alexa-tracking

Kelar Shooting, Jokowi Damprat tvOne

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe36368127cf0c61000003/kelar-shooting-jokowi-damprat-tvone
Kesel 
Kelar Shooting, Jokowi Damprat tvOne
Halooo agan sista sekaliannn. Tadi malem (Senin, 21 Januari 2013) ada yang nonton program khusus 100 Hari Jokowi-Ahok yang ditayangkan oleh tvOne gak? Setelah selesai syuting acara tersebut, Jokowi kabarnya marah-marah ke tvOne gan. Ini beritanya


Quote:Program khusus 100 Hari Jokowi-Ahok yang ditayangkan tvOne semalam (Senin, 21/01/13) pkl 19:30 wib, bikin Jokowi sewot. Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta yang baru ini merasa dijebak oleh tvOne. Setidaknya ini dikatakan oleh Ajudan Jokowi, Anggit.


“Semalam Bapak marah banget. Tumben-tumbenan marah sama wartawan kayak gitu,” ujar Anggit pada saya pagi ini via HP.


Awalnya, tvOne ingin melakukan wawancara Jokowi perihal banjir dan tanggul di jalan Latuharhary yang ambruk. Saat itu, Jokowi sudah wanti-wanti tidak berkenan ditanya mengenai hal lain di luar masalah banjir. Selain itu, ia juga sudah berpesan untuk tidak menyertakan narasumber lain dalam interviewnya. Semua pesan tersebut disanggupi oleh pihak tvOne.


Namun, tvOne rupanya memanfaatkan momentum interview-nya dalam rangka “100 Hari Pemerintahan Jokowi-Ahok”. Apalagi, tvOne sudah mengendus, bahwa Metro TV akan memproduksi program sejenis dengan mengundang Jokowi. Sebelumnya, Metro TV sudah dua kali menayangkan program khusus Gebrakan Jokowi, yang secara eksklusif menginterview Jokowi di lokasi bersama masyarakat. Agar tidak kalah 3-0 dari Metro TV, tvOne terpaksa membohongi Jokowi. Pesan-pesan Jokowi pun diabaikan.


“Staff di Balaikota merasa miss, karena interview yang dilakukan tvOne cuma persoalan banjir, eh ternyata malah menanyakan persoalan-persoalan lain. Wajah Bapak pun berubah begitu ada narasumber lain dalam interview itu,” ujar Anggit.

Tak heran, begitu kelar shooting, Jokowi langsung marah besar pada tvOne. Perstiwa Jokowi marah-marah pada wartawan sebetulnya sangat langka. Maklumlah, ia sangat dekat dengan semua wartawan. Namun, kejadian semalam merupakan puncak kekesalan Gubernur DKI Jakarta ini. Di tengah musibah, tvOne tega menghianati janjinya pada Jokowi.

Ternyata bukan cuma Jokowi yang kesal. Dalam sebuah milis yang saya ikuti, beberapa anggota mengumpatkan kekesalannya. Henry Pasarian, misalnya. Interview yang dilakukan Muhammad Rizki dianggap sangat dangkal.


“Lebih banyak sok tahunya, ketimbang riset dahulu. Masak tetap ngotot bertanya, ‘Jadi kapan Jakarta bebas banjir?’. Lha wong sejak jaman Belanda Batavia sudah banjir kok,” ujar Henry kesal.


Lanjut Henry, ketika Jokowi mengakui tidak sempat mengecek soal tanggul-tanggul yang ada di Jakarta, Rizki malah bertanya, “Kenapa tidak mengecek, Pak?”. Seharusnya, kata Henry, bertanya seputar bagaimana pemeliharaan tanggul-tanggul itu dan siapa yang bertanggung jawab.


“Benar-benar miskin riset.”


Di milis ini, Reporter tvOne juga dikritik oleh Armin Bell dari Ruteng Flores. Lewat tulisan berjudul tvOne dan Reporter Antipati yang diposting pada Sabtu, 19 January 2013 pukul 14:00 WIB, ia menilai Reporter tvOne begitu sok tahu. Ini terlihat saat seorang Reporter perempuan dengan bersemangat melaporkan situasi di sebuah tenda pengungsian di Jati Asih.


Reporter memulainya dari pertanyaan tentang pola distribusi bantuan yang dijawab oleh si relawan dengan mengatakan, “Kami melakukan distribusi langsung kepada para pengungsi di tenda-tenda.”. Belum selesai berbicara, Reporter langsung bertanya dengan tendensius: “Lho kenapa tidak melalui RT? Kan lebih bagus kalau melalui RT?”


Dalam pertanyaan sok tahu berikutnya, Reporter menanyakan tentang bahan-bahan yang didistribusikan. Relawan pun menjawab, “Macam-macam mbak, ada pakaian, selimut, mie instan dan kebutuhan-kebutuhan lain.”. Namun, Reporter perempuan tvOne ini kembali bertanya sekaligus memberikan kesimpulan.


“Saya pikir yang sangat mereka butuhkan adalah air bersih. Kenapa tidak disiapkan air bersih?” tanya Reporter itu.


Terakhir Armin juga mencatat kesoktahuan Reporter ini, ketika menanyakan tentang mie instan, dimana menurut Reporter ini salah. “Mas, koq distribusi makanannya mie instan? Kan susah itu diolah oleh para pengungsi. Mengapa tidak menyiapkan nasi bungkus?”


Oleh karena sudah hilang kesabaran, Relawan yang diinterview pun Nampak marah. Wajahnya sangat jelas menunjukkan kemarahan. Namun ia tetap menjawab dengan sedikit ketus, “Selama ini tidak masalah koq mbak. Semua baik-baik saja. Mereka bisa mengolahnya dengan baik!”


Menurut Armin Bell, Reporter Nampak sekali sangat tendensius, menuduh apa yang dilakukan Relawan semuanya salah, mulai dari pola pendistribusian bahan-bahan, air bersih, sampai mie instan. Padahal. Seharusnya Reporter tidak menuduh sesuatu yang belum tentu benar di depan kamera televise, yang pada saat itu disiarkan secara langsung.


“Bagi saya, reporter tadi tidak menunjukkan sikap empati yang harusnya dimiliki oleh setiap wartawan, tetapi dia sedang antipati pada para relawan. Heran!” ujarArmin kesal.






Gimana komentar agan sista sekalian. Share dong.

Semoga postingan ane gak emoticon-Blue Repost


Menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Menolak emoticon-Blue Guy Bata (L)
emang ada beberapa oknum yang sengaja ingin menjerumuskan pak Jokowi..
Maklumlah seorang pemimpin ada yang pro dan kontra...
tau kan TV OON punya sapa...?????

nah kalo Jokowi citranya bagus terus, ya rencana ke bangku 1 bisa terancam dong, makanya anak buahnya disuruh jelek2in Jokowi, kalo perlu sampe buntut2nya Jokowi dijelek2in juga
mamp*s tu tipi lebay diomelin
waduh, ane gaberani gomong panjang lebar nih. emoticon-Matabelo
dasar TV OON emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
sejauh yang ane lihat ni tv OON memang suka buat rusuh, menyajikan beritanya lebay banget.
ya elah gni aja kok di ributin emoticon-Ngakak
Ane juga suka kesel gan sama reporter yang sering nanya sok tau
terus sering banget nanya hal hal yang ga penting / kata kaskus nya mah OOTemoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
sampai media dipolitisasi... menyedihkan...
lah kemaren kan udah nyanjung2 JOKOHOK

sekali2 nyerang gak papalah, wong yg kemaren nyanjung2 aja bohong2n semua kok yg penting rating bagus, maklum fanboy jokohok lagi banyak..emoticon-Ngakak
Syarat untuk jadi wartawan TV OON ini mungkin ijazah SMP gan.
widih di gebrak bapak joko emoticon-Matabelo
Pertanyaan reporternya kayak TAIK !!

Kelihatan sekali begonya emoticon-Mad (S)

Woiii Namanya Mie Instant, juga tetap harus di masak / di seduh !

Emangnya gampang benahin jakarta yg sudah sangat kacaw ini?

Biarkan gubenur & Wakil gubenur bekerja dulu, 5 thn kemudian, baru kita lihat hasilnya.


Tetap dukung Pak Jokowi & Pak Ahok membenahin jakarta emoticon-thumbsup


emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
maklumlah namanya jg tv OON selalu terlebay dalam membawa berita emoticon-Ngakak (S)
REPOST NIH emoticon-Repost

ini thread nya sama kaya klik
Quote:Original Posted By videopanas
Syarat untuk jadi wartawan TV OON ini mungkin ijazah SMP gan.


ane ketawa aja deh gan..emoticon-Ngakak

reporternya dari desa kli gan, jd masih lugu..emoticon-Ngakak
Padahal sejak siang baru dapat momentum dari pecahnya Nasdem.
Eh malamnya blunder lagi emoticon-Cape d...
Tanya dl sape punya tu tipi kan, paling buat ngejatohin citranya jokowi juga.
seakan2 wartawan gak bisa dilawan,.
ketika mereka bersikap tidk sopan & ditegur, mereka berdalih kebebasan pers.
×