alexa-tracking

rumor panas PS 4 (ORBIS) & NEW XBOX (DURANGO)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe09d81ed7191750000000/rumor-panas-ps-4-orbis-amp-new-xbox-durango
Rumor Panas PS 4 (ORBIS) & NEW XBOX (DURANGO)
rumor panas PS 4 (ORBIS) & NEW XBOX (DURANGO)

1. Sama-sama Andalkan Prosesor 8 Core


Kedua konsol game yang masih menggunakan nama project Orbis (PlayStation 4) dan Durango (New XBox) ini kabarnya bakal ditenagai oleh prosesor dengan kemampuan 8 core. Sedangkan kecepatan clock yang diusung, disinyalir bakal berada pada 1,6 GHz untuk setiap core yang dimilikinya.

Prosesor yang akan digunakan oleh kedua konsol game ini katanya merupakan garapan AMD yang menggunakan nama Jaguar. Prosesor AMD Jaguar mengunakan arsitektur yang dimodifikasi khusus agar optimal untuk penggunaan pada konsol game.

Namun meski menggunakan prosesor yang sama, Orbis (PlayStation 4) konon mampu mencapai kinerja hingga 1,84 TFLOPS, lebih tinggi bila dibandingkan dengan Durango (New XBox) yang hanya mampu mencapai kinerja sebesar 1,23 TFLOPS. Sayangnya hal ini masih belum dapat dikonfirmasi, sehingga rumor tentang pencapaian kinerja prosesor tersebut masih belum valid.

2. Pengolah Grafis Generasi Terbaru


Rumor yang beredar mengatakan bahwa Orbis (PlayStation 4) bakal ditenagai oleh pengolah grafis mobile terbaik garapan AMD saat ini, yakni HD7970M. Namun spesifikasi yang diusungnya tidak akan sama persis karena HD7970M yang dikabarkan bakal mempersenjatai Orbis (PlayStation 4) akan memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah.

Diketahui HD7970M memiliki 20 core grafis yang berjalan pada kecepatan clock 850 MHz, namun khusus yang digunakan pada Orbis (PlayStation 4), konon cukup menggunakan 18 core grafis dengan kecepatan clock sedikit lebih rendah, yakni 800MHz.

Sedangkan untuk Durango (New XBox), Microsoft kabarnya akan mempersenjatainya dengan pengolah grafis HD8870. Namun meski diketahui HD8870 bakal memiliki kinerja yang masih di bawah HD7970M, konon Microsoft memiliki senjata rahasia yang bakal mampu mendongkrak secara signifikan kinerja pengolah grafis yang diusungnya.

3. Penggunaan Kapasitas RAM yang Lebih Tinggi


Sepertinya, bocoran mengenai kapasitas RAM yang diusung oleh kedua konsol game garapan Sony dan Microsoft ini akan dimenangkan oleh New XBox -- yang dirumorkan bakal mengusung teknologi RAM DDR3 dengan ukuran 8 GB. Sebanyak 3 GB akan dialokasikan khusus untuk sistem, sedangkan sisa 5 GB dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya.

Sementara, Orbis dirumorkan bakal mengusung kapasitas yang jauh lebih kecil dengan penggunaan kapasitas RAM sebesar 4 GB, dimana kapasitas 1 GB khusus digunakan untuk sistem, sedangkan sisa 3 GB untuk hal lainnya.

4. Konsumsi Daya Rendah


Penggunaan prosesor dan pengolah grafis dengan teknologi fabrikasi yang lebih baik tentunya berujung pada konsumsi daya yang lebih rendah. Kabarnya, kedua konsol game generasi terbaru ini hanya memerlukan konsumsi daya yang tidak lebih dari 150 watt untuk menjalankannya.

Hal tersebut juga diyakini dapat tercapai akibat penggunaan prosesor AMD Jaguar yang diklaim memiliki karakteristik kinerja per watt yang terbaik di kelasnya.

5. Media Penyimpanan


Sayangnya meski banyak rumor mengenai kapasitas internal yang bakal diusung oleh kedua konsol game tersebut, namun semuanya belum bisa dipastikan kejelasannya. Terakhir dikabarkan, Durango (New XBox) bakal disematkan media penyimpanan internal sebesar 640 GB, sedangkan Orbis (PlayStation 4) dirumorkan bakal mengusung media penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Tapi meski belum jelas berapa besar media penyimpanan internal yang bakal diusung oleh kedua konsol game ini, dugaan kuat mengatakan bahwa kedua konsol game tersebut bakal mendukung penggunaan kepingan Blu-ray dengan kapaitas hingga 100 GB.



SUMBER :http://inet.detik..com

TIDAK MENGHARAP IJO IJO emoticon-Blue Guy Cendol (L) KALO DIBERI BERTERIMA KASIH emoticon-Malu
yang penting harganya gan emoticon-Recommended Seller
yang penting bukan cuman spek hardware harusnya.. tapi lebih ke gaming experience..

Xbox sekarang punya kinect.. ane malah penasaran apakah di xbox yang terbaru teknologi kinect ini bakal lebih canggih atau gimana..
yang ane tau.. microsoft dah ngeluarin teknologi illumiRoom, yang ngombinasiin kinect dan proyektor sehingga ruangan tempat maen game kita berubah menjadi arena game...

Kalo PS4.. setau ane dah nyiapin kontroler yang berbeda dari sebelumnya.. yaitu ada LCD di tiap kontrolernya.. cuman ane belom ngerti pengaruhnya apa ke gaming experience.. apakah lebih enak atau malah mirip dengan maen game pake tablet.. emoticon-Hammer (S)

KASKUS Ads
image-url-apps
walah yang ke 3 aja ane blum bsa beli
yah yang baru udah kluar
image-url-apps
Ps3 belun kebeli udah ada seri terbaru Ps4, ane milih pc game aja gan puas bisa online sama kawan kawan, ngaskus pun oke juga. ane bilang itu krn isi tabungan ane sementara ini gak cukup beli macam giituan emoticon-Ngakak (S)
keluar sekarang belinya 5 tahun lagi waktu ps 5 mau keluar. emoticon-Ngakak
Quote:


sepertinya game dimainkan ke dunianya nyata bisa terjadi ya gan .. jangan sampe dah kaya di SAO gan ngeri lohhh emoticon-Takut

Quote:


ane aja dari kecil ga punya ps gan
Quote:


PS3 itu rilis 2006 gan ,, hahaha emoticon-Ngakak
ps3 aja blom kebeli ane yg ke 4 udah keluar emoticon-Hammer
semoga aja harganya terjangkua dengan isi kantong ane gan emoticon-Matabelo
Quote:


sesuai kantong mahasiswa yaa gan emoticon-Sorry
image-url-apps
PS 3 aja uda keren banget
Apalagi PS 4
emoticon-Cape d... (S)
dari kecil ana kagak pernah punya kayak ginian gan. Jaman nintendo dulu aja gak pernah punya emoticon-Ngakak

mending main kelereng ama tali tengah aja gan.... biar sehat...
ane pilih Xbox gan... berapa yga kira2 kalo keluar nih?
dah lama gak maen ps emoticon-Big Grin
nice share gan
image-url-apps
Quote:


ikutan nunggu xbox juga gan...
Klo da rilis baru deh bisa bandingin ps4 ama xbox720... Bagusan mana yah...
Bisa2 beli 22nya...
Dunia game memang ga ada matinya.. Konsol selalu makin maju.. XboX kayanya sih mantap gan.. Cuma ane uda jarang nge game lagi.. Nunggu game yang kaya SAO aja da baru maen game lagi emoticon-Big Grin

Game makin berkembang apa iya kalo kita uda tua nanti masi bisa menikmati perkembangan game yaemoticon-Sorry
Ane punyanya Nintendo gann..