alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fdf50d7c12431873000002/mulai-hari-ini-transjakarta-pakai-e-money
Mulai Hari Ini TransJakarta Pakai e-Money
Mulai Hari Ini TransJakarta Pakai e-Money


Quote:Mulai Hari Ini TransJakarta Pakai e-Money


Kepala Badan Layanan Umum Transjakarta Muhammad Akbar menyatakan, program e-ticket alias e-money untuk Transjakarta sudah mulai diberlakukan. "Seluruh koridor Transjakarta sudah bisa menggunakan e-Money tersebut," katanya saat dihubungi Tempo, Senin, 21 Januari 2013.

Menurut Akbar, layanan e-Money tersebut akan digunakan dengan menggunakan kartu-kartu transaksi yang sudah dikeluarkan sejumlah bank. Akbar mengatakan, setiap halte bus Transjakarta akan dilengkapi dengan mesin pembaca kartu untuk transaksi calon penumpang.

Adapun untuk bank yang diajak bekerja sama adalah Bank DKI, BNI 46, BRI, Bank Mandiri, dan BCA. Akbar mengatakan, lima bank itu dipilih karena sudah memiliki kartu yang kerap digunakan masyarakat untuk bertransaksi. “Jadi transaksi untuk naik Transjakarta bisa menggunakan contohnya e-Toll Card dari Bank Mandiri atau kartu Flazz dari BCA,” ujar dia.

Mulai Hari Ini TransJakarta Pakai e-Money

Menurut Akbar, sistem pembayaran secara eletronik ini akan membantu calon penumpang untuk mempercepat waktu transaksi. Dengan begitu, calon penumpang disebutnya tidak perlu antri terlalu lama untuk membeli tiket masuk Transjakarta. “Kartunya cukup ditempel saja dan transaksi bisa dilakukan asalkan saldo di kartunya mencukupi,” kata dia.

Adapun untuk calon penumpang yang belum memiliki kartu itu disebut Akbar bisa membelinya di halte-halte sebagai kartu perdana. Sedangkan untuk harganya amat bergantung dari saldo kartu awal yang disediakan oleh bank yang bersangkutan. “Jadi kami tidak mengeluarkan kartu baru, dan tidak ada kartu khusus e-Money untuk Transjakarta,” ujarnya.

Untuk BLU Transjakarta, Akbar menyatakan penggunakan sistem e-Money itu cukup membantu dalam hal keamanan tiap halte. Soalnya, tiap hari pengelola Transjakarta itu harus menyiapkan uang receh hingga Rp 400 juta untuk uang kembalian penumpang. "Kami pun terbantu agar tidak terlalu banyak menyiapkan uang," katanya.

Mulai Hari Ini TransJakarta Pakai e-Money


wow lebih modern, semoga menjadi solusi biar gak panjang antriannya

Sumber
Quote:Original Posted By JulianJackson
Kalo Enggak Salah Dulu Juga Pakai JakCard Gitu Kan Gan? Tpi Sia-Sia Dulu Gan emoticon-Matabelo


Mulai Hari Ini TransJakarta Pakai e-Money
Mulai Hari Ini TransJakarta Pakai e-Money
Mulai Hari Ini TransJakarta Pakai e-Money

Tp kan dulu hanya pake kartu jakcard saja dan hanya bisa dipakai di koridor 1 tp kalo sekarang ini sudah bisa dipakai di semua koridor busway dAn sekarang juga bisa pake bca flzz, etoll kartu jd makin mantap aja
mantap..lebih menghemat waktu juga...
yg paling utama mencegah tindakan penyelipan duit gan emoticon-Big Grin



baru tahu ane gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo



Best Regards,
WSSChanger
waaah ane baru tahu gan
mantap dah kalo gitu gan
Sampek sekarang belum semua halte bisa pake e-money...
Berharap semua halte udah bisa pake e-money...
emoticon-2 Jempol
waw keren, asal maintenancenya rutin aja, ga cuma diawal doang
good then. I don't use that transportation