alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe3f83ea74b40848000005/quotwowquot-buruh-cuci-menemukan-uang-435jt
"WOW" buruh cuci menemukan uang 435jt
Jakarta - Rini (25) baru kali ini melihat uang
ratusan juta rupiah. Uang yang paling
banyak dia lihat selama ini hanya Rp 5 juta.
Itu pun hanya setahun sekali, hasil THR
suaminya dan sumbangan dari penghuni
kost, tempat suaminya bekerja menjadi
satpam.
Kisah Rini menemukan uang ratusan juta itu
bermula pada Rabu (16/1/2013) malam.
Rini bersama suaminya sekitar pukul 21.00
WIB baru saja pulang membeli nasi goreng.
Keduanya masih tinggal bersama mertua di
kawasan Banjaran Pucung, Depok.
"Pas di turunan, saya melihat ada tas di
jalan. Sempat dilewatin, tapi saya bilang ke
suami saya supaya balik lagi," jelas Rini
saat bercerita kepada detikcom, Selasa
(22/1/2013).
Saat itu hari sudah gelap. Lampu
penerangan jalan pun seadanya. Cuaca
gerimis. "Tapi kan namanya naik motor,
kelihatan itu tas, Mas," jelas ibu satu anak
ini. Mereka kemudian memungut tas tak
bertuan itu.
Rini dan suaminya kemudian pulang ke
rumah. Sesampai di rumah dengan rasa
penasaran Rini segera membuka tas itu.
Alangkah kagetnya di dalam tas perempuan
itu ada uang pecahan seratus ribu dalam
jumlah banyak.
"Masih ada slip dari bank, tulisannya Rp
435 juta. Saya pikir itu uang palsu, saya
ambil selembar terus dibandingin sama
uang yang asli. Tenyata bener-bener uang
asli," jelas Rini.
Tahu itu uang asli dan dengan total uang
sebanyak itu Rini langsung lemas. Tak
berani dia membuka-buka tas yang telah
putus talinya itu. Uang Rp 100 ribu yang
sudah dia ambil dikembalikan. Di dalam tas
itu juga ada handphone, parfum, bedak,
dan sejumlah benda lainnya.
"Saya nggak berani buka-buka lagi.
Langsung disimpan di lemari, saya takut,"
imbuh Rini.
Akhirnya uang itu teronggok di lemari. Esok
harinya, dia dan suaminya bekerja seperti
biasa. Rini menjadi buruh cuci dan
suaminya menjadi satpam di sebuah tempat
kost di kawasan Kuningan, Jaksel.
Baru pada Kamis (17/1) malam, tas kembali
dia buka. Tujuannya hanya untuk melihat
HP Nokia di dalam tas itu yang selalu
berbunyi.
"Jumat pagi baru dibuka HP-nya, ada SMS
isinya minta tolong agar uang dikembalikan
karena menyangkut nyawa orang," jelas
Rini.
Dia pun segera mengontak suaminya. Sang
suami meminta agar uang dikembalikan
saja. "Kata suami saya Allah itu Maha Tahu,
dan ini menyangkut nasib orang, kasihan.
Lagian saya juga pingin hidup tenang,"
imbuh Rini.
Jumat (18/1) kontak dilakukan dengan
orang yang mengirim SMS itu. Ternyata
uang itu milik sebuah perusahaan di Bekasi.
Bendahara perusahaan itu tanpa sengaja
menjatuhkan uang itu. Kala itu, sang
bendahara baru saja mengambil uang,
namun kemudian tiba-tiba dia mendapat
kabar ibunya di Depok terkena serangan
jantung.
Bendahara itu pun segera pulang ke Depok
dengan buru-buru dengan motor. Tas berisi
uang tempat yang dia bawa talinya lepas.
Tas berisi uang pun hilang. Sang bendahara
sempat dilaporkan perusahaan tempatnya
bekerja dengan tuduhan penggelapan dan
ditahan selama 2 hari.
"Sabtu pagi suami saya izin dulu dari
tempat kerjanya, terus pulang ke rumah.
Siangnya sekitar pukul 10.00 WIB, datang
orang dari perusahaan itu pakai jas, pakai
dasi. Suami saya ikut naik mobil bawa tas
itu," terangnya.
Setelah uang dikembalikan, lewat telepon
sang suami bercerita. Uang itu untuk
membayar gaji karyawan perusahaan. Sang
bendahara juga menyampaikan terima kasih
karena setelah uang itu dikembalikan ke
perusahaan, dia dibebaskan dari tahanan
polisi.
"Ya ibu itu nelepon bilang terima kasih.
Saya bilang agar hati-hati saja," jelas Rini.
Rini mengaku tak munafik awalnya dia
sempat ingin memiliki uang itu. Tapi, dia
berpikir bahwa Allah yang mengatur rezeki.
Semua sudah ada haknya masing-masing.
"Yah namanya orang biasa hidup susah,
Mas. Semuanya saya serahkan kepada
Allah, yang penting hidup tenang," tutur
Rini yang awalnya tak mau menceritakan
kisah ini.
Setelah mengembalikan uang, Rini dan
suaminya mendapat imbalan Rp 10 juta dan
sang suami mendapat penawaran bekerja di
perusahaan itu.

"bener kata ibu itu rejeki udh ada yg nentuin jd ambilah yg jd hak kita karna itu lbih berkah dan barokah ... apa gunanya klo pnya duit 435jt tp berlabel HARAM??? mending 10jt tp halal"

sumber detik..com
pertamax mencoba diamankan emoticon-Traveller
memang benar rezeki ga bakal kemana
salut buat ibu sm bapak ini
emoticon-Smilie
Kalo ane yang nemuin dah ane kekepin tuh duit emoticon-Ngakak
susah nyari orang spt ibu rini
Rezeki itu sudah ada yang ngatur...
Quote:Original Posted By akhirnyapunya
memang benar rezeki ga bakal kemana
salut buat ibu sm bapak ini
emoticon-Smilie


bener banget gan

Quote:Original Posted By maz.eone
Kalo ane yang nemuin dah ane kekepin tuh duit emoticon-Ngakak


wah si agan nie pasti dah kebayang thu mau wat bli barang2 yg mewah emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kampriut
susah nyari orang spt ibu rini


setuju gan mungkin 1jt : 1
"WOW" buruh cuci menemukan uang 435jt

Itu cerita temanya sama persis seperti penjual nasgor yg nemuin koper ,

Kirain cerita nyata ,


-----------------------------------------
emoticon-Rate 5 Star sudah ane lempar emoticon-Angkat Beer

Quote:Original Posted By : Arvianeutron emoticon-Paw
KASKUS-The Largest Indonesian Community

subhanallah..
berjjiwa besar sekali kedua suamin istri ini,
dan ternyata bener rejeki udah ada yg ngatur, buktinya mereka dapat imblaan 10jt dan pekerjaan untuk suaminya ..
subhanallah...

emoticon-Matabelo

rejeki emg ga kmn...
wah emang mantep bu rini ne
Quote:Original Posted By arvianeutron
"WOW" buruh cuci menemukan uang 435jt

Itu cerita temanya sama persis seperti penjual nasgor yg nemuin koper ,

Kirain cerita nyata ,


-----------------------------------------
emoticon-Rate 5 Star sudah ane lempar emoticon-Angkat Beer



makasih gan ratenya emoticon-Malu (S)
alhamdulilah masih ada orang yang jujur di indonesia.
Quote:Original Posted By kunang33
subhanallah..
berjjiwa besar sekali kedua suamin istri ini,
dan ternyata bener rejeki udah ada yg ngatur, buktinya mereka dapat imblaan 10jt dan pekerjaan untuk suaminya ..


sangat besar gan mga yang mampir bs mengambil hikmah n menjadikan contoh
Quote:Original Posted By maz.eone
Kalo ane yang nemuin dah ane kekepin tuh duit emoticon-Ngakak


wahhh bahaya ni si agan... emoticon-Ngakak
Wah bakal rumah baru, mobil baru, dll emoticon-Ngakak
wah mantep
copy paste nya kurang rapih gan emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak banyak bener nemu duit