alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fb9cd55a2acfd84b000008/penipuan-di-atm--lagiberbagi-informasi
PENIPUAN DI ATM ( LAGI)......MAMPIR DULU GAN BUAT INFO
Siang agan-aganwati....Mu coba bagi pengalaman aja buat jaga-jaga pan

Baru aja kejadian nih pas ane mu ambil uang di ATM hari ini sekitar jem 12.00 tadi ( Ane tinggal di salah satu pojokan Bintaro )....kira ane ada apaan tuh ATM dikrubutin ma orang-orang.....disitu ane liat ada Bapak Ibu dengan wajah pucat, sekuriti sama vendor yg isiin duit sama beberapa orang yang lagi pada nyimak....ane ikut nimbrung aja gan....jadi kronologis nya begini :

Bapak Ibu itu niat mu ambil duit.....eeeehhh si kartu nyangkut di mesin....dan seperti modus-modus serupa...ada org jahat nyamperin sambil pura-pura nanya.....kurang lebih ilustrasinya seperti ini :

Bapak : B
Tukang Tepuuu : TT

TT : Kenapa Pak.....ATM nya nyangkut ?
B : Iyaaa nih..ujungnya keliatan dikit banget, saya gak bisa narik keluar
TT : Waaaaaahhh...coba hubungin Bank ***** (sambil ngeluarin BB)
TT : Teleponnya ke 1*00* itu telepon resmi Bank ***** nya pak saya juga pernah gitu..cepet kok pak ngurusnya ( dengan wajah santai dan tenang dia tekan nomer di BB nya dan saat nyambung diberikan BB itu ke si Bapak )

( Dalam keadaan panik, Bapak tidak cek lagi nomer yang diteken ama si TT dan dipikirnya...masa iya orang serapih itu dan pake BB mau niat nipuemoticon-Matabelo )------> zaman sekarang tukang tepu rapih2 Gan...

dan terjadilah obrolan antara Bapak ama orang di ujung telepon...dengan ala pelayanan Bank, orang di ujung telepon ini meminta no PIN bapak tersebut, dan dikasih laahhh PIN ATM si Bapak dan berjanji segera ada Petugas datang untuk membantu Bapak Ibu tersebut untuk mengambil Kartu yang nyangkut

Setelah selesai telepon....si bapak Ibu terlihat lebih tenang..dan si Tukang Tepu menyarankan...bapak hubungi rumah dulu pak, takut orang rumah kuatir karena petugas masih dalam perjalanan....dan Bapak Ibu itu jalan menuju minimarket yang jaraknya deket banget ama ATM Centre untuk beli pulsa buat nelepon anaknya di rumah ( WAKWAAW Kartu nyangkut ditinggal sebatang kara oleh si Bapak Ibu)

Dan hasil akhir nya Agan bisa tebak daaahh...saat balik ke ATM, Tukang Tepu udah gak ada plusss kartu ATM pun RAIBBemoticon-Matabelo

Panik laaahh si Bapak Ibu, sekuriti segeraaa datang dan langsung menyarankan hubungi lagi ke 1*00* untuk minta di Blok, kali ini pake hape si Bapak.....tauuu sendiri telepon ke Pusat Layanan Gitu gak mungkin cepet masuk ke Operatornya mesti ikutin arahan dari Komputer untuk Tekan No layanan yang sesuai......gak kayak Tukang Tepu yang langsung nyambung telepon ke 1*00*

Setelah konfirmasi ke pihak Bank.....ATM sudah di blokir, hanya beberapa saat yang lalu terjadi transaksi dengan rincian :

Penarikan 1 : Rp.2.500.000
Penarikan 2 : Rp. 2.500.000
Transfer : Rp. 25 Juta ( Gak tau Ane di transfer ke Bank mana )

Total kerugian : Rp. 30 Juta emoticon-Mewek

Gak lama datang petugas yang kebeneran mau isi duit tuh di ATM, dikonfirmasi ke mereka, mereka tidak bisa berbuat apa-apa hanya memberi saran hubungi pihak Bank karena mereka hanya Vendor yang bertugas mengisi uang di ATM-ATM

Kesimpulan dari pengalaman Ane :

1. Jangan pernah memberika no PIN ke siapa pun, dan setau Ane pihak Bank pun tidak pernah menanyakan nomer PIN Nasabah

2. Penampilan rapih sambil bawa BB belum tentu bukan orang jahat

3. Usahakan gunakan HP sendiri kalo mau hubungi pihak Bank

4. Yang terpenting adalah JANGAN PANIK kalau ATM kita nyangkut gan

Mungkin Agan-agan bisa nambah lagi tips dan trik transaksi AMAN di ATM

Ane gak sempet poto banyak karena sambil nyimak cerita ane kirim satu poto aja saat ATM lagi dibongkar ama Vendor yang masukin duit yak

Semoga Bermanfaat.....

SANGAT BERHARAP DAPET CENDOL emoticon-Blue Guy Cendol (L) DARI AGAN-AGAN YANG BUDIMAN NIHemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) PENGEN RASAAAINNN GIMANAA RASANYA CENDOL MAKLUM ANE NEWBIEemoticon-Ngakak



PENIPUAN DI ATM ( LAGI)......BERBAGI INFORMASI

Nitip Lapak Sekalian Gan :

http://www.kaskus.co.id/post/50f2b66...74b43667000008

nais impoh gans, setau ane memang pihak bank tidak akan pernah menanyakan nomer PIN dg alasan apapun juga, kalo ada yg ngaku petugas bank dan menanyakan nomer PIN bisa dipastikan 100% penipu
waspada aja penipuan makin meraja rela.....emoticon-Mad (S)
mayan tuh 30 juts
pasti panas dingin tuh bapak ibu emoticon-norose
waduh kasian bner ya...
nais inpoh gan...
wah kasian juga tuh korbannya. mana duitnya banyak lagi emoticon-Matabelo
sbar ajj, nnty jga dpet blsan,a


nice inpoh gan
Wah nais inpoh gan......wah harus extra lagi nih
kalo ada tragedi ky gtu, nomor yg harus di hub, no yg ada di iklan2 di layar monitor atm aja gan...

dlu jg ane pernah, atm nyangkut di atm center di spbu, mana posisinya mojok n sepi bget lg,,, tp ane hub no, tlp yg di layar monitor, alhasil aman deh saldo ane..

numpang nitip lapak gan, monggo pd mampir...
Quote:[CENTER]BAHAYA DARI SEMBURAN LANGSUNG ANGIN AC !!!![/CENTER]
Quote:
[CENTER]BREZZA, REFLEKTOR PENAHAN SEMBURAN ANGIN AC[/CENTER]
sebenernya sih modus lama, tapi knapa masih ada aja orang yg ketipu emoticon-Bingung (S)

dalam setiap keadaan harus santai dan tenang gan



Posted with kaskusQR
ga bisa nyalahin juga karena bapak sama ibuknya mungkin dah sepuh, sehingga gampang panikan dan bingung,, sebenernya nasabah juga harus jeli lah,,, kan di ATM selalu ada stiker(tulisan) yang bilang PETUGAS BANK TIDAK PERNAH MEMINTA NOMOR PIN NASABAHNYA,,,, kalo nyangkut ya wes,, telpon NOMOR RESMI yg biasanya tertera di situ jga,, dan satu lagi jangan gampang percaya dah ma orang, waspada jauh lebih baik emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
wah serem juga gan klo kayak gitu, kudu ati2 dah..emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By QueenAmaleea
ga bisa nyalahin juga karena bapak sama ibuknya mungkin dah sepuh, sehingga gampang panikan dan bingung,, sebenernya nasabah juga harus jeli lah,,, kan di ATM selalu ada stiker(tulisan) yang bilang PETUGAS BANK TIDAK PERNAH MEMINTA NOMOR PIN NASABAHNYA,,,, kalo nyangkut ya wes,, telpon NOMOR RESMI yg biasanya tertera di situ jga,, dan satu lagi jangan gampang percaya dah ma orang, waspada jauh lebih baik emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol



Iyaaaa bener....Bapak Ibu nya sudah agak sepuh.......biasanya kalo sepuhh emang gampang panikan...

Quote:Original Posted By fallah.al
dalam setiap keadaan harus santai dan tenang gan



Posted with kaskusQR


Santaiii...Tenang....dan jangan tinggalkan Kartu nyangkut sebatang kara di mesin ATMemoticon-Malu
nice share gan
ngumpulinnya duit setengah mati eh di ambil orang
kalo bapak2 ma ibu2 harus dianter gan .. maklum khan mereka tau nya cuman ambil aja.
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4

:ngacir: Jangan Takut Transaksi di FJB kaskus :ilovekaskuss
waduuhh emoticon-Berduka (S)
musti waspada nih emoticon-Takut
×