alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe073ddb92484415000005/jokowi-mulai-lubangi-balai-kota-sampai-ancam-tutup-gedung
Jokowi mulai lubangi Balai Kota sampai ancam tutup gedung
Sambil baca, dinikmati dulu gan
youtube-thumbnail

Merdeka.com.Reporter : Muhammad Sholeh, Nurul Julaikah
Lima hari lalu, banjir besar menerjang sebagian wilayah Jakarta. Hampir sebagian Ibu Kota terendam. Aktivitas lumpuh. Jalan-jalan protokol pun jadi lautan dadakan.

Tidak hanya itu, Balai Kota, tempat kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sempat terkena luapan air saat hujan deras mengguyur. Sebagai antisipasi menghadapi genangan air berikutnya, 9 sumur resapan dibuat di halaman depan Balai Kota.

Sebanyak 10 pekerja mulai menggali lubang berukuran 1x1 meter di samping kiri dan kanan halaman depan Balai Kota, Jakarta. Wahyu, sang mandor penggalian sumur resapan mengatakan 9 sumur resapan itu disebar di beberapa titik. "Total ada 9 sumur, di pojokan kiri depan Balai Kota ini 4, samping kanan 3 sumur, dan belakang 2 sumur," jelasnya kepada merdeka.com kemarin.

Untuk tahap awal, lanjut dia, kedalaman sumur itu akan mencapai 4 meter. Kemudian akan dilanjutkan dengan dibor dan dipasang pipa. "Nanti tergantung kedalaman air," ujar Wahyu.

Selain menggali sumur resapan di Balai Kota, Jokowi juga akan memaksa seluruh bangunan di Ibu Kota untuk membuat sumur resapan. Tujuannya, agar dapat mengantisipasi banjir.

"Saya mau beri contoh. Setelah itu saya mau paksa semuanya, enggak kantor, enggak perumahan, semuanya," ujar Jokowi di Balai Kota, Senin (21/1).

"Gedung yang belum memiliki sumur resapan, buat sekarang juga. Momentum ini sangat bagus sekali untuk memulai hal-hal yang benar dan meninggalkan hal-hal yang salah," tambahnya.

Untuk setiap gedung, kata Jokowi, sumur resapan akan dibangun disesuaikan dengan situasi. "Ada hitungannya, enggak ngerti. Jangan hal teknis tanya ke saya. Sekian meter harus ada sumur resapan, enggak hafal saya. Ada hitungannya kenapa 8, kenapa 2, kenapa 3 ada hitungannya," katanya.

Jokowi menargetkan ada 10 ribu sumur resapan yang dibangun. "Saya pastikan tercapai. Ini serapan airnya gede banget," katanya.

Jokowi juga tidak main-main terhadap bangunan yang tak memiliki resapan. Menurutnya, akan dilakukan audit bangunan mana saja yang sudah membuat. "Nantinya akan audit bangunan semuanya. Sanksi ditutup gedungnya. Ngapain takut," ujar Jokowi.

"Kalau IMB-nya tidak benar dan tentunya tidak melaksanakan sumur resapan, ini kan ada Pergubnya. Di Pergub ada, di Perda ada. Saya akan memberikan waktu," tandasnya.
Top markotop pakde, memberikan contoh dulu terus tindak lanjut
emoticon-2 Jempol


Quote:"Buat yang mau ada surprise untuk pasangannya, bisa diklik Cupcakes Unik dan Croptee Jersey for Ladies dan Jilbab Sifon Cantik (dijamin ga ngecewain deh)". emoticon-Smilie
top bgt neh jokowow
Quote:Original Posted By hastomomomo
Top markotop pakde, memberikan contoh dulu terus tindak lanjut
emoticon-2 Jempol




Yap bener bgt gan
jokowi emang legend banget deh juragan
mantapemoticon-2 Jempol

maju terus Pakde, yang nakal langsung ditindak
mantap pak gubernur musti tegas kayak pak (alm) ali sadikin emoticon-Selamat
bagus semangat bekerja pak jokowi ingat kesehatan juga hehhe..