layang-layang secara tradisional dianggap sebagai kegiatan tahun baru.

Layang-layang Jepang terbuat dari washi (kertas Jepang) dan bambu.

Layang - layang terbuat dari kertas terbesar di dunia

Di Higashiomi, prefektur Shiga, "Yokaichi Giant Kite Festival" diadakan pada hari minggu keempat setiap bulan Mei.

Pada festival itu, mereka menerbangkan layang-layang hyakujo dengan ukuran 13 meter dan 12 meter dan berat 700 kg.

Layang - layang terbuat dari kertas terbesar di dunia

alam sejarah 300 tahun dari festival itu, ada catatan bahwa terdapat layang-layang raksasa yang ukurannya dua kali lebih besar dari layang-layang hyakujo yang pernah diterbangkan pada tahun 1882.


Ini adalah layang-layang hyakujo yang terbuat dari washi dan tongkat bambu

Layang - layang terbuat dari kertas terbesar di dunia

Mungkin ada layang-layang lebih besar di dunia tapi layang-layang ini adalah layang-layang terbesar yang terbuat dari kertas.


Layang - layang terbuat dari kertas terbesar di dunia

Maap ye gan kalo repsol,, cuman mau share sedikit dari sumber

Semoga bermanfaat emoticon-Malu (S)

Kehadiran emoticon-Blue Guy Cendol (L) sangat ditunggu
Diubah oleh tomatholic
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Di Ane Nggak Nongol Gambarnya Yah.......
dipegangnya sama siapa ya gan....?
kalau sama orang apa ngk kebawa terbang tuh orang....emoticon-Matabelo
Quote:


ada tuh gan, coba refresh

Quote:


nah itu dia gan, kayaknya dia ditali-tali di mobil gitu deh,,

Festival layang2 indonesia bisa gak yah nyaingin ntu layangan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di