alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe0d582775b4f72b00000a/masih-saja-ada-praktik-sogok-menyogok-penerimaan-pns
Masih saja ada praktik sogok menyogok penerimaan PNS
Sambil baca, dinikmati dulu gan
youtube-thumbnail

Merdeka.com.Reporter : Ramadhian Fadillah
Penerimaan calon pegawai negeri sipil belum bebas dari suap dan korupsi. Ada saja pejabat yang memanfaatkan peluang, begitu juga orang yang rela masuk PNS dan menghalalkan segala cara.

Kejaksaan Negeri Ponorogo, Jawa Timur melayangkan surat panggilan pemeriksaan terhadap dua mantan pejabat dinas perhubungan setempat yang telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi dan suap dalam rangkaian proses rekrutmen tenaga honorer daerah setempat periode 2001-2012.

Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Ponorogo, Junianto, Selasa mengatakan, pemeriksaan terhadap kedua tersangka dijadwalkan pagi ini dengan menyidik sejauh mana peran dan keterlibatan mereka dalam tindak pidana korupsi tersebut.

Selain mengkonfrontasi dengan sejumlah bukti petunjuk maupun keterangan saksi-saksi sebelumnya, tim penyidik kejaksaan juga bermaksud menyelidiki kemungkinan keterlibatan sejumlah pejabat atau aktor lain dalam praktik suap tersebut.

"Setelah pemeriksaan tersangka, kami baru susun resumenya. Kami juga akan melengkapi catatan-catatan dan alat bukti lain yang ada untuk itu," ujar Junianto seperti dikutip antara.

Terkait keterlibatan lain, Kejari Ponorogo masih akan melakukan pendalaman. Bahkan bila ternyata dari pemeriksaan Widi yang kini menjabat Staf Ahli Bupati Ponorogo ditemukan ada hal-hal baru, pihaknya siap untuk mengembangkannya.

Dua tersangka yang dijadwalkan segera diperiksa itu masing-masing adalah Widi Wahyu Atmadja dan Muh Damin. Keduanya merupakan mantan Kepala Dishub Ponorogo dan mantan kepala UPT Terminal Seloaji, Ponorogo.

Mereka diduga telah menerima uang hasil suap dari sekitar 77 tenaga honorer, mulai dari tahun 2001 hingga akhir 2011.

Kedua pejabat diduga telah menerima suap lebih dari Rp1 miliar. Suap ini diduga berkaitan dengan upaya untuk meluluskan sejumlah orang untuk menjadi tenaga honorer di lingkungan Dishub Ponorogo.

Dari keterangan sejumlah saksi, uang pelicin ini ada yang diserahkan langsung ke tangan tersangka, dan ada pula yang diserahkan melalui perantara.

Kepada kedua mantan pejabat di lingkungan Dishub ini, Kejari Madiun mengenakan tiga alternatif pasal sangkaan, yaitu pasa 12A, pasal 12B dan pasal 11 UU Nomor 20/2001 atau Undang-undang anti tindak pidana korupsi.
udah menjadi budaya Indonesia gan, dan yang namanya budaya harus dilestarikan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By xphonent
udah menjadi budaya Indonesia gan, dan yang namanya budaya harus dilestarikan emoticon-Ngakak


Udah dari sono nya kaya kgitu ya gan... emoticon-Cape d... (S)
najis deh.. selamanya haram tu gaji yg elu dapet dari PNS kalo masuknya pake suap menyuap..
INI MAH TREND DI INDONESIA

NITIP TRIT GAN

BANYAK FILM DENGAN JUDUL POCONG GA JELAS

KULINER BALI
wah parah msh ajah nyogok"an....
miris bgt nih emoticon-Berduka (S)
Itu ramadhian fadillah tetangga ane gan
Dulu sering maen bareng
Setelah dia jadi jurnalis dia pindah ke jakarta,pernah ke jalur gaza,pokoknya top banget lah
Banyak juga tulisan dia yang mengkritisi sesuatu yang patut dikritisi hehe
Masuk lah ke bui dengan tenangemoticon-Ngakak
kok aku lebih tertarik sama video youtube nya yah

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
yaaahhh gmn yaa Gan,,udh bkn rahasia lg
sebaiknya di setiap kantor ditulis kata kata Menyuap atau yang terima suap sama sama kejahatan Korupsi
wah masih saja ya gan
Quote:Original Posted By gurujugan
sebaiknya di setiap kantor ditulis kata kata Menyuap atau yang terima suap sama sama kejahatan Korupsi


Ttp aje tulisan itu cuma jd pajangant
emoticon-Matabelo memang kalau soal korupsi itu tidak ada habisnya ya gan... emoticon-Blue Guy Peace
seep gan nyogok
ga bakalan terhappuskan gan
yah namanya juga indonesia gan, duit adalah nomor 1 emoticon-Stick Out Tongue
ane prediksikan budaya sogok2an ini akan berakhir 1 2 3 4 yup sudah di pastikan tidak akan berakhir emoticon-Cool / MUSTAHIL
×