alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe0a4ee774b4354a000006/alasan-timbul-bau-badan-pada-tubuh
Alasan Timbul 'Bau Badan' pada Tubuh
Quote:
Misi agan-agan semua...
Numpang share ya gan... buat referensi agan-agan...

Semoga gak emoticon-Blue Repost dan semoga bermanfaat....
jika berkenan kasi emoticon-Blue Guy Cendol (L) kalau gak ya emoticon-Rate 5 Star



Quote:
NO REPOST
Alasan Timbul 'Bau Badan' pada Tubuh

Quote:
Alasan Timbul 'Bau Badan' pada Tubuh
Bau badan terjadi ketika tubuh berkeringat. Hal ini disebabkan adanya kelenjar keringat dalam pori-pori kulit. Semakin tubuh memproduksi cairan, maka keringat akan semakin banyak.

Keringat berlebih terkadang bisa membuat kegiatan menjadi tidak nyaman. Bau mulut juga membuat kita kurang percaya diri. Tak heran, jika banyak perusahaan menjual deodoran dan wewangian untuk menanggulangi masalah ini.

Selain karena keringat berlebih, dilansir Prevention, berikut beberapa alasan mengapa tubuh seseorang mengeluarkan aroma tak sedap?


Quote:
Sering konsumsi makanan pedas

Makanan yang terbuat dari bumbu dengan aroma dan rasa yang menyengat, seperti bawang putih, dan rempah-rempah lainnya, tidak hanya dapat menyebabkan bau mulut, tetapi juga bau badan.

Ketika dicerna, makanan ini menghasilkan beberapa bau belerang yang mengandung gas. Sebagian besar produk sampingan dimetabolisme di usus dan hati, tetapi beberapa seperti sulfida metil allyl, diserap ke dalam aliran darah dan dikeluarkan melalui paru-paru dan pori-pori tubuh, yang menyebabkan bau badan.


Quote:
Stres berat

Tubuh memiliki respon tersendiri terhadap kondisi stres, seperti dengan terus berkeringat meski cuaca sedang tidak terlalu panas. Bahkan hanya dengan duduk saja, telapak tangan dapat berkeringat dan ketiak terasa lengket.


Quote:
Makan tergesa-gesa

Mengunyah terlalu cepat dan minum melalui sedotan dapat menyebabkan Anda menelan udara terlalu banyak. Sehingga ketika bersendawa, Anda akan melepaskan sebagian dari udara, yang mengandung nitrogen, oksigen, dan karbondioksida yang dapat menyebabkan mulut tidak nyaman dan bau mulut.


Quote:
Tidur mendengkur

Tidur mendengkur atau mulut terbuka akan menyebabkan mulut kering dan memungkinkan sel-sel mati menumpuk dan membusuk di lidah, gusi, dan rongga mulut. Hal inilah yang menyebabkan napas bau ketika bangun pagi.


Quote:
Jalani program diet ketat

Menjalani diet ketat dengan memotong asupan karbohidrat dapat membuat tubuh kekurangan bahan bakar energi dan akhirnya membakar lemak. Tetapi pembakaran lemak dapat melepaskan zat yang disebut keton ke dalam aliran darah Anda dan menyebabkan bau badan.


Quote:
Gosok gigi, tapi lidah tetap kotor

Lidah terdiri dari ribuan proyeksi seperti rambut yang kecil yang disebut papila, yang dapat menjebak potongan-potongan kecil makanan. Jadi jika lidah tidak dibersihkan saat menggosok gigi, potongan-potongan kecil dari makanan dapat tertahan, mengundang bakteri, dan memancarkan uap hidrogen sulfida atau bau mulut.


Quote:
Ada masalah pada pencernaan

Bau badan, kotoran atau urine adalah masalah umum yang sering dihadapi ketika sistem metabolisme melambat. Sembelit dan masalah lambung dapat meningkatkan bau badan. Ketika kita menderita masalah pencernaan, tubuh akan melepaskan racun yang menyebabkan bau badan tak sedap.

satu lagi gan...
nih kebiasaan sebagian kita yang cowok....

Spoiler for PENYEBAB BAU BADAN:
Quote:Original Posted By dmagic999
satu lagi gan...
nih kebiasaan sebagian kita yang cowok....

JARANG MANDI....

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

wkakakaaaa....
agan ya yg jarang mandi??
Quote:Original Posted By Ferdy.Miftakhul

wkakakaaaa....
agan ya yg jarang mandi??


ane kalo terlalu sering mandi bisa masuk angin gan....
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
panas panasan juga bisa bikin bau badan lo
nice info ganemoticon-Jempol
Quote:Original Posted By dmagic999


ane kalo terlalu sering mandi bisa masuk angin gan....
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
pake kispray aja gan,,waowkaowk,,
emoticon-Ngakak
Banyak juga yah faktor" nya
ckckckck emoticon-Matabelo
badan ane wangi gan emoticon-Big Grin
kentut ane aja wangi banget gan emoticon-Ngakak (S)
wah pake stela aja gan biar wangi emoticon-Ngakak
nice share gan.... baru tau ane emoticon-Matabelo manfaat bin faedah
lhohemoticon-Bingung (S), keseringan mendengkur berarti malah baik donk gan emoticon-Ngakak
Ane pernah denger kalo seledri bisa bikin bau badan berkurang


Keep trying till you get what you want
Quote:Silakan mampir ke thread ane emoticon-Embarrassment

Hal-hal yang dirahasiakan Department HRD / SDM
Manfaat Dari Mengkonsumsi Ikan
nais inpo gan, sekarang jadi tau deh emoticon-Matabelo
info yang sangat bagus tuh... cocok untuk juragan kaskus yg bau badan... emoticon-Ngakak (S)
ternyata stres berat bisa menyembabkan berkeringat berlebih dan bau badan ya gan
bener bener info yang berguna banget gan
Quote:Original Posted By Juche.Guidance
bener bener info yang berguna banget gan


emoticon-Ngakak emoticon-Matabelo
nice info gan, tapi untungnya badan ane wangi gan emoticon-Cool