alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe27f6e374b4185e000004/swatch-history
Swatch History
Swatch History

Bantu ane ya gan emoticon-Big Grin
Swatch History


Swatch History
Sekedar informasi saja gan,barangkali berguna dan menambah wawasan gan emoticon-Big Grin

Swiss memang terkenal dengan produksi jam tangan berkualitas yang sudah di akui dunia.Tak jarang jam tangan yang diproduksi dari swiss ini mendapat kepercayaan masyarakat sebagai jam tangan berkualitas baik.Jam tangan buatan swiss memiliki ketahanan dan akurasi yang tinggi, di jaman dulu, jam tangan buatan swiss ini sering dipakai oleh pasukan militer.Contohnya adalah Swiss Army.Swatch juga salah satu jam yang diproduksi oleh Swiss.Jam tangan ini juga cukup terkenal di masyarakat.
Spoiler for jam tangan swatch:

Pada tahun 1984, merk jam tangan Swatch ini mulai dikembangkan 1 tahun kemudian yaitu tepatnya pada tahun 1985 dan jam tangan Swatch baru secara resmi diluncurkan di Swiss.Nama "Swatch" sendiri diambil dari kata "Second Watch" yang berarti jam keluaran periode ke 2.Jam tangan Swatch diciptakan oleh Nicolas Hayek. Jam tangan ini diciptakan karena aksesoris jenis ini memiliki konsep baru yang santai, menyenangkan dan relatif sebagai aksesoris sekali pakai.Model jam tangan Swatch yang pertama diluncurkan pada tanggal 1 Maret 1983 di Zurich, Swiss dengan harga berkisar antara CHF 39.90 sampai CHF 49.90.Penjualan ditargetkan untuk mencapai 1 juta produk pada tahun 1983 dan 2,5 juta pada tahun berikuutnya.Dengan teknik pemasaran yang agresif dan penetapan harga yang masuk akal, tidak heran kalau mereka begitu populer.Dibandingkan dengan jam tangan biasa, merk ini dapat memproduksi 81% lebih murah dan efisien karena ia dapat mengurangi komponen produk tersebut dari 91 komponen menjadi 51 komponen.
Spoiler for swatch:

Pada pertengahan tahun 1970an, industri jam tangan Swiss berada di masa paling krisis.Walaupun jika dilihat dari segi teknologi, Jepang telah kalah pada tahun 1979 ketika "Delirium", jam tangan terkecil di dunia pertama kali diluncurkan.Jawaban atas krisis yang dialami oleh Swatch Watch ini adalah menggunakan teknik produksi yang sangat efisien dengan hanya 51 komponen di dalamnya.Tentu karena pembuatan aksesoris jenis ini sangatlah minim, sehingga harga yang ditawarkanpun bisa ikut tertekan.Sejak penjualannya pada tahun 1983, merk ini sudah menjadi merk yang diakui seluruh dunia sebagai pembuatan jam terbaik.

Spoiler for sumbernya gan:
Ane swatch lover gan,,kebetulan udah punya beberapa..

Ane pertamax ya gan..
‎​нɑнɑнɑ .. Baru kemaren ksh gift cwe ane .. emoticon-Ngakak
Btw .. Bagus kok jamm'a .. Gk trlalu mahal juga lah .. Worth it pkk'a .. Hehe
jam tangan keren tuh
Sayang kalo rusak gak bisa di serpis emoticon-Frown
Quote:Original Posted By SetanLarangan
Sayang kalo rusak gak bisa di serpis Swatch History


iya gan..aksesories sekali pakai...emoticon-Sorry



Si Beseck said : emoticon-Sundul Gan (S)
Swatch History
jam eropa mahal - mahal,,,,
ane casio lover gan,,,,
Quote:Original Posted By beseck


iya gan..aksesories sekali pakai...emoticon-Sorry



Si Beseck said : emoticon-Sundul Gan (S)
Swatch History


Bisa dservice kq gan, tp yg seri irony ya gan, kl yg plastik sih bnr2 skli pk (rusak n buang).,

Kl yg irony/stainles, bs dsrvice gan,dbuka lwt kc atas,n water resist jg bs ttp trjaga,bgitulh pnjelasan dr tknisi swatch di sency., kl mmg pny swatch irony yg rusak,cb j bw ktmpt itu,.

Syg swatch itu kaca dpn ny gmpg bgt baret,cz pk mika (poles sih gratis di srvc cntre swatch sency).

Kl g slh sih hmpir smua kacany mika,kcli swatch chrono retrogade (hardlex crystl) & swatch auto chrono (saphire),.
Ane cuma bisa beli jam tangan kw gan...
emoticon-Ngakak