alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe2d337c12434d6c00000e/tips-pacaran-santun-di-socmed
Tips Pacaran Santun di SocMed*
Quote: *twitter dan facebook

Tips Pacaran Santun di SocMed

Tidak dapat dipungkiri bahwa keinginan sepasang muda-mudi untuk berpacaran begitu meledak-ledak. Pepatah jadul yang menyatakan bahwa sepasang kekasih yang sedang mabuk asmara merasa dunia ini hanya milik berdua tentu masih berlaku. Tidak hanya dunia nyata, dunia maya pun bisa mereka klaim sebagai miliknya. Klaim tersebut membuat mereka menjadi sering bermesra-mesraan di socmed yang pada prinsipnya itu adalah sebuah area publik, ruang yang sangat terbuka. Kemudian saking mabuknya, mereka menjadi tidak sadar kalau ternyata aktivitas mereka di socmed mengganggu kenyamanan orang lain, membuat risih yang membacanya. Mereka lupa bahwa di sana ada banyak jomblo yang kemungkinan besar bisa tersinggung perasaannya, tergoyahkan eksistensinya, dan terjatuhkan kepercayaan-dirinya.

Oleh karena itu, berikut ane sampaikan beberapa tips buat Agan yang sering melakukan aktivitas pacaran di socmed:

1) Gunakanlah Private Messages (PM)

Tips Pacaran Santun di SocMed

Tentu ini tips yang paling umum, agan pasti sudah paham betul bagaimana menggunakan dan apa fungsi fasilitas ini. Melalui fasilitas PM agan bisa dengan bebas mengirimkan pesan-pesan mesra macam apapun, sealay-alaynya, sebab yang akan menerima pesan tersebut hanya pacar agan yang bersangkutan. Tidak akan ada orang yang mengganggu agan berpacaran dengan komentar-komentar pedas bernada kesal. Selain itu, agan juga bakal terbebas dari dosa menyakiti hati para jomblo ataupun mengganggu warga lainnya.

2) Permisi Dulu

Tips Pacaran Santun di SocMed

Kalaupun agan sampai tidak kuat menahan diri untuk menggunakan fasilitas PM saja, kemudian terjun langsung ke keramaian, maka yang perlu agan lakukan adalah permisi dulu. Agan bisa mengawali kegiatan berpacaran dengan menyatakan permohonan izin ke semua orang yang terhubung dengan akun agan. Contoh (di twitter): “Permisi, teman-teman. Saya mau memulai kegiatan pacaran di sini dengan saudara/i @xxxxx. Mohon maaf jika sedikit mengganggu kenyamanan teman-teman semua. Terimakasih.”

3) Tandai Setiap Percakapan

Tips Pacaran Santun di SocMed

Setelah memohon izin, tandai saja setiap percakapn agan bersama pacar dengan hashtag, misalnya saja #KamiSedangPacaranMohonJanganDiganggu. Biasanya perhatian orang-orang akan lebih dulu tertuju pada hashtag tersebut, yang memang tampak lebih mencolok dari kata-kata lain penyusun kalimat tweet/status agan. Dengan begitu, mereka bisa segera melewatkan (skip) tweet/status sobat tanpa membaca selengkapnya.

4) Tidak Perlu Terlalu Intens

Walau bagaimanapun, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, ya termasuk juga aktivitas pacaran di socmed. Agan sudah minta izin dengan sopan, terus nandain tiap tweet/status dengan hashtag mencolok, tapi kalau agan melakukannya keseringan itu juga akan percuma. Sebab tentu saja tweet/status agan akan memenuhi timeline, hal ini pun akan sangat mengganggu teman-teman agan.

5) Carilah Waktu-waktu Sepi

Tips Pacaran Santun di SocMed

Kalau dalam teori pemasaran, menurut @kelasmarketing dalam #SocMedMarketing, sebuah akun pedagang harus rajin kultweet pada peak-time. Namun, bagi agan yang ingin pacaran secara intens di socmed lakukanlah hal yang sebaliknya. Waktu yang baik untuk berpacaran di socmed menurut kami adalah sepertiga malam terakhir. Ajaklah pacar sobat begadang, menikmati sunyinya socmed bersama.

6) Lakukan dengan Elegan

Tips Pacaran Santun di SocMed

Anda tahu akun @pidibaiq? Kumpulan tweet-nya dibukukan dan laku keras, karena tweet-tweet yang dibuatnya “beda.” Ia menjawab pertanyaan-pertanyaan follower-nya dengan elegan. Nah, buatlah konten tweet/status pacaran agan dengan kalimat-kalimat yang keren dan elegan. Atau kalau mau lebih panjang-lebar agan bisa menulis rayuan-rayuan dalam bentuk prosa, puisi, atau cerpen dengan fasilitas note yang disediakan facebook. Alih-alih dikecam teman-teman, agan malah bisa dapetin pujian dari mereka, karena sudah menginspirasi. Syukur-syukur sampai dibukukan juga.

7) Buatlah Akun Baru

Ini adalah jalan terakhir jika ternyata agan gagal melakukan keenam tips di atas. Selain sangat-sangat mudah, cara ini tidak sedikitpun memiliki resiko. Potensi kegagalannya 0,00%. Artinya, dengan menggunakan cara ini agan bisa berpacaran tanpa sembunyi-sembunyi via PM sekaligus tidak akan pernah mengganggu orang lain. Kalau tidak percaya agan bisa mencobanya, yakni dengan membuat akun baru yang hanya di-follow atau terhubung dengan sang pacar.

Oke, begitu kiranya tips yang bisa ane sampaikan kali ini. Semoga dengan begitu aktivitas pacaran agan di socmed tetap terasa santun, tanpa mengganggu warga socmed lainnya.


Spoiler for SYARAT BACA:


sumber: [AMEXIOLOGY]
bisa aja nih buat tips mantab kayak gini..ane sampe ga kepikiran
ane bantu emoticon-Rate 5 Star trims gan udah share