alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fb8ac37d1243431d000000/ada-iklan-penjualan-bayi-polisi-nilai-tokobaguscom-lalai
Thumbs down 
Ada iklan penjualan bayi, polisi nilai tokobagus.com lalai
Ada iklan penjualan bayi, polisi nilai tokobagus.com lalai
MERDEKA.COM,

Munculnya iklan penjualan bayi di situs tokobagus.com menimbulkan reaksi keras dari berbagai kalangan. Aparat kepolisian pun menilai bahwa situs tersebut telah lalai.

"Sebelum ditayangkan seharusnya dicek lagi formatnya sudah pas belum. Ini sepertinya terlewatkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (9/1).

Untuk itu, tiga hari lalu penyidik telah mendatangi kantor tokobagus.com dan ditemukan beberapa hal yang menjadi perhatian. "Diantaranya, dari keterangan yang kita dapat ada konten yang masuk tanpa melalui saringan-saringan terlebih dahulu. Seharusnya seperti pendaftaran email, itu harus dikomunikasikan lebih dulu dengan tokobagus contohnya melalui pembicaraan telepon," terang Rikwanto.

Dalam penyelidikannya, pihak kepolisian belum menjurus kepada pelanggaran pasal apa yang telah dilakukan pihak tokobagus.com. "Kita lihat mekanismenya dulu, SOP nya bagaimana untuk memasang iklan di situ. Yang jelas bagaimana prosedur iklan penjualan bayi bisa masuk. Nanti baru masuk ke oknum yang memasang iklan," kata Rikwanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, ditemukan perdagangan bayi melalui iklan di situs tokobagus.com. Satu bayi berusia 18 bulan yang tertera dalam iklan tersebut seharga Rp 10 juta. Pemasang iklan juga melengkapi dengan foto bayi yang sedang dipasarkan.

Iklan yang dimuat atas akun bernama Farkhan itu muncul pada akhir tahun 2012. Namun, memasuki awal Januari 2013, iklan penjualan itu telah dinon aktifkan, ditarik sehingga tidak bisa diakses.

Sumber: Merdeka.com
wow jual bayi via toko online, ckckc. udah edan jamannya emoticon-Cape d... (S)
ngeri,bayi pun di jual emoticon-Turut Berduka

mampir gan

Thread Kpop paling Update
Quote:Original Posted By SanSanySan
wow jual bayi via toko online, ckckc. udah edan jamannya emoticon-Cape d... (S)


lama² jual bayi di Kaki lima emoticon-Hammer2
itu bener ga sih gan?
buset dah, parah amat tu situs emoticon-Mad (S)
Segoblok gobloknya orang jualan bayi di Toko Bagus
ih parah banget
Setahu Ane Iklan di Tokobagus.com itu kan disaring dulu sebelum di publikasikan
Busett parah... Ampe ngiklan jual bayi emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Vigunz
Setahu Ane Iklan di Tokobagus.com itu kan disaring dulu sebelum di publikasikan


berarti yang nyaring ni iklan anggap pantas jualan bayi
berita ini udah lumayan lama gan. penjualannya udh ditutup kok
abis toko bagusm kaskus ada ga yah??
ada link nya gak nih gan? emoticon-Ngakak
parah tuh
doi iseng kali gan, apa itu ts yang jual emoticon-Ngakak
Udeh FJB kaskus aja makanya...
Mau coba2 nyaingin sih, nggak bakalan bisa...emoticon-Ngakak
gitu deh kalo ga ada moderatornya
kurang ajar yg jual ny tuh gan
parah tuh orang jual bayi lewat online emoticon-Cape d... (S)