alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fb9df40b75b4f34a000006/indonesia-pindah-ibu-kota--siapa-pro-dan-siapa-kontra
Poll: Setuju atau Tidak jika Indonesia pindah Ibu Kota ?

This poll is closed - 34 Voters

View Poll
SETUJU 55.88% (19 votes)
TIDAK SETUJU 20.59% (7 votes)
TIDAK TAHU, Pindah/Tidak sama saja, tidak memberi pengaruh bagi rakyat 23.53% (8 votes)
Indonesia Pindah Ibu Kota ?? Siapa Pro dan Siapa Kontra ??
Permasalahan yang menimpa Jakarta terutama masalah banjir yang sedang terjadi saat ini, munculluh suatu opini untuk memindahkan Ibukota Negara Indonesia. Rencana pemindahan ibu kota telah menjadi mimpi presiden Sukarno. Saat itu beliau bermimpi untuk memindahkan ibu kota Indonesia yang semulanya di Jakarta ke Palangkaraya ?

Apakah agan SETUJU jika Indonesia pindah ibu kota, apa alasannya dan kota apa yang layak dan pantas dijadikan sebagai ibu kota negara Indonesia ?

Jika TIDAK SETUJU, apa alasan agan sekalian ?

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
pertamax nggak ya ?emoticon-Malu (S)
ane sih setuju-setuju aja gan emoticon-Malu (S)
ane sih tidak setuju...
mungkin klo dlu mimpi soekarno pindah bkn krn banjir. krn lain hal. tp klo skrng cuma gara" banjir, itu mah pikiran org jaman batu. coba misalkan dipindahkan skrng ke palangkaraya. trus ada masalah asap kbakaran hutan. masa nnti pindah lagi. pasti muncul masalah lain. mnding skrng fokus gmn qta sama" mnyelesaikan masalah banjir ini.
maaf klo salah, anggap hanya seorang newbie yg berkomentar emoticon-Big Grin
ane setuju aja, supaya nga pada numpuk di jkt
kota apa yang pantas dijadikan pengganti Jakarta gan ?

jangan lupa tinggalkan emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan heehhehe

pindah Ibu kota itu tidak sesimpel itu
kalo Indo pindah ibu kota cuman karena banjir, macet, penduduk terlalu padat, itu sih namanya lari dari masalah emoticon-thumbdown
percaya dah, klo pindah, pasti ntar muncul masalah baru lagi emoticon-Stick Out Tongue
pindah ke bogor ok gan, udah ada istananya lagi emoticon-Ngakak






emoticon-Taigaruck6661emoticon-Tai
kurang kerjaan gan make di pindah2in.
biar apa sih?
gak usah pindah gan....ane mantep jakarta ajah hahahaha
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
gak usah pindah kemana2 aja gan, disitu aja
setuju pindah gan,
biar pembangunan merata.
jadi nanti jakarta tetep kota bisnis kayak sidney - canberra dan newyork - washington
dana untuk pindah tidak sedikit, mungkin dana itu lebih dari cukup untuk buat fasilitas untuk tanggulangi banjir cara instan pastinya kurang baik
ane si setuju aja gan, kalo bisa di Palangkaraya soalnya kan uda ada proyek disono. Ane sebagai orang Jakarta males gan tiap hari liat ibukota penuh terus. emoticon-Ngakak
ane rasa ga efek gan.
Mau pindah apa nggak, tapi kalo pemerintahannya tetap bermoral pengecut, pencuri, perampok dan berjiwa korup, sama aja bodong!
ane setuju jakarta udah gak cocok jadi ibukota.
Malu2in
saya tidak tahu, soalnya pusat bisnis kan ada disini, meskipun pindahpun ga bakal ngaruh, apalagi gedung mana bisa dipindah emoticon-Gila
apalagi syaratnya jadi ibukotapun ga gampang gan ! emoticon-Bingung
terserah sih gan
yg penting ibukota bebas macet sm banjir aman dan sejahteraemoticon-Big Grin
SETUJU BANGET GAN!
jakarta udah terlalu ruwet, pindahin aja ke kalimantan
Kl sy tdk setuju Pindah. Krn dgn Pindah berarti akan muncul Jakarta lainnya yg pnh dgn banjir n macet. Pindah lokasi ibukota tdk menyelesaikan masalah yg ada... Malahan terkesan lepas tangan dr masalah yg ada