alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fbc7401b7608e803000006/manusia-terbuat-dari-debu-bintang
Manusia Terbuat dari Debu Bintang ?
Welcome to my thread gan emoticon-shakehand

ini thread pertama ane gan emoticon-Malu (S)

ane mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

ane benci yang namanya emoticon-Blue Guy Bata (L)

langsung aja ya gan

Manusia Terbuat dari Debu Bintang ?

Manusia diciptakan dari tanah. Ya, itu benar. Tanah itu ada di mana? Di bumi. Bagaimana asal bumi? Hampir semuanya terbuat dari materi-materi yang terbentuk di pusat sebuah bintang. Apa pun yang tidak terbentuk di dalam sebuah bintang memiliki materi yang sama seperti bintang-bintang—contohnya planet-planet gas, seperti Jupiter dan Saturnus.

Mengutip dari Langitselatan, disebutkan ketika sebuah bintang lahir, jauh di dalam segumpal awan gas dan debu kosmis, materi yang tersisa membentuk sebuah cakram di sekelilingnya (seperti cincin-cincin Saturnus).

Butiran-butiran batu kecil di dalam cakram kemudian saling bertabrakan dan kadang-kadang menyatu, membentuk objek-objek yang semakin lama semakin besar. Seperti inilah planet-planet lahir.

Semakin banyak materi yang ditarik planet, semakin besar ukurannya. Namun, planet-planet makan dengan sangat berantakan. Saat planet-planet raksasa penghirup gas makan, mereka menarik gas dari cakram dalam aliran-aliran panjang. Nyaris mustahil melihat planet-planet terbentuk, karena gas dan debu di dalam cakram menyembunyikan mereka dari pandangan.

Tetapi, dengan menggunakan sebuah teleskop raksasa baru berkekuatan tinggi bernama ALMA, para astronom telah melihat bahwa aliran-aliran gas itu mengalir dari cakram pembentuk planet di sebuah bintang muda di dekat Tata Surya kita! Karena ada lebih dari satu aliran, mungkin sekelompok planet raksasa tengah terbentuk!

Spoiler for Fakta Menarik:


Sumber:
langitselatan
Pertamax gan emoticon-Ngakak
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By andriansuseno
Pertamax gan emoticon-Ngakak
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


wah cepet banget agan yang di atas emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By andriansuseno
Pertamax gan emoticon-Ngakak
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


lagi-lagi ga bisa Pertamax emoticon-Cape d... (S)
bisa juga gan emoticon-Big Grin
tapi tanah menurut ane adalah zat sari makanan, bagaimanapun dan apapun yang kita makan asalnya kan dari tana, hewan juga makan tumbuhan loh gan emoticon-Big Grin
ahh pada cepet nih emoticon-Frown
Wow, ternyata jupiter bisa muat 1.300 bumi, tapi jupiter ane dirumah cuman muat 3liter bensin doang gan emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By sempakbajakan
Wow, ternyata jupiter bisa muat 1.300 bumi, tapi jupiter ane dirumah cuman muat 3liter bensin doang gan emoticon-Hammer2


emoticon-Ngakak bisa aja ente gan
hahaha bisa bisa bisa jadi emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Mr.SakRay
hahaha bisa bisa bisa jadi emoticon-Ngakak


bisa dong gan. pendapat setiap orang berbeda emoticon-Ngakak
emoticon-Sundul Up sundul gan
kok thread ane sepi ya ?
Quote:Original Posted By not.enough
bisa juga gan emoticon-Big Grin
tapi tanah menurut ane adalah zat sari makanan, bagaimanapun dan apapun yang kita makan asalnya kan dari tana, hewan juga makan tumbuhan loh gan emoticon-Big Grin


bisa juga tuh gan emoticon-Big Grin
sebenarnya ga tau tanah dari bumi atau bukan, masih banyak galaksi lain yang belum di observasi, siapa tau di sana juga ada tanah
Quote:Original Posted By fuadkazuki
emoticon-Sundul Up sundul gan
kok thread ane sepi ya ?


bantu emoticon-Sundul
sangat mengharukan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By anggitandrea17
sangat mengharukan emoticon-Matabelo


kok mengharukan gan emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By RiogazettE
sebenarnya ga tau tanah dari bumi atau bukan, masih banyak galaksi lain yang belum di observasi, siapa tau di sana juga ada tanah


bisa juga tuh gan, tapi yang lebih tau detilnya ya cuma allah gan emoticon-Big Grin

emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:Original Posted By sempakbajakan
Wow, ternyata jupiter bisa muat 1.300 bumi, tapi jupiter ane dirumah cuman muat 3liter bensin doang gan emoticon-Hammer2


BWAKAKAKAKAKAKAKAKKA
SUMPAH KOCAK ENTE GAN emoticon-Ngakak
wh gk sabar pngen liat hasil pengamatannya melalui ALMA emoticon-thumbsup
×